iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk meluncurkan model iPhone SE baru dalam waktu dekat.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Kamis, 22 Juni 2023 | 20:19 WIB
iPhone SE generasi ketiga. (Digimap)

iPhone SE generasi ketiga. (Digimap)

Hitekno.com - Tidak ada tanda-tanda bahwa Apple berencana untuk meluncurkan model baru dari seri iPhone SE tahun ini, meskipun ada rumor dan laporan yang beredar di internet. Dan sekarang, tampaknya tidak akan ada model iPhone SE baru yang akan hadir tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina, informasi ini datang dari analis Barclay yang dikabarkan telah berhubungan dengan rantai pasokan raksasa teknologi tersebut yang berbasis di Cupertino.

Laporan mereka menyatakan bahwa Apple telah bekerja untuk mengembangkan modem 5G mereka sendiri. Dengan kata lain, perusahaan ini berencana untuk berpindah dari pembelian modem 5G yang dibuat oleh Qualcomm untuk model iPhone masa depan mereka serta produk lainnya.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy F54 Dibanderol Rp 5 Jutaan, Ini Deretan Fiturnya

Namun, laporan ini menunjukkan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk meluncurkan model iPhone SE baru dalam waktu dekat. Pada awal tahun ini, kami telah membahas laporan yang mengindikasikan bahwa iPhone SE 4 akan diluncurkan pada tahun 2024 dengan layar OLED dan chipset 5G buatan Apple.

Informasi terbaru menunjukkan sebaliknya, dengan kemungkinan model iPhone SE tidak diluncurkan pada tahun 2024 juga karena chipset 5G baru akan memasuki produksi massal pada tahun 2025, menurut analis terkenal Ming-Chi Kuo.

Dengan kata lain, model iPhone SE baru akan diluncurkan pada tahun yang sama dengan iPhone 16, yang masih hampir dua tahun lagi dari sekarang. Bagi yang belum tahu, iPhone SE hadir sebagai ponsel flagship kompak dari perusahaan ini dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model premium utama mereka.

Baca Juga: Penjelasan Wild Card M5 Mobile Legends, Delapan Tim Perebutkan 2 Tiket!

Model terakhir diluncurkan pada tahun 2022 dan tampaknya penggemar dari seri ini harus menunggu dua tahun penuh untuk penerusnya.

Berita Terkait
Berita Terkini

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB