Games

Seorang Gamer Kirim Surat Ancaman Pembunuhan ke Square Enix, Ini Alasannya

Kenapa gamer ini sampai segitu marahnya?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi gamer emosi main game mobile. (Pakutaso)
Ilustrasi gamer emosi main game mobile. (Pakutaso)

Hitekno.com - Kekecewaan dapat membuat seseorang bertindak kalap, termasuk juga gamer. Seperti gamer satu ini, yang nekat sampai kirim surat ancaman pembunuhan ke Square Enix.

Dikutip dari Kotaku.com, seorang pria 25 tahun ditangkap pihak berwenang setelah mengirimkan ancaman pembunuhan kepada karyawan Square Enix.

Diberitakan Livedoor News, pada 5 Februari 2019, pria ini mengirimkan email ke kantor Square Enix di Tokyo untuk mengancam melakukan pembunuhan.

''Hey staff (karyawan Square Enix) besok aku akan membunuhmu bersiaplah,'' tulis tersebut dalam emailnya.

Setelah adanya surat ancaman pembunuhan ini, pihak Square Enix pun meningkatkan keamanannya sembari melaporkan kepada pihak berwenang.

Logo Square Enix. (Square Enix)
Logo Square Enix. (Square Enix)

 

Akhirnya pria yang juga seorang gamer ini ditangkap pihak berwenang pada 29 Maret 2019. Kenapa ia sampai tega mengirimkan ancaman ini?

Gamer ini mengaku mengirimkan ancaman ini karena kecewa karena telah menghabiskan banyak uang pada game mobile namun tidak mendapatkan item yang diinginkan.

''Saya mengeluarkan uang lebih dari 200.000 yen untuk game tapi ak tidak mendapatkan item yang diinginkan sehingga saya mengirimkan email untuk pembalasan,'' kata pria tersebut dalam laporan.

Sebagai informasi, banyak game mobile yang memakai sistem loot box atau Gacha dalam bahasa Jepang. Gamer akan membeli Gacha ini berisikan item-item tertentu.

Gamer ini telah membeli banyak gacha dari game mobile keluaran Square Enix, namun tidak mendapatkan item yang diinginkan.

Dan bukan gamer ini saja yang kecewa akan gacha dari game mobile Square Enix. Setidaknya ada 30 surat ancaman pembunuhan kepada developer game asal Jepang tersebut.

Berita Terkait