Games

Triliunan, Ini Pendapatan Apex Legends di Bulan Pertamanya

Namun pendapatan Apex Legends masih jauh di bawah Fortnite.

Agung Pratnyawan

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

Hitekno.com - Pada 4 Februari 2019 kemarin, EA meluncurkan game battle royale Apex Legends. Siapa sangka pendapatan Apex Legends di bulan pertamanya bisa tembus triliunan.

Game battle royale Apex Legends ini memang sukses besar sejak diluncurkan. Bahkan popularitas game garapan Respawn Entertainment mulai menyaingi Fortnite dan PUBG.

Dikutip dari Bloomberg, Apex Legends ini memberikan tambahan pundi-pundi uang yang tak sedikit bagi EA maupun Respawn Entertainment sebagai developernya.

Disebutkan, game battle royale ini meraup pendapatan hingga 92 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun. Pendapatan sebesar ini didapatkannya pada bulan pertama.

Walau besar, namun pendapatan ini kalah jauh dari Fortnite. Dikutip dari Superdata, pendapatan Fortnite di periode yang sama mencapai 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,2 triliun.

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

 

Namun bukan berarti Apex Legends tak mengancam Fortnite. Belum lama ini, Respawn Entertainment mengumumkan kalau game battle royale ini telah mendapatkan 50 juta player.

Jumlah player ini didapatkan dari berbagai macam platform ari PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Game ini belum masuk ke iOS, Android, dan Nintendo Switch seperti Fortnite.

Namun nampaknya, Apex Legends mendapatkan banyak respon positif. Di mana Respawn Entertainment dianggap sukses membuat game baru dengan dunia Titanfall sebagai pondasi.

Game battle royale Apex Legends hadir sebagai game baru dengan rasa Titanfall, namun tidak mencederai franchise game tersebut.

Berita Terkait