Games

Laris Manis, Ini Angka Penjualan Resident Evil 2 Remake dalam Sebulan

Dari hype yang dibangun, wajar Resident Evil 2 Remake sukses besar.

Agung Pratnyawan

Leon Kennedy dalam Resident Evil 2 Remake. (Capcom)
Leon Kennedy dalam Resident Evil 2 Remake. (Capcom)

Hitekno.com - Hype yang dibangun Resident Evil 2 Remake berbuah hasil juga. Game Horor besutan Capcom ini sukses laris manis di pasaran dan diterima dengan baik.

Tak sekadar memanfaatkan nostalgia para pemain lama, Resident Evil 2 Remake juga memberikan angin segar ke game horor bertemakan zombie.

Melalui akun Twitter tim developer yang menggarap game horor ini, diumumkan kalau angka penjualan Resident Evil 2 Remake tembus 4 juta kopi.

Angka penjualan Resident Evil 2 Remake ini didapatkannya secara global. Hebatnya, angka 4 juta kopi ini didapatkan hanya dalam waktu satu bulan saja.

Sebagai informasi, Capcom merilis Resident Evil 2 Remake pada 25 Januari 2019 lalu. Dan pengumuman ini dikeluarkan pada 27 Februari 2019.

Resident Evil 2 Remake. (IGN)
Resident Evil 2 Remake. (Capcom)

 

Nampak dari postingan di @dev1_official, tim developer inti Resident Evil 2 Remake ini merayakan pencapaian ini dengan melakukan jamuan minum bersama.

Angka ini ikut menyumbang kesuksesan franchise Resident Evil. Secara total, Resident Evil telah terjual 90 juta unit sejak pertama dirilis pada 1996.

Kesuksesan Capcom dengan Resident Evil 2 Remake ini menjadi tonggak untuk penggarapan game-game berikutnya. Terutama dari franchis Resident Evil ini.

Seperti diketahui, Capcom telah menyiapkan banyak proyek setelah menyelesaikan Resident Evil 2 Remake ini. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Berita Terkait