Games

Terinspirasi Harvest Moon, Dodit Mulyanto Bangun Rumah di Hutan

Dodit Mulyanto beli tanah 6.000 meter persegi di tengah hutan untuk ditinggali.

Agung Pratnyawan

Dodit Mulyanto hidup ala Harvest Moon. (HiTekno.com)
Dodit Mulyanto hidup ala Harvest Moon. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Stand-up comedian, Dodit Mulyanto diketahui telah membangun rumah di tengah hutan. Ia juga mengakui salah satu inspirasinya adalah game Harvest Moon.

Hal ini diakui Dodit Mulyanto ketika diwawancarai Raditya Dika di channel YouTubenya. Pria ini menceritakan seperti apa rumah di tengah hutan yang dibangunnya.

''Lo terinspirasi dari apa? Harvest Moon gitu?'' tanya Raditya Dika.

''Iya itu, asyik gitu kelihatannya Harvest Moon,'' jawab Dodit Mulyadi.

Diceritakan, stand-up comedian ini membeli tanah seluas 6.000 meter persegi di tengah hutan. Di tempat itu ia membangun rumah mewah.

Rumah Dodit Mulyanto dan kudanya. (YouTube/Raditya Dika)
Rumah Dodit Mulyanto dan kudanya. (YouTube/Raditya Dika)

Selain inspirasi dari Harvest Moon, ia juga mengungkapkan sebelumnya banyak menonton channel YouTube luar negeri yang menampilkan orang tinggal di tengah hutan.

''Aku kebanyakan nonton channel luar negeri, yang ceritanya itu orang bisa tinggal di gunung, mereka mandiri, menanam sayur sendiri, memelihara ayam'' ucapnya.

''Bukanya itu merepotkan ya?'' tanya Raditya Dika.

''Iya, kelihatannya asyik. Rumahku itu luas, tanahnya luas. Kalau aku pager 6 ribu meter persegi'' jawab Dodit Mulyanto.

Di tanah 6.000 meter persegi dekat hutan pinus ini, Dodit Mulyanto membangun rumah kecil di tengahnya. Lalu ia juga berkebun di sekitarnya.

Pria ini kelahiran 30 Juni 1985 ini juga memelihara hewan di tanah pekarangannya yang luas ini. Dari anjing, kambing hingga kuda dipeliharanya.

''Gila ya lo Harvest Moon banget ya'' ucap Raditya Dika.

Namun sayangnya, rencana hidup mandiri ala Harvest Moon ini tidak seperti yang direncanakan. Dodit Mulyanto tak berani tinggal sendiri di tempat itu.

Pria ini harus membawa setidaknya tiga orang untuk tidur di rumah tengah hutan ini. Selain itu juga banyak tempat seram di sekitarnya.

Itulah cita-cita Dodit Mulyanto yang ingin hidup ala Harvest Moon dengan membangun rumah di tengah hutan. Namun sayang belum terlaksana dengan baik.

Berita Terkait