5 Fitur Andalan Samsung Galaxy Tab S9 Plus yang Bantu Work Life Balance

Bagaimana tablet SamsungGalaxy Tab S9 Plus membantu mendapatkan work life balance.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:55 WIB
Samsung Galaxy Tab S9 Plus. (Samsung)

Samsung Galaxy Tab S9 Plus. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia telah resmi memasarkan tablet baru mereka, yakni Samsung Galaxy Tab S9 Plus. Yakni tablet yang diklaim dapat membantu dalam menciptakan work life balance.

Samsung Galaxy Tab S9 Plus dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, juga dengan teknologi Dynamic AMOLED 2X pada layar 12,4 inci yang lebih ringan dari laptop lengkap dengan S Pen.

Performa chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang mendukung multitasking bekerja dan anti lag saat memainkan pro gaming, dan sertifikasi IP68 untuk layar dan S Pen agar tahan air dan debu saat bekerja atau bersantai di mana pun.

Baca Juga: Baaimana Cara Samsung Galaxy Watch6 Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur

Survei global mendapati bahwa Gen MZ menginginkan fleksibilitas di mana dan kapan mereka bekerja. Sebanyak 77% Gen Z dan 75% Gen M mengatakan bakal resign kalau perusahaan memaksa mereka untuk bekerja full di kantor.

Bekerja dengan fleksibilitas waktu dan tempat tentu membutuhkan perangkat kerja yang mumpuni, yang akan mendukung mobilitas pengguna dengan portabilitasnya yang tinggi.

"Samsung Galaxy Tab S9 Plus dirancang untuk mendukung produktivitas anak-anak muda sekaligus menyalurkan hobi dan hiburan mereka di saat senggang. Dengan bobot hanya 586g, body yang ramping tapi tangguh, layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci yang cukup luas dan jernih untuk bekerja maupun streaming serial favorit, dan performa yang powerful ditunjang oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, baterai masif 10.090mAh, dan RAM hingga 12GB, benar-benar pendamping sempurna untuk work life balance," kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold5, Resmi di Indonesia

Berikut ini adalah fitur Samsung Galaxy Tab S9 Plus yang dapat membantu pengguna lebih lancar dalam bekerja maupun menikmati hidup:

1. Layar yang luas, menampilkan konten dalam kualitas tinggi

Samsung Galaxy Tab S9 Plus dirancang dengan layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci beresolusi WQXGA+, dan dukungan HDR10+, yang dapat menampilkan konten dalam tampilan yang tajam, hidup, dan lebih realistik.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5, Resmi di Indonesia

Meeting online sambil ngopi di kafe atau streaming series yang lagi hits, akan terasa nyaman di layar tablet yang luas dan sinematik. Setiap transisi di layar akan terlihat smooth karena tablet ini sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Mendadak harus memperbaiki paperwork saat berada di outdoor? Anda takkan kesulitan melihat konten di layar tablet ini di bawah cahaya siang hari. Dengan Vision Booster, layar Samsung Galaxy Tab S9 Plus akan mendeteksi pencahayaan sekitar dan secara otomatis menyesuaikan kontras, warna, dan skin tone, untuk meningkatkan visibilitasnya.

Tak perlu khawatir menggunakan Samsung Galaxy Tab S9 Plus untuk berkreasi, bekerja, atau sekadar menikmati hiburan, dalam jangka waktu lama. Layar tablet ini sudah memiliki blue light filter pada EyeComfort Mode untuk mengurangi emisi blue light hingga 70%. Mata Anda akan terjaga kenyamanannya dan tidak cepat Lelah, pekerjaan pun bisa diselesaikan tepat waktu.

2. Makin Kreatif dan Produktif dengan S Pen

Samsung Galaxy Tab S9 Plus sudah dibekali dengan berbagai instrumen untuk menjaga produktivitas dan mengasah kreativitas. Di dalam kemasan pembelian tersedia S Pen yang sudah di-upgrade makin canggih dan tangguh.

Gunakan S Pen dan aplikasi Samsung Notes untuk mencatat brief dari klien dengan cepat dan akurat. Tulisan tangan dengan S Pen ini bisa dengan cepat diubah menjadi teks berkat fitur S Pen to Text.

Samsung Notes juga sudah mendukung kolaborasi, di mana kontennya bisa disunting bersama tim kerja dan whiteboard-nya bisa di-share di Google Meet untuk memperkuat kolaborasi dengan tim kerja.

S Pen pada Samsung Galaxy Tab S9 Plus sudah mengantongi rating IP68 sehingga ia anti air dan debu serta tak gampang rusak kalau jatuh. Tempelkan S Pen ini di belakang tablet, bagaimana pun arahnya, dan ia akan tetap bisa terisi daya.

Untuk melengkapi S Pen, Samsung Galaxy Tab S9 Plus sudah preloaded dengan aplikasi GoodNotes untuk pengalaman mencatat yang nyata.

Aplikasi-aplikasi andalannya para seniman dan content creator juga sudah terinstal, seperti Clip Studio Paint untuk menggambar dan melukis; Arc Site, yaitu CAD tool untuk wireframing yang nyaman; serta LumaFusion, aplikasi video editing.

3. Si Tahan Air dan Debu, Anti Bikin Panik

Sebagai tablet dengan performa powerful tapi sangat portable, Samsung Galaxy Tab S9 Plus sudah dirancang dengan durabilitas yang tinggi. Perangkat Samsung Galaxy Tab S9 Plus dan S Pen-nya sudah memiliki rating IP68 yang membuat tablet ini menjadi tahan air dan debu.

Makanya, tak perlu panik ketika tablet ini dan S Pen-nya tersiram air hujan ketika bekerja di outdoor atau terkena air secara tak sengaja. Tablet dan S Pen-nya dapat bertahan selama 30 menit di air bersih berkedalaman 1,5 meter.

Bodynya juga dirancang dengan ketangguhan luar biasa. Frame-nya terbuat dari material Armor Aluminium yang sangat kuat, mampu melindungi tablet ini guncangan dan benturan. Dengan segala ketangguhan ini, Samsung Galaxy Tab S9 Plus dapat menemani pengguna dalam segala kondisi.

4. Performa Maksimal, Multitasking Optimal

Samsung Galaxy Tab S9 Plus dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki peningkatan performa CPU sebesar 34% untuk menghasilkan gambar-gambar yang lebih hidup, dan peningkatan performa GPU 41% untuk kualitas grafis yang jernih dan dinamis. Ditambah kapasitas RAM 12GB yang besar, menjadikan tablet ini mumpuni untuk menangani multitasking tanpa hambatan.

Anda dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dan dengan mudah beralih di antara aplikasi-aplikasi tersebut tanpa delay. Kemampuan multitasking yang efisien ini memungkinkan untuk menyelesaikan lebih banyak tugas dalam waktu yang lebih singkat, meningkatkan produktivitas kerjamu. Anda bahkan bisa split screen dengan cara yang mudah, cukup press drag and drop, lalu atur layout sesuai selera.

Di separuh layar Anda bisa meeting online terkait project baru dengan klien dan di paruh layar yang lain Anda dapat membuka Samsung Notes untuk mencatat brief yang disampaikan.

Pekerjaan pun bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa pusing mencari sumber listrik. Pada Samsung Galaxy Tab S9 Plus sudah ditanamkan baterai massif berkapasitas 10.090mAh, yang bisa sharing power ke perangkat lain.

Usai bekerja, Anda masih bisa bersantai sambil mendengarkan musik atau nonton serial yang lagi hits dari berbagai layanan video streaming populer yang sudah tersedia di tablet ini. Tak perlu gunakan headset, sebab quad speaker yang lebih besar dan berteknologi AKG serta 3D surround sound dari Dolby Atmos, untuk menghadirkan sound yang menggelegar dan imersif.

Nikmati tablet dengan durabilitas yang luar biasa, sehingga di mana pun Anda bekerja atau menikmati hiburan, hati tetap tenang. Samsung Galaxy Tab S9 Plus sudah tersertifikasi IP68, sehingga anti air, bahkan mampu bertahan selama 30 menit di air bersih berkedalaman 1,5 meter. Frame body-nya terbuat dari Armor Aluminium yang kuat dan tahan benturan serta guncangan.

5. Terhubung Dengan Perangkat Galaxy, Work-Life Makin Berarti

Untuk lingkungan kerja yang makin produktif lagi, Samsung Galaxy Tab S9 Plus dapat terhubung ke ekosistem Galaxy. Pengguna bisa beralih dari tablet ke perangkat Galaxy lainnya dengan mudah untuk membantu tugas-tugas tertentu.

Misalnya, saat ada inspirasi di ketika sedang di perjalanan, simpan dengan segera di smartphone lalu kembangkan di tablet kemudian. Memindahkan foto yang ada di Galaxy Fold5 ke Galaxy Tab S9 series atau sebaliknya, semudah drag and drop.

Saat butuh layar kerja seperti tampilan PC yang familiar, Anda bisa aktifkan Samsung DeX. Dengan mode DeX Anda juga bisa mirroring layar tablet ke layar yang lebih besar, seperti Smart monitor atau Smart TV, untuk menikmati tampilan yang lebih luas. Sehingga Anda bisa nonton film atau gaming yang ada di Galaxy Tab S9 dengan lebih seru.

Siap menikmati pengalaman multitasking yang powerful? Anda sudah bisa mendapatkan tablet ini dengan harga Rp 16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 18.999.000 (12GB/512 GB).

Selama periode pre-order Galaxy Tab S9 series, dapatkan penawaran khusus berupa gratis upgrade storage dua kali lipat kapasitas, dan diskon sebesar 50% untuk pembelian Book Cover Keyboard.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa saja yang ditawarkan Huawei Watch Fit 3....

gadget | 11:03 WIB

Apa yang bisa dilakukan Samsung Galaxy A35 5G untuk Food Photography?...

gadget | 10:46 WIB

Colorful EVOL G Series, laptop gaming terbaru dengan prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan grafis NVIDIA RTX 4060....

gadget | 09:56 WIB

Pada awal tahun ini, Xiaomi Indonesia meluncurkanbrand campaign#AlwaysReadyyang merupakan sebuah seruan dan ajakan bagi ...

gadget | 09:45 WIB

MediaTek Dimensity 6300 hadir untuk HP 5G terbaru....

gadget | 15:52 WIB

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, cek seperti apa bentuknya?...

gadget | 10:11 WIB

Pilih tipe HP POCO yang sesuai dengan karakter kamu....

gadget | 09:07 WIB

Cek berapa harga Vivo V30e secara resmi?...

gadget | 10:13 WIB

SanDisk Desk Drive, desktop SSD terbaru dari Western Digital....

gadget | 10:24 WIB

Cek apa saja peningkatan yang ditawarkan MediaTekDimensity 9300+....

gadget | 18:11 WIB

Samsung Galaxy A55 5G dibekali Secure Folder untuk mengamankan data....

gadget | 09:56 WIB

Langsung, dua monitor baru dihadirkan Xiaomi Indonesia....

gadget | 08:39 WIB

Apa saja yang ditawarkan ole Vivo V30e ini....

gadget | 11:07 WIB

Cek apa yang ditawarkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4....

gadget | 10:55 WIB

Hollyland Pyro H dihadirkan sebagaisolusi HDMI yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps....

gadget | 14:12 WIB

Cek seperti apa Xiaomi Pad 6S Pro ini....

gadget | 14:05 WIB

Cek seperti apa Coros Vertix 2S ini....

gadget | 17:13 WIB

Galaxy AI akhirnya mendukung Bahasa Indonesia untuk Samsung Galaxy S24 Series....

gadget | 10:01 WIB
Tampilkan lebih banyak