Games

Makin Banyak Dilirik, Indofood Terjun ke eSports

Di Australia Indomie yang terjun ke eSports, di Tanah Air langsung Indofood.

Agung Pratnyawan

Indofood sponsor utama ESL Indonesia Championship. (ESL Gaming)
Indofood sponsor utama ESL Indonesia Championship. (ESL Gaming)

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Indomie jadi sponsor kompetisi eSports bergengsi di Australia. Namun beda di Tanah Air. Malah Indofood yang terjun ke eSports.

Di Australia Indomie jadi sponsor di Australian Esports League (AEL). Di Indonesia, Indofood sendiri yang langsung terjun jadi sponsor utama ESL Indonesia Championship.

Untuk ESL Indonesia Championship, Indofood membawa tiga brand di bawahnya. Yaitu: PopMie, Chitato, dan Indomilk.

ESL Indonesia Championship yang diselengarakan ESL Gaming sendiri menjanjikan hadiah total sebesar 100 ribu dolar AS atau sebesar Rp 1,4 miliar.

Kompetisi eSports ini akan menampilkan tim Dota 2 dan Arena of Valor terbaik dari seluruh Indonesia.

ESL Indonesia Championship. (ESL Gaming)
ESL Indonesia Championship. (ESL Gaming)

 

Season yang berlangsung selama tiga bulan ini akan memperlihatkan 8 tim Dota 2 terbaik dan 8 tim Arena of Valor di Indonesia.

Dalam babak ini tim eSports bakal bertanding secara online, sebelum mencapai babak akhir dalam bentuk offline grand finals yang akan mengarah ke turnamen regional dalam skala yang lebih besar.

''Kami sangat antusias karena dapat bekerjasama dengan brand seperti Indofood, PopMie, Chitato, dan Indomilk dalam merintis jejak esports yang membanggakan di Indonesia,'' kata Nick Vanzetti, Managing Director dari ESL Gaming Asia Pacific dan Jepang dalam pernyataan resminya di situr ESL Gaming.

''Rekan-rekan kami sangat berharga dalam membantu kita menciptakan fondasi untuk pemain Indonesia untuk bersinar, dan mendapat kesempatan untuk mencapai kancah internasional.'' lanjutnya.

''ESL adalah salah satu pionir di bidang esports di dunia dan kami sangat bangga untuk bekerja bersama mereka untuk membangun esports di Indonesia.'' Kata Axton Salim, Direktur Indofood.

''Bersama ESL, Indofood ingin menyediakan sarana yang menarik dan pengalaman terbaik untuk player esports lokal dalam mencapai kesuksesan. Kami berharap dengan kolaborasi ini, akan lebih banyak lagi player Indonesia yang bisa unggul di kancah dunia.'' lanjut Axton Salim.

ESL Indonesia Championship. (ESL Gaming)
ESL Indonesia Championship. (ESL Gaming)

 

Selain dukungan dari Indofood, ESL Indonesia Championship session ini juga mendapatkan dukungan dari ACER Predator, Elevenia.co.id, Ottopay dan CBN Fiber.

Pertandingan ESL Indonesia Championship session ini akan dimulai pada hari Rabu, 16 Januari 2019 untuk DOTA 2 dan hari Sabtu, 19 Januari 2019 untuk AoV.

Setelah Indofood terjun ke eSports, siapa lagi brand non-gaming yang tergiur masuk juga?

Berita Terkait