Games

Saingi Steam, Discord Bangun Toko Game Sendiri

Tidak puas bikin aplikasi chatting buat gamer, Discord bangung toko game.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Discord. (discordapp.com)
Aplikasi Discord. (discordapp.com)

Hitekno.com - Discord selama ini dikenal sebagai aplikasi chatting yang banyak dipakai para gamer. Namun kini, mereka sedang uji coba Discord Store, toko game yang akan menjadi saingan Steam.

Selama ini Steam dianggap sebagai platform distribusi game PC terbesar yang belum tersaingi. Namun sebentar lagi akan muncul beberapa pesainggnya.

Setelah sebelumnya Tencent membuat WeGames, sebentar lagi hadir Discord Store. Akankah Steam mendapat pesaing yang sepadan?

Discord Store. (discordapp.com)
Discord Store. (discordapp.com)

 

Melalui blog resminya, Discord  telah mengumumkan uji coba toko game versi mereka ini. Saat ini Discord Store masih dalam tahap beta dan masih memerlukan waktu untuk pengembangan.

Kekuatan utama dari Discord sendiri adalah komunitas yang menaunginya. Setidaknya Discord telah memiliki lebih dari 150 juta pengguna yang didominasi para gamer.

Memang aplikasi chatting Discord banyak digunakan para gamer, karena tidak banyak mengganggu CPU mereka saat bermain game.

Saking populernya Discord di kalangan gamer, Steam sendiri mencoba memperbarui chatting mereka. Namun aplikasi chatting Steam masih belum menyaingi popularitas Discord.

Discord Store. (discordapp.com)
Discord Store. (discordapp.com)

 

Sama halnya dengan Steam, Discord Store juga memberlakukan bagi hasil dengan game publiser yang menjual game mereka di platform ini.

Disebutkan kalau Discord Store akan memotong 30 persen dari penghasilan game yang dijual di toko game tersebut.

Dalam versi beta ini, Discord mulai menjual beberapa seri game. Sayangnya, Discord Store beta masih terbatas untuk kalangan tertentu yang diundang.

Kita tunggu saja toko game buatan Discord ini apakah bisa menyaingi Steam.

Berita Terkait