Resmi Masuk Indonesia, Cek Harga Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series

Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series, jajaran HP flagship terbaru Vivo Indonesia.

Agung Pratnyawan

Posted: Kamis, 13 Juni 2024 | 10:22 WIB
Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series. [Vivo Indonesia]

Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series. [Vivo Indonesia]

Hitekno.com - Vivo Indonesia remsi membawa jajaran HP flagship terbaru mereka. Yakni Vivo X Fold3 Pro, Vivo X100 Pro, dan Vivo X100 yang mengandalkan berbagai fitur terkini.

Generasi terbaru dari X Series ini diklaim Vivo Indonesia membawa pengalaman terdepan dalam fotografi dan produktivitas, dengan fitur-fitur fotografi yang dikembangkan bersama ZEISS, desain serta performa tinggi.

Peluncuran HP flagship ini sekaligus menegaskan komitmen Vivo Indonesia untuk menghadirkan smartphone premium dengan teknologi paling inovatif bagi konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Kolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series Dipastikan Hadir ke Indonesia

Vivo X Fold3 Pro dipasarkan dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB memori internal. Sementara, Vivo X100 Pro dibanderol dengan harga Rp16.999.000 untuk 16GB+16GB RAM dan 512GB memori internal. 

Vivo X100 dibanderol dengan harga Rp11.999.000 untuk 12GB+12GB RAM dan 256GB memori internal. Mulai hari ini, 12 hingga 20 Juni 2024, Vivo membuka Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki Vivo X Series melalui kanal online dan offline.

Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia menyampaikan, “Dual Flagship Smartphone­­ dari Vivo, yakni Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series, menghadirkan peningkatan ekstensif yang melampaui pengalaman fotografi dan fitur multi-fungsional untuk para profesional. Ini pertama kalinya dalam perjalanan Vivo di Indonesia, kami menghadirkan sekaligus 2 seri flagship, sebagai respons kami untuk menghadirkan inovasi yang berorientasi pada pengguna dan teknologi pencitraan seluler premium. Secara spesial kami juga bangga kembali dipercaya menjadi smartphone resmi ajang UEFA EURO 2024. Kami harap teknologi terdepan yang kami siapkan dapat dimanfaatkan para penggemar sepak bola untuk mengabadikan dan berbagi momen eksklusif selama pertandingan.”

Baca Juga: HP Layar Lipat Vivo X Fold3 Pro Resmi Hadir ke Indonesia

Vivo X Fold3 Pro: Smartphone Lipat Flagship Pertama Vivo di Indonesia

Vivo X Fold3 Pro. [Vivo Indonesia]
Vivo X Fold3 Pro. [Vivo Indonesia]

HP layar lipat Vivo X Fold3 Pro memiliki dengan bobot 236g dan ketebalan 5.2mm ketika layar dibuka dan 11.2mm ketika layar dilipat. Dalam ukuran tersebut, Vivo X Fold3 Pro menyimpan baterai powerful Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery, yang merupakan baterai berdensitas tinggi pertama di industri dan dapat menjamin daya tahan baterai untuk penggunaan intensif sepanjang hari.

HP layar lipat ini juga memiliki 2 layar dengan ukuran paling luas di industri, yakni 8,03” (untuk layar dalam) dan 6,53” (untuk layar luar). Kedua layar dapat mencapai kecerahan puncak 3000 nits, menjanjikan visibilitas dalam kondisi pencahayaan apa pun.

Baca Juga: Dibekali Baterai 6000mAh, Vivo Y28 Diklaim Cocok Mendukung Berbagai Kegiatan Mahasiswa

Hadir dengan 2 varian warna, Eclipse Black dan Solar White, Vivo X Fold3 Pro diklaim kuat dan tangguh di berbagai kondisi berkat integrasi desain Armor Architecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar. Pengguna tidak perlu khawatir akan kerusakan perangkat apabila terkena benturan, guncangan, atau tekanan kuat dari lingkungan sekitar.

Vivo X Fold3 Pro juga menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia yang didukung Artificial Intelligence (AI) dengan memperkenalkan teknologi SmartFold AI berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, and AI Global Assistant.

Fitur AI Note Assistant bisa digunakan untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, dan mengubah nada tulisan. Fitur AI Transcript Assist dapat mentranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam.

Baca Juga: Bagaimana Memaksimalkan Aktivitas Fotografi Malam Hari dengan Vivo V30e

Sementara, fitur AI Global Translation mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa dengan mulus. Ketiga fitur AI dari Vivo X Fold3 Pro ini dapat dijalankan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Untuk memastikan pengguna meraih efisiensi dalam menavigasi pekerjaannya, Vivo X Fold3 Pro juga disempurnakan dengan Multitasking Foldable OS yang memberikan fitur-fitur tambahan, seperti Always On Display, Taskbar, Fold to Split, dan Microsoft Link to Windows. Dengan demikian pengguna dapat memiliki pengalaman multitasking yang lebih intuitif dan lancar.

Menunjang semua inovasi yang ada di Vivo X Fold3 Pro, Vivo menyematkan dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif Vivo V3 chip. Menjalankan aplikasi berat sekali pun tidak akan menyebabkan perangkat menjadi panas berlebihan atau menguras daya baterai secara signifikan.

Kapasitas memorinya 16GB+16GB Extended RAM dan memori internal 512GB, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi dan menyimpan data berukuran besar. Di sektor daya, baterai berkapasitas 5700mAh dilengkapi fitur pengecasan cepat 100W FlashCharge.

Raline Shah selaku X Figures, menyampaikan sudut pandangnya terhadap Vivo X Fold3 Pro, “Sebagai seorang profesional yang memiliki produktivitas tinggi, saya sungguh menghargai pentingnya efisiensi dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Vivo X Fold3 Pro hadir sebagai jawaban. Desainnya yang Ultra Light dan Ultra Slim serta baterai Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery, benar-benar sesuai dengan kebutuhan saya. Bagi saya, Vivo X Fold3 Pro bukanlah sekadar sebuah perangkat, tetapi perpanjangan dari diri saya, yang memudahkan saya terintegrasi dengan banyak hal, baik relasi, dunia profesional, maupun dunia kreatif. Dengan dukungan yang diberikan oleh Vivo X Fold3 Pro, saya dapat memaksimalkan setiap peluang untuk terus berkarya.”

Vivo X100 Series: Kehebatan Kamera, Performa, dan Desain dalam Genggaman

Vivo X100 Series. [Vivo Indonesia]
Vivo X100 Series. [Vivo Indonesia]

Meneruskan legacy dari Vivo X Series sebelumnya, Vivo X100 Series hadir membawa pengalaman smartphone photography layaknya profesional ke level yang lebih tinggi dengan konfigurasi kamera inovatif.

Dengan ZEISS APO Telephoto Camera, Vivo X100 Series menawarkan hasil potret yang diklaim dapat mempertahankan keaslian warna dan detail rumit, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Masih ada lagi ZEISS Multifocal Portrait yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari berbagai sudut menggunakan lensa golden focal yang mendukung 5 length fokus berbeda, dipadukan dengan efek blur ZEISS.

Selain fotografi, Vivo X100 Pro juga mengundang pengguna memasuki dunia videografi dengan fitur 4K Cinematic Portrait Video yang menyuguhkan kualitas sinematik kelas dunia. Pengguna dapat dengan mudah menciptakan video bak film layar lebar dengan memanfaatkan 5 preset bawaan, seperti Natural Portrait, Summer Sea Breeze, Classic Movie, Retro Focus, dan Hong Kong Night Scene. 

Semua ini dapat dilakukan tanpa perlu aplikasi lain, cukup dengan menggunakan kamera Vivo X100 Series. Fitur 4K Cinematic Portrait Video juga mendukung pengambilan video pada malam hari yang dapat ditingkatkan hingga 4K 60fps untuk memenuhi kebutuhan profesional pengguna. 

Berkat dukungan Vivo V3 chip yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa mobile imaging, peralihan fokus dari satu objek ke objek lainnya berlangsung dengan mulus dan tanpa hambatan.

Vivo X100 Series juga didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 9300, yang menjanjikan keakuratan dan kecepatan respons, menghadirkan pengalaman flagship yang tak tertandingi. Chipset ini juga memberikan pengalaman visual yang superior dengan detail gambar yang lebih halus dan visual yang lebih mulus. Setiap detail pun akan terlihat lebih jelas dan tajam.

Vivo X100 Series disokong daya baterai yang tangguh dan pengisian daya ekstra cepat. Vivo X100, memiliki baterai berkapasitas Equivalent 5000mAh BlueVolt Battery dengan 120W FlashCharge yang mampu mengisi hingga 50% hanya dalam 11 menit.

Sementara, Vivo X100 Pro mengusung baterai berkapasitas Equivalent 5400mAh BlueVolt Battery dengan 100W FlashCharge yang hanya membutuhkan waktu 15 menit sampai daya terisi 50%. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa dan kemampuan pengisian daya yang cepat, pengguna dapat terus terhubung tanpa terkendala oleh masalah daya.

Pada sektor desain, Vivo memperkenalkan inovasi yang terinspirasi dari fenomena solar eclipse lewat Sun Halo Design untuk Vivo X100 Pro dan Moon Halo Design untuk Vivo X100. Desain ini membentuk konfigurasi kamera Vivo X100 Series dalam lingkaran layaknya posisi bulan, matahari, dan bumi ketika gerhana terjadi.

Vivo X100 Series juga mengusung desain 3D Curved Screen yang menambahkan tampilan premium dan kenyamanan dalam genggaman.

Vivo X100 Series menghadirkan dua pilihan varian. Varian Asteroid Black, terinspirasi dari langit malam yang dipenuhi ribuan bintang. Sementara varian Startrail Blue menampilkan warna perak-biru yang berkilau seperti Galaksi Bima Sakti.

Vivo juga memastikan bahwa Vivo X100 Series memiliki daya tahan yang andal karena telah mendapatkan sertifikasi IP68 Water and Dust Resistance. Pengguna bahkan dapat mengambil foto dan berbicara melalui telepon di saat hujan. Jaminan ini juga memberikan perlindungan yang efektif jika ponsel secara tidak sengaja terjatuh ke air.

Joko Anwar selaku X Figures juga menyampaikan keandalan Vivo X100 Series, “Menangkap momen-momen yang tepat dalam keseharian merupakan aktivitas yang tidak hanya sekadar untuk disimpan, tetapi juga penting untuk mendukung kerja dan proses kreatif saya sebagai sutradara dan produser film. Vivo X100 Pro memberdayai saya untuk menghidupkan visi artistik saya dengan menangkap setiap detail halus dengan kejelasan yang luar biasa dari momen-momen sederhana yang saya temui sehari-hari. Saya tidak menyangka bahwa smartphone ini begitu seriusnya dikembangkan dengan menyematkan lensa ZEISS APO Telephoto Camera. Saya dapat menghasilkan karya seni visual dengan warna-warna yang akurat cukup dengan smartphone ini.”

Harga, Paket Penawaran, dan Program Pre-Order Vivo X Fold3 Pro dan X100 Series

Mulai 12 Juni 2024, Vivo X100, Vivo X100 Pro, dan Vivo X Fold3 Pro sudah dapat dipesan secara offline di Vivo store terdekat maupun online melalui website resmi Vivo Indonesia atau official e-commerce partner Vivo Indonesia. 

Vivo X Fold3 Pro dibanderol dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB memori internal. Sementara, Vivo X100 Pro dibanderol dengan harga Rp16.999.000 untuk 16GB+16GB RAM dan 512GB memori internal. Vivo X100 dibanderol dengan harga Rp11.999.000 untuk 12GB+12GB RAM dan 256GB memori internal.

Baik terpesona oleh kemampuan fotografi sekelas profesional dari Vivo X100 Series atau tertarik dengan beragam fitur multi-fungsional dari Vivo X Fold3 Pro, setiap perangkat mengajak pengguna untuk memulai petualangan penuh makna dengan mulus dan premium. Bersiaplah untuk mengabadikan, menciptakan, dan menikmati pengalaman yang tak tertandingi bersama Dual Flagship Smartphone dari Vivo X Series persembahan kami, yang telah dirasakan sendiri oleh para para X Figures, Raline Shah & Joko Anwar,” tutup Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia.

Berita Terkait
Berita Terkini

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB

Raline Shah membeberkan bagaimana fitur-fitur Vivo X Fold3 Pro dapat meningkatkan efisiensi, memicu kreativitas, dan mem...

gadget | 11:04 WIB