POCO X5 Pro 5G Dibekali Snapdragon 778G dan Kamera 108 MP

Cek seperti apa HP baru ini, apa saja yang ditawarkan POCO X5 Pro 5G ke calon penggunanya.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 24 Juni 2023 | 15:53 WIB
POCO X5 Pro 5G. (POCO Indonesia)

POCO X5 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Satu lagi HP POCO Indonesia yang akan meramaikan pasar. Yakni POCO X5 Pro 5G yang dihadirkan sebagai HP baru dari seri X yang terkenal punya spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau.

Diketahui kalau HP POCO X5 Pro 5G ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 778G dan kamera 108 MP. Seperti apa HP baru yang disiapkan POCO Indonesia ini?

"POCO kembali mendobrak lewat POCO X5 Pro 5G, dimana ini adalah hape POCO seri X pertama yang mengusung PRO Camera 108MP," beber Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Baca Juga: Skor AnTuTu POCO X5: Begini Jika Diadu Lawan iQOO Z7x, Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G dan Oppo Reno 8T 5G

Kombinasi performa kencang, efisiensi daya, dan optimasi kamera

Sektor performa jelas selalu jadi andalan POCO X Series sejak awal, dan POCO X5 Pro 5G kali ini menghadirkan performa ter-ekstrem berkat kecepatan chipsetnya dan kekuatan performa kamera yang optimal.

Snapdragon 778G yang disematkan pada POCO X5 Pro 5G memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menciptakan keseimbangan yang sempurna akan performa dan efisiensi daya. Chipset yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2.4GHz dan Qualcomm Adreno 642L menjadi salah satu chipset terbaik di kelasnya. 

Baca Juga: Apa Keunggulan iQOO Z7x dibanding POCO X5? Simak Sembari Menunggu THR

Andi menerangkan, "POCO X5 Pro 5G juga dirancang demi memenuhi dahaga para Gen-Z akan kecepatan komputasi dan teknologi yang responsif. Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G di dalamnya berikan kecepatan yang semakin meningkat dan efisiensi daya semakin baik sehingga menambah keunggulan dari chipset ini. Jadinya benar-benar memuaskan."

Rahasia dari chipset ini semakin sempurna bagi content creator adalah keberadaan Qualcomm Spectra 570L dengan triple ISP, 2 Gigapixel/detik sehingga mampu memproses gambar dengan sangat cepat, serta Qualcomm Hexagon processor yang dikombinasikan dengan AI dan mampu meningkatkan kemampuan kamera hingga 12 Tops, sehingga kamera POCO X5 Pro 5G semakin cepat dan tepat saat membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Keberadaan sensor kamera level flagship tersebut memudahkan kita buat menciptakan kreasi fotografi kelas profesional. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, maka menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution sama sekali bukan masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.

Baca Juga: 5 Aktivitas Ngabuburit Seru dengan POCO X5 5G

Ditambah, kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second)**.

Sistem kamera flagship POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera 108 MP dengan sensor besar 1/1.52", kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP.

Punya banyak teknologi AI buat mengolah foto

Baca Juga: Apa Perbedaan POCO X5 dan X5 Pro? Simak Dulu sebelum Beli

Lagi zamannya artificial intelligence (AI), POCO X5 Pro 5G pun dibekali segudang fitur maupun filter berbasis teknologi tersebut agar editing foto makin gampang, tanpa aplikasi tambahan.

Di antaranya adalah AI Sky Filter yang bisa mendeteksi langit di foto dan menyediakan kustomisasi. Hasilnya, langit tersebut bisa tampil cerah maupun lebih syahdu, bukan mendung atau gelap yang terkesan suram dan kurang menarik.

Fitur Remove People (Hapus Orang) juga canggih banget. Kalau ada objek berupa manusia yang nggak sengaja ikut terfoto, misalnya, tinggal sekali klik langsung auto hilang! Tanpa mengganggu atau merusak gambar di sekitarnya.

Dan nggak ketinggalan, fitur Remove Lines (Hapus Garis) yang membantu kita menghapus objek berupa garis, seperti kabel listrik atau antena radio, menggunakan ujung jari secara lurus dan rapi.

Rekaman video yang powerful

Buat kebutuhan videografi, POCO X5 Pro 5G mendukung shooting dalam 4K untuk perekaman video yang powerful, guna menghasilkan video berkualitas profesional dari ide-ide kreatif.

Modus vlog yang kembali mengalami update, dengan sejumlah template yang tersedia secara online serta beragam filter, membantu kita berkreasi menciptakan video pendek berkualitas lebih tinggi secara jauh lebih cepat. Asyiknya lagi, fungsi Draft mempersilahkan kita buat menambahkan unsur-unsur kreatif kapanpun ide-ide baru muncul di kepala.

"Wah, sudah jaminan performanya ekstrem, kameranya Pro pula. POCO X5 Pro 5G ini keren banget," tegas Bung Andi.

Berita Terkait
TERKINI

Setlah pemasaran online, kini Redmi 13 dijual secara offline....

gadget | 10:44 WIB

Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series, jajaran HP flagship terbaru Vivo Indonesia....

gadget | 10:22 WIB

Berbagai produk terbaru dari Asus telah dipamerkan di COMPUTEX 2024....

gadget | 11:03 WIB

Masih berkolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series diklaim membawa terobosan baru dalam fitur fotografinya....

gadget | 10:56 WIB

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB
Tampilkan lebih banyak