Games

Fortnite Android Kemungkinan Tidak Dirilis di Google Play Store

Demi keuntungan, Google pun diabaikan.

Agung Pratnyawan

Fortnite di Android. (Android Authority).
Fortnite di Android. (Android Authority).

Hitekno.com - Fortnite, pesaing utama PUBG akan hadir ke platform Android. Namun kabarnya, Fortnite Android tidak dirilis melalui Google Play Store.

Seperti diketahui, saat Google Play Store adalah jalur distribusi resmi dan terbesar aplikasi Android. PUBG mobile juga dirilis lewat Google Play Store.

Namun ada yang berbeda dengan Fortnite Android ini. Dilansir DualShockers, CEO Epic Games, Tim Sweeney mengungkapkan hal ini kepada The Verge.

Epic Games akan merilis Fortnite Android lebih dulu tanpa melalui Google Play Store. Game ini akan dirilis langsung dari website mereka.

Fortnite. (Epic Games).
Fortnite. (Epic Games).

 

Keputusan ini bukan tanpa alasan. CEO Epic Games mengungkapkan kalau mereka ingin membangun relasi langsung dengan para pemain.

Alasan kedua, mereka ingin mengambil langsung keuntungan tanpa harus melalui Google. Biasanya Google memotong 30 persen pendapatan game yang ada di Google Play Store.

Tidak hanya versi Android, Fortnite sebelumnya juga merilis versi PC dan MAC melalui situs resminya.

Dengan merilis langsung melalui situs resminya, Epic Games dapat memaksimalkan keuntungan dibanding melalui PSN, App Store, Xbox Live, Nintendo eShop.

Akankah Fortnite Android tanpa Google Play Store dapat mendulang sukses seperti di platform lainnya? Kita tunggu saja.

Berita Terkait