POCO X5 Pro 5G Dibekali Snapdragon 778G dan Kamera 108 MP

Cek seperti apa HP baru ini, apa saja yang ditawarkan POCO X5 Pro 5G ke calon penggunanya.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 24 Juni 2023 | 15:53 WIB
POCO X5 Pro 5G. (POCO Indonesia)

POCO X5 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Satu lagi HP POCO Indonesia yang akan meramaikan pasar. Yakni POCO X5 Pro 5G yang dihadirkan sebagai HP baru dari seri X yang terkenal punya spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau.

Diketahui kalau HP POCO X5 Pro 5G ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 778G dan kamera 108 MP. Seperti apa HP baru yang disiapkan POCO Indonesia ini?

"POCO kembali mendobrak lewat POCO X5 Pro 5G, dimana ini adalah hape POCO seri X pertama yang mengusung PRO Camera 108MP," beber Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Baca Juga: Skor AnTuTu POCO X5: Begini Jika Diadu Lawan iQOO Z7x, Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G dan Oppo Reno 8T 5G

Kombinasi performa kencang, efisiensi daya, dan optimasi kamera

Sektor performa jelas selalu jadi andalan POCO X Series sejak awal, dan POCO X5 Pro 5G kali ini menghadirkan performa ter-ekstrem berkat kecepatan chipsetnya dan kekuatan performa kamera yang optimal.

Snapdragon 778G yang disematkan pada POCO X5 Pro 5G memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menciptakan keseimbangan yang sempurna akan performa dan efisiensi daya. Chipset yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2.4GHz dan Qualcomm Adreno 642L menjadi salah satu chipset terbaik di kelasnya. 

Baca Juga: Apa Keunggulan iQOO Z7x dibanding POCO X5? Simak Sembari Menunggu THR

Andi menerangkan, "POCO X5 Pro 5G juga dirancang demi memenuhi dahaga para Gen-Z akan kecepatan komputasi dan teknologi yang responsif. Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G di dalamnya berikan kecepatan yang semakin meningkat dan efisiensi daya semakin baik sehingga menambah keunggulan dari chipset ini. Jadinya benar-benar memuaskan."

Rahasia dari chipset ini semakin sempurna bagi content creator adalah keberadaan Qualcomm Spectra 570L dengan triple ISP, 2 Gigapixel/detik sehingga mampu memproses gambar dengan sangat cepat, serta Qualcomm Hexagon processor yang dikombinasikan dengan AI dan mampu meningkatkan kemampuan kamera hingga 12 Tops, sehingga kamera POCO X5 Pro 5G semakin cepat dan tepat saat membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Keberadaan sensor kamera level flagship tersebut memudahkan kita buat menciptakan kreasi fotografi kelas profesional. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, maka menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution sama sekali bukan masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.

Baca Juga: 5 Aktivitas Ngabuburit Seru dengan POCO X5 5G

Ditambah, kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second)**.

Sistem kamera flagship POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera 108 MP dengan sensor besar 1/1.52", kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP.

Punya banyak teknologi AI buat mengolah foto

Baca Juga: Apa Perbedaan POCO X5 dan X5 Pro? Simak Dulu sebelum Beli

Lagi zamannya artificial intelligence (AI), POCO X5 Pro 5G pun dibekali segudang fitur maupun filter berbasis teknologi tersebut agar editing foto makin gampang, tanpa aplikasi tambahan.

Di antaranya adalah AI Sky Filter yang bisa mendeteksi langit di foto dan menyediakan kustomisasi. Hasilnya, langit tersebut bisa tampil cerah maupun lebih syahdu, bukan mendung atau gelap yang terkesan suram dan kurang menarik.

Fitur Remove People (Hapus Orang) juga canggih banget. Kalau ada objek berupa manusia yang nggak sengaja ikut terfoto, misalnya, tinggal sekali klik langsung auto hilang! Tanpa mengganggu atau merusak gambar di sekitarnya.

Dan nggak ketinggalan, fitur Remove Lines (Hapus Garis) yang membantu kita menghapus objek berupa garis, seperti kabel listrik atau antena radio, menggunakan ujung jari secara lurus dan rapi.

Rekaman video yang powerful

Buat kebutuhan videografi, POCO X5 Pro 5G mendukung shooting dalam 4K untuk perekaman video yang powerful, guna menghasilkan video berkualitas profesional dari ide-ide kreatif.

Modus vlog yang kembali mengalami update, dengan sejumlah template yang tersedia secara online serta beragam filter, membantu kita berkreasi menciptakan video pendek berkualitas lebih tinggi secara jauh lebih cepat. Asyiknya lagi, fungsi Draft mempersilahkan kita buat menambahkan unsur-unsur kreatif kapanpun ide-ide baru muncul di kepala.

"Wah, sudah jaminan performanya ekstrem, kameranya Pro pula. POCO X5 Pro 5G ini keren banget," tegas Bung Andi.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak