POCO Carnival, Perayaan 5 Tahun Ramaikan Skena Smartphone Global

Apa yang disiapkan dalam POCO Carnival ini?

Agung Pratnyawan
Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:23 WIB
POCO Carnival. (POCO Indonesia)

POCO Carnival. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Lima tahun lalu, sejak 2018 tim kecil dari brand Xiaomi ini telah meramaikan skena pasar smartphone. Yakni POCO yang merayakan kiprahnya dalam meramaikan pasar smartphone. Dalam rangka perayaan ini juga, POCO Indonesia mengumumkan digelarnya POCO Carnival.

POCO ingin menciptakan smartphone yang relate banget sama anak muda, yaitu punya performa kelas atas dengan harga yang amat kompetitif. Ini berarti mereka harus berani mendobrak pasar smartphone.

“POCO”, begitulah mereka menamainya, berasal dari kata dalam bahasa Spanyol yang berarti “kecil”. Nama ini dipilih sebagai simbolisasi dari ambisi mereka bahwa untuk mencapai sesuatu yang besar dimulai dari langkah kecil.

Baca Juga: Gelar Promo 8.8, Update Harga HP POCO Terbaru Agustus 2023

Itulah sekilas cikal bakal lahirnya POCO. Selanjutnya, POCO langsung beraksi menggebrak skena smartphone global.

Tonggak capaian

Rilisan pertama POCO adalah POCOPHONE F1 (Agustus 2018), sebuah hape mid-range yang punya spek kelas flagship dengan harga ekstrem. Sang debutan ini sukses berat, habis terjual pada 10 detik pertama penjualan perdananya! Pencapaian ini memainkan peran penting dalam memantapkan brand POCO sebagai pemain besar di pasar smartphone.

Baca Juga: Update Harga POCO Bulan Juli 2023, M5 Makin Murah

Bang Fayad, seorang esports coach sekaligus POCO Icon, mengungkapkan pengalamannya yang penuh kesan ketika dulu menggunakan POCOPHONE F1.

"Waktu itu gue beli sehari setelah launching, soalnya udah lama ngincer juga. Luar biasa, dengan teknologi flagship harganya Rp4.900.000-an aja, padahal untuk ability seperti itu di tahun 2018 umumnya kita mesti merogoh kocek sekitar Rp12.000.000-an. Pokoknya POCOPHONE F1 udah seperti apotek tutup, nggak ada obat!" kenangnya.

Hype POCOPHONE F1 sanggup mendobrak gerbang dan membuka jalan bagi POCO meraih berbagai kesuksesan melalui deretan hape populer lainnya, diantaranya POCO M3 Series yang berhasil terjual 50 ribu unit hanya dalam waktu 5 menit setelah peluncuran, POCO X3 NFC yang terjual 15 ribu unit juga dalam waktu 5 menit, serta POCO F3 dan POCO X3 Pro yang berhasil mencatatkan 25 ribu unit penjualan dalam periode penjualan perdana.

Baca Juga: 5 Fitur Menarik POCO X5 Pro 5G, HP Rp 3 Jutaan dengan Performa Handal

Kesuksesan tersebut diikuti POCO F4 Series dengan peningkatan penjualan hingga 314% lebih tinggi daripada seri pendahulunya. Di tahun 2023 ini, POCO kembali menciptakan dobrakan dengan smartphone teranyar POCO F5  yang berhasil terjual lebih dari 10 ribu unit hanya dalam 24 jam.

Berkat berbagai torehan yang luar biasa, dalam waktu singkat POCO menjadi salah satu brand hape paling populer di ranah global. POCO cuma butuh waktu tiga tahun buat melebarkan sayap ke 98 pasar global.

POCO Carnival

Baca Juga: Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports

Kelahiran POCO adalah sebuah kisah yang terukir dari ambisi, inovasi, dan dobrakan. Tim POCO memahami isu-isu di pasar smartphone dan berhasil membuat perbedaan dengan filosofi POCO: “everything you need, nothing you don’t” dan attitude POCO: berani, berbeda, dan mendobrak.

Hasilnya, hanya dalam 5 tahun, POCO berhasil mengguncang industri smartphone sebagai trendsetting lifestyle technology brand yang nggak cuma memenuhi kebutuhan teknologi anak muda tapi juga merepresentasikan personality-nya, serta terlibat dalam berbagai kolaborasi dan kegiatan dengan komunitas, maupun anak-anak muda dari berbagai skena, untuk mendorong mereka buat mendobrak batasan demi menggapai mimpi.

Sebut saja kolab dengan BASBOI dalam POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow 2022 dan shooting video musik U Da Best menggunakan POCO F4 GT, juga video musik #POCOnyaBeraksi dengan TuanTigaBelas, kolaborasi dengan AURA Esports, RNBW Motor Builder, POCO M3 Pro dengan NIJISANJI, POCO Young Crew hasil kolab dengan FYC, POCO NALA dan RUNA hasil kolab dengan NIION, dan nggak ketinggalan program bagi-bagi skateboard POCO x CROOZ tiap pembelian POCO X3 GT.

Semua itu merupakan bukti POCO Indonesia benar-benar hadir dan terlibat dalam kegiatan anak muda secara langsung.

Tentu saja dobrakan POCO nggak berhenti sampai sini saja. Lima tahun bisa dibilang sebagai usia yang masih muda buat brand smartphone, tapi jelas nggak bisa dikatakan sebagai anak kemaren sore, apalagi kalau melihat segala pencapaian yang sudah POCO torehkan. Karena itu untuk merayakannya 5 tahun pencapaian, POCO bakal menggelar POCO Carnival.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "Siap-siap! Beberapa minggu ke depan akan banyak banget keseruan di POCO Carnival. Yang pasti, kegiatan yang merayakan 5 tahun suksesnya POCO mendobrak dan mengguncang skena smartphone global ini nggak boleh terlewatkan, soalnya banyak kegiatan-kegiatan seru seperti GO LOCO for POCO serta MEGA SALE yang wajib ditunggu semua anak muda, khususnya POCO Fans."

Pada periode ini POCO gelar berbagai aktivitas online untuk para POCO Fans yang setia menggunakan produk POCO sejak pertama kali hadir di dunia, termasuk:

  • POCO Origins Challenge, kompetisi yang ditujukan bagi para pengguna POCOPHONE F1. Kompetisi ini bertujuan untuk mengenang cerita para fans yang menggunakan smartphone tersebut dan diunggah ke media sosial Instagram mereka masing-masing yang digelar pada 10-16 Agustus 2023 .
  • Go LOCO for POCO, kompetisi yang menunjukkan kegilaan para pengguna smartphone POCO seri apapun terhadap kehidupan mereka. Kompetisi ini juga digelar pada periode 10-16 Agustus 2023 di media sosial Instagram.
  • POCO Carnival Global Summit, merupakan ajang pertemuan media dan penggemar POCO di Bangkok, Thailand. Pertemuan ini menjadi hadiah utama bagi empat pemenang dari dua kompetisi yang telah disebutkan.
  • Bagi para fans yang belum beruntung, masih bisa menikmati kemeriahan karnival dengan berbagai penyesuaian harga terbatas waktu pada POCO Carnival Mega Sales pada periode 23-31 Agustus 2023.

Andi melanjutkan, "Penasaran bagaimana detailnya? Sabar ya! Untuk sekarang ini, segitu dulu yang bisa kami spill. Buat info lebih banyak seputar POCO Carnival, pantengin terus kabar ter-update di media sosial POCO Indonesia dan POCO Community Indonesia!"

Berita Terkait
TERKINI

Apa yang bisa dilakukan Samsung Galaxy A35 5G untuk Food Photography?...

gadget | 10:46 WIB

Colorful EVOL G Series, laptop gaming terbaru dengan prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan grafis NVIDIA RTX 4060....

gadget | 09:56 WIB

Pada awal tahun ini, Xiaomi Indonesia meluncurkanbrand campaign#AlwaysReadyyang merupakan sebuah seruan dan ajakan bagi ...

gadget | 09:45 WIB

MediaTek Dimensity 6300 hadir untuk HP 5G terbaru....

gadget | 15:52 WIB

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, cek seperti apa bentuknya?...

gadget | 10:11 WIB

Pilih tipe HP POCO yang sesuai dengan karakter kamu....

gadget | 09:07 WIB

Cek berapa harga Vivo V30e secara resmi?...

gadget | 10:13 WIB

SanDisk Desk Drive, desktop SSD terbaru dari Western Digital....

gadget | 10:24 WIB

Cek apa saja peningkatan yang ditawarkan MediaTekDimensity 9300+....

gadget | 18:11 WIB

Samsung Galaxy A55 5G dibekali Secure Folder untuk mengamankan data....

gadget | 09:56 WIB

Langsung, dua monitor baru dihadirkan Xiaomi Indonesia....

gadget | 08:39 WIB

Apa saja yang ditawarkan ole Vivo V30e ini....

gadget | 11:07 WIB

Cek apa yang ditawarkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4....

gadget | 10:55 WIB

Hollyland Pyro H dihadirkan sebagaisolusi HDMI yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps....

gadget | 14:12 WIB

Cek seperti apa Xiaomi Pad 6S Pro ini....

gadget | 14:05 WIB

Cek seperti apa Coros Vertix 2S ini....

gadget | 17:13 WIB

Galaxy AI akhirnya mendukung Bahasa Indonesia untuk Samsung Galaxy S24 Series....

gadget | 10:01 WIB

Untuk menggunakan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Vivo menyiapkan saluran khusus yang bisa dihubungi....

gadget | 14:10 WIB
Tampilkan lebih banyak