POCO Hadirkan Kolaborasi Keren dengan Jakarta Doodle Fest dan HAJ4TAN PODKESMAS

POCO berkomitmen mendukung kreativitas anak muda dalam berbagai skena subkultur.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:17 WIB
[dari kiri ke kanan] Muklay (Muchlis Fachri) - Artist and Artistic Director of Jakarta Doodle Fest, Andi Renreng - Associate Director Marketing POCO Indonesia, Mandy CJ - Co-founder of Jakarta Doodle Fest and TFR, Phantasien (Anindya Anugrah) - Member of JDF Board of Doodlers, artist, and tenant in JDF art market. (POCO Indonesia)

[dari kiri ke kanan] Muklay (Muchlis Fachri) - Artist and Artistic Director of Jakarta Doodle Fest, Andi Renreng - Associate Director Marketing POCO Indonesia, Mandy CJ - Co-founder of Jakarta Doodle Fest and TFR, Phantasien (Anindya Anugrah) - Member of JDF Board of Doodlers, artist, and tenant in JDF art market. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO Indonesia melalui inisiatif #POCOnyaBeraksi kembali mendukung komunitas subkultur di Indonesia dalam dua kegiatan sekaligus. Yakni kolaborasi bareng Jakarta Doodle Fest (JDF), sebuah ajang yang berfokus pada seni visual; dan HAJ4TAN PODKESMAS, yang merupakan perayaan ulang tahun ke-4 Podkesmas.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "Anak muda nggak boleh berhenti berkreasi, dan lewat semangat #POCOnyaBeraksi, POCO berkomitmen mendukung kreativitas anak muda dalam berbagai skena subkultur. Kolaborasi POCO dengan JDF dan Podkesmas kali ini pastinya nggak cuma seru karena lekat banget dengan keseharian anak muda Indonesia, tapi juga bisa menjadi kesempatan buat mereka beraksi."

#POCOnyaBeraksi di skena seni

Baca Juga: Update Harga POCO Bulan September 2023, Makin Terjangkau!

Dalam kesempatan kali ini #POCOnyaBeraksi mengajak anak-anak muda, para seniman, illustrator, dan desainer buat menciptakan artwork sekeren dan sekreatif mungkin melalui POCO Art Submission. Nantinya, pemenang yang terpilih akan berkesempatan memamerkan karyanya tersebut di Jakarta Doodle Fest (JDF) dan memperoleh smartphone POCO X5 Pro 5G!

Nggak hanya itu, POCO juga ikut serta mendorong pertumbuhan ekosistem kreatif bagi anak muda Indonesia melalui Jakarta Doodle Fest Art School Roadshow, sebuah kegiatan dimana anak muda bisa menambah wawasan soal membangun dan menjalani karir di industri kreatif, langsung dari para pelakunya.

Lebih lengkapnya, JDF adalah ajang showcase bagi para kreator seni visual untuk mengenalkan karyanya ke masyarakat umum. Seni visual sendiri bisa berupa desain grafis, ilustrasi, animasi, seni rupa, dan sebagainya. Acara ini digelar oleh The Finery Report (TFR), sebuah media online yang bahasannya berfokus pada seputar industri kreatif.

Baca Juga: POCO Carnival Hadir dengan Rangkaian Acara Menarik hingga Mega-Sale

Berlangsung selama tiga hari, 27-29 Oktober 2023, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, acara yang terbuka untuk umum ini menyajikan berbagai kegiatan, mulai dari art market, pameran, aktivitas, hingga speaker sessions, workshops, dan performance yang diisi oleh para seniman, desainer, studio, hingga kolektif lintas practice dan generasi dengan tema khusus setiap harinya. 

POCO Indonesia juga berpartisipasi sebagai penanggap dalam speaker session bersama TabSpace, "Paving pathway to success for artists with disabilities". Tab Space telah menginisiasi dan memfasilitasi para seniman difabel yang selaras dengan semangat #POCOnyaBeraksi.

"Gue bersyukur POCO bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa ambil bagian dalam kegiatan bersama teman-teman seniman yang begitu luar biasa. Mereka telah membuktikan kalau keterbatasan (difabel) bukan alasan untuk menyerah. Sebaliknya, mereka berani mendobrak batasan untuk terus maju dan beraksi!" ujar Andi.

Baca Juga: POCO Carnival, Perayaan 5 Tahun Ramaikan Skena Smartphone Global

Menurut Andi hal Ini sejalan dengan semangat #POCOnyaBeraksi yang selalu mendorong anak muda untuk tidak hanya bermimpi, tetapi juga untuk mengambil langkah-langkah nyata menuju kesuksesan.

Masih dalam rangkaian JDF, POCO Indonesia pun berkolaborasi dengan Kaiju Bop buat mendukung komunitas cosplay. JDF kali ini juga akan dimeriahkan oleh anggota Board of Doodlers (BoD), komunitas kreator JDF, yang terdiri dari sejumlah seniman hingga desainer yang sukses di bidangnya masing-masing, seperti Muklay – berperan pula sebagai Artistic Director JDF –, Mohammad Taufiq (Emte), Senikanji, Alvin Hariz, Diela Maharani, dan masih banyak lagi.

Hajatan dengan semangat #POCOnyaBeraksi

Baca Juga: Gelar Promo 8.8, Update Harga HP POCO Terbaru Agustus 2023

Sementara untuk merayakan ulang tahun ke-4 podcast populer Podkesmas, POCO menjadi official partner (sponsor resmi) HAJ4TAN PODKESMAS yang dihelat pada 28 Oktober 2023 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Memeriahkan acara, #POCOnyaBeraksi juga menggelar kuis dengan hadiah 3 tiket HAJ4TAN yang terbatas yang dapat diikuti POCO Fans maupun Masyarakat Sehat Podkesmas melalui Instagram mereka dan pemenangnya diumumkan di Instagram POCO Indonesia.

Salah satu rangkaian acara yang unik adalah kehadiran Robotrex-5, karya kostumisasi sepeda motor dari POCO yang menggandeng Rainbow Moto Builder. Dengan racikannya yang unik, tercipta sebuah sepeda motor bergaya futuristik nan elegan sebagai simbolisasi smartphone POCO X Series.

Andi menambahkan, "POCO terus menghadirkan semangat #POCOnyaBeraksi dalam berbagai kegiatan. Melalui berbagai inspirasi dan insight-insight baru, Gue harap dapat semakin memperkuat minat dan ekosistem anak-anak muda Indonesia khususnya di industri kreatif."

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak