Games

Dukung Restorasi Notre-Dame, Ini yang Dilakukan Ubisoft

Notre-Dame menjadi bangunan ikonik di game karya Ubisoft.

Agung Pratnyawan

Katedral Notre-Dame di Assassin's Creed Unity. (Ubisoft)
Katedral Notre-Dame di Assassin's Creed Unity. (Ubisoft)

Hitekno.com - Katedral Notre-Dame menjadi saksi bisu dari perjalanan panjang Prancis. Juga menjadi salah satu bangunan yang ikonik di game Assassin's Creed Unity dari Ubisoft.

Sayangnya, kebakaran melahap Notre-Dame pada Senin Malam (15/4/2019) waktu setempat. Api melalap sebagian besar gedung, menara dan atap gedung.

Ubisoft sebagai perusahaan game ternama asal Prancis pun siap melakukan banyak hal untuk membantu restorasi dari bangunan ikonik kota Paris, Prancis ini.

Dalam siaran press, Ubisoft mengumumkan siap untuk mendonasikan 500 ribu euro atau sekitar Rp 7,9 miliar untuk restorasi dan rekonstruksi Notre-Dame.

Tak hanya itu, game Assassin's Creed Unity yang memakai Notre-Dame sebagai setting lokasinya, digratiskan oleh Ubisoft untuk versi PC.

Katedral Notre-Dame (Belakang) di Assassin's Creed Unity. (Ubisoft)
Katedral Notre-Dame (Belakang) di Assassin's Creed Unity. (Ubisoft)

 

Kamu bisa mendapatkan Assassin's Creed Unity versi PC secara gratis langsung ke http://assassinscreed.com/unity-notredame/ atau ke Uplay.

Ubisoft menggratiskan Assassin's Creed Unity ini digratiskan mulai dari 17 April 2019 pukul 21.00 hingga 25 April 2019 pukul 14.00.

Dengan menggratiskan game ini, Ubisoft berharap membuat lebih banyak orang tergerak mengulurkan bantuannya kepada restorasi katedral ini.

Mengingat Notre-Dame menjadi bangunan sentral dan akan sering melihatnya. Apakah yang dilakukan Ubisoft ini bisa membantu restorasi katedral ini?

Berita Terkait