Apple Kenalkan Vision Pro, Harganya Tembus 50 Jutaan

Vision Pro memiliki sistem "display" canggih, apa saja kesaktiannya? Simak penjelasannya di sini.

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 06 Juni 2023 | 10:41 WIB
Apple Vision Pro. (Gizmochina)

Apple Vision Pro. (Gizmochina)

Hitekno.com - Apple secara resmi mengumumkan perangkat yang sangat dinantikan, Apple Vision Pro. Berbeda dengan label headset AR/VR konvensional, Apple menyebutnya sebagai "komputer spasial" pertama di dunia. Dibekali dengan sistem operasi baru bernama visionOS, Vision Pro menghadirkan fitur dan spesifikasi yang luar biasa.

Vision Pro memiliki sistem "display" canggih yang menggabungkan dua layar mikro OLED, masing-masing seukuran perangko, dengan total 23 juta piksel. Ini menghasilkan pengalaman visual yang melebihi TV 4K untuk setiap mata, menjamin kejelasan dan ketajaman yang luar biasa. Lensa katadioptrik kustom juga meningkatkan kualitas visual, memberikan rentang warna yang luas dan rentang dinamis tinggi untuk pengalaman imersif.

Dilansir dari Gizmochina, gadget ini ditenagai oleh chipset dual-core M2 khusus yang dikembangkan oleh Apple. Selain itu, chip R1 yang inovatif bekerja sama dengan 12 kamera, lima sensor, dan enam mikrofon untuk memastikan konten muncul secara mulus di depan mata pengguna. Chip R1 mencapai streaming gambar ke layar dalam waktu 12 milidetik, melampaui kecepatan kedipan mata delapan kali lipat.

Baca Juga: Daftar Harga HP iQOO Terbaru 2023 Bulan Juni, Harga Hemat Performa Yahud

Antarmuka pengguna visionOS dapat dikendalikan dengan mudah menggunakan kombinasi gerakan mata, gerakan tangan, dan perintah suara. Ketidakhadiran pengontrol fisik memungkinkan pengguna menavigasi aplikasi dengan hanya melihatnya, memilih dengan mengetuk jari, menggulir dengan gerakan pergelangan tangan, atau memberikan perintah dengan suara.

Apple Vision Pro. (Gizmochina)
Apple Vision Pro. (Gizmochina)

Fitur unik bernama EyeSight membuat Vision Pro terasa transparan saat berinteraksi dengan orang lain. Ini memungkinkan individu melihat mata satu sama lain melalui perangkat sambil terbenam dalam lingkungan atau menggunakan aplikasi. Selain itu, EyeSight memberikan petunjuk visual untuk menunjukkan saat pengguna terlibat atau sibuk.

Vision Pro memperkenalkan kamera 3D pertama dari Apple, memungkinkan pengguna untuk menangkap, menghidupkan kembali, dan terbenam dalam momen favorit mereka. Seluruh perpustakaan foto di iCloud dapat diakses dan foto serta video dapat dilihat dalam skala sebenarnya. Panorama yang diambil dengan iPhone diperluas dan melingkupi pengguna, memberikan sensasi kehadiran fisik dalam momen yang diabadikan.

Baca Juga: Oura Coba Hero Fighter Burst Damage Ini untuk Jadi Jungler, Pakai Brute Force Breastplate di Menit 1!

Dari segi desain, Vision Pro memiliki integrasi yang mulus antara kaca dan bingkai paduan aluminium khusus yang dirancang melengkung di sekitar wajah pengguna. Sistem modular memungkinkan penyesuaian yang sesuai, sementara Light Seal tekstil lembut menyesuaikan dengan bentuk wajah pengguna, memastikan penyesuaian dan kenyamanan yang presisi. Tali fleksibel menjaga audio dekat dengan telinga pengguna. Head Band dapat dengan mudah diganti dengan ukuran atau gaya yang berbeda, dengan opsi default berupa bagian rajutan 3D yang memberikan pelindung, sirkulasi udara, dan kemampuan melar.

Apple Vision Pro dijadwalkan diluncurkan di Amerika Serikat awal tahun depan, dengan harga $3.499 (hampir 52 juta rupiah). Tersedia di negara lain diharapkan pada tahun 2024.

Baca Juga: Harga HP Vivo Terbaru 2023 Bulan Juni, Banyak Diskon

Berita Terkait
TERKINI

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak