Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone

Sony agaknya masih belum mau menyerah dalam industri smartphone, setidaknya menurut pihak rekanan.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Minggu, 25 Juni 2023 | 21:43 WIB
Sony Xperia 10 V. (GSM Arena)

Sony Xperia 10 V. (GSM Arena)

Hitekno.com - Sony akan terus memproduksi smartphone Android dalam beberapa tahun ke depan. Kabar ini datang dari Qualcomm, produsen chip yang mengumumkan dalam siaran pers baru bahwa mereka telah memperpanjang kerjasama dengan Sony untuk platform Snapdragon yang akan digunakan pada smartphone masa depan perusahaan Jepang tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, kesepakatan ini bersifat "multi-tahun" dan mencakup perangkat premium, high-end, dan mid-tier.

Dengan demikian, Sony kemungkinan akan melanjutkan lini produk yang sudah ada, karena tidak ada pembicaraan mengenai "low-end", kita bisa berasumsi bahwa Sony tidak akan memperluas ke pasar yang sangat kompetitif itu.

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends Terbaik untuk EXP Lane Terbaru 2023, Ini yang Paling OP

Upaya bersama Sony dan Qualcomm akan difokuskan pada integrasi platform mobile Snapdragon yang canggih dari Qualcomm ologies ke dalam lini smartphone Sony di masa depan.

Ini penting untuk memberikan pengguna fungsi yang lebih baik, kinerja yang lebih tinggi, dan pengalaman pengguna yang lebih mendalam, demikian seperti yang diungkapkan dalam siaran pers tersebut.

Tsutomu Hamaguchi, kepala unit bisnis komunikasi seluler Sony, mengatakan:

Baca Juga: 5 Hero Marksman Paling OP di Mobile Legends, Mana Gacoanmu?

"Xperia 1 V, yang merupakan smartphone flagship terbaru Sony yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, mendapat sambutan yang sangat baik dari pelanggan. Kami berharap untuk terus bekerja sama dengan Qualcomm ologies untuk memberikan pengalaman premium dan menarik pada smartphone masa depan yang menggunakan prosesor Snapdragon. Kami selalu mendengarkan pelanggan kami untuk mengembangkan teknologi canggih yang memenuhi dan melebihi harapan mereka, dan kami yakin bahwa Qualcomm ologies akan membantu kami terus mendorong perkembangan industri."

Berita Terkait
Berita Terkini

Dell PowerStore membantu pengelolaan tuntutan beban kerja yang terus meningkat dengan storage quad-level cell (QLC) ....

gadget | 09:02 WIB

Cek berapa harga Sennheiser HD 620S resmi di Indonesia....

gadget | 09:52 WIB

Samsung Galaxy Watch7 dan Samsung Galaxy Buds3 Pro telah dibekali Galaxy AI, untuk apa?...

gadget | 09:35 WIB

Laris manis, POCO F6 terjual 30 ribu unit dalam seminggu....

gadget | 08:24 WIB

Cek berapa harga ADVAN TBOOK x Transformers....

gadget | 08:02 WIB