Games

Perjuangan di Balik Emas Clash Royale eSports Asian Games 2018

Sempat terpuruk di awal, namun kejadian ini mengubahnya...

Agung Pratnyawan

Ridel Sumarandak alias BenZerRidel. (AESF)
Ridel Sumarandak alias BenZerRidel. (AESF)

Hitekno.com - Asian Games 2018 juga mempertandingkan eSports, salah satunya game Clash Royale. Di cabang ini, Ridel Sumarandak alias BenZerRidel rebut emas pertama Indonesia untuk eSports Asian Games 2018.

Di balik medali emas yang direbut BenZerRidel ini, tersimpan kisah yang menarik. Peruangan keras BenZerRidel membuahkan hasil di pertandingan final ini.

Melalui Facebook resmi Indonesia e-Sports Association (IeSPA), diungkap kesah detik-detik Ridel akhirnya mampu memenangi medali emas Clash Royale.

Pada set awal, di bawah panggung sempat muncul keraguan akan kemenangan BenZerRidel. Terdengar ada yang berbisik: ''Ridel kalah mental''

BenZerRidel. (AESF)
BenZerRidel. (AESF)

 

Apalagi BenZerRidel sempat kalah straight 3-0 di set pertama. Namun akhirnya ia bisa bangkit langi dan tinggal membutuhkan 1 kali kemenangan dari 2 kali best of 5.

Mendengar keraguan di bawah panggung, salah satu pendiri dan pengurus IeSPA, Ricard Permana memberanikan diri untuk naik ke panggung.

Permintaan Ricard Permana untuk berbicara langsung ke BenZerRidel sempat ditolak karena ia bukan coach resminya.

Namun setelah memaksa, akhirnya Ricard Permana dapat menemui BenZerRidel.

Richard Permana naik panggung dan merasakan pandangan BenZerRidel kosong, tangan lemas, hanya bisa berkata :

''Kamu ga kenal aku, aku cuma mau bilang, dari puluhan juta gamers di Indonesia, kamu yang ada di panggung ini. Mereka ga kenal kamu siapa, tapi setelah ini semua akan kenal kamu. Coba kamu liat Garuda dan bendera Merah Putih di dada kamu (sambil nunjuk). Yang barusan itu bukan kalah, kamu lagi belajar. Setelah ini belajarnya udah selesai, kamu hajar dia, kamu bantai dia 3-0.''

BenZerRidel dan Ricard Permana. (AESF)
BenZerRidel dan Ricard Permana. (AESF)

 

Setelah menepuk pipi BenZerRidel, Ricard Permana pun turun dari panggung.

Dan akhirnya, sejarah baru pun diukir BenZerRidel. Ia merebut emas pertama Indonesia di eSports Asian Games 2018.

BenZerRidel berhasil mengalahkan atlet dari Cina di final Clash Royale Asian Games 2018 ini.

''Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang datang ke venue membawa bendera Merah Putih dan tidak berhenti memberikan dukungan. Juga kepada Papa dan Om Ridel yang tanpa kenal lelah memberikan dukungan. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan Ridel dan semuanya saling terkait.'' tulis IeSPA di Facebook.

BenZerRidel. (AESF)
BenZerRidel. (AESF)

 

Semangat gigih pantang menyerah dari BenZerRidel, dan kenekatan Ricard Permana untuk memberikan semangat harus diapresiasi.

Pembuktian BenZerRidel atas ketidakpercayaan orang ini, bisa menjadi inspirasi kita semua.

Setelah sukses merebut medali emas Clash Royale di eSports Asian Games 2018, BenZerRidel melanjutkan karir profesionalnya.

Berita Terkait