Games

Cuma Hadir ke Xbox One dan PC, Penjualan Cuphead Tembus 3 Juta

Coba juga dirilis ke PlayStation 4 dan Nintendo Switch, pasti tembus 6 juta.

Agung Pratnyawan

Cuphead. (Steampowerd)
Cuphead. (Steampowerd)

Hitekno.com - Disebut-sebut sebagai game tersulit generasi ini, penjualan Cuphead laris manis. Padahal susah ditamatkan, tapi kenapa banyak yang beli?

Melalui blog resminya, StudioMDHR pembuat Cuphead mengumumkan angka penjualannya. Disejubutkan kalau penjualan Cuphead telah tembus 3 juta.

Angka penjualan ini sangat luar biasa. Apalagi game ini hanya hadir di dua platform saja. Hanya di Xbox One dan Windows.

Sebagai perayaan, Cuphead mendapatkan diskon 20 persen baik di Xbox maupun di Steam. Dapatkan segera sebelum diskon berakhir.

Kenapa game ini sangat laris di pasaran? Ada beberapa hal yang Cuphead laris manis.

Cuphead. (Steampowerd)
Cuphead. (Steampowerd)

 

Yang pertama, desain unik. Bergaya kartun jadul dengan musik khas di era zaman itu. Desain seperti ini sangat jaran diterapkan.

Yang kedua, pasti gameplaynya. Cuphead bukan sekedar sulit, namun menantang untuk dimainkan.

Memang banyak yang berujung jadi frustrasi saat memainkan game ini. Namun siksaan yang diberikan Cuphead ini terasanya menyenangkan.

Yang ketiga, dipopulerkan streamer. Tidak dipungkiri, kombinasi gameplay dan tingkat kesulitan Cuphead cocok untuk streaming.

Banyak streamer yang memainkan game ini baik disiarkan langsung di YouTube maupun Twitch. Dari sinilah Cuphead jadi makin populer.

Banyak yang beranggapan kalau penjualan Cuphead bisa meroket jika dihadirkan ke platform lainnya. PlayStation 4 dan Nintendo Switch mungkin?

Berita Terkait