Resmi Masuk ke Indonesia, Harga Huawei Band 8 Dibanderol Rp 500 Ribuan

Harga Huawei Band 8 cukup terjangkau di kelasnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Posted: Kamis, 25 Mei 2023 | 15:59 WIB
Harga Huawei Band 8 dibanderol Rp 500 ribuan. (Huawei)

Harga Huawei Band 8 dibanderol Rp 500 ribuan. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei resmi mengenalkan smartband terbaru ke Indonesia pada Kamis (25/05/2023). Harga Huawei Band 8 dibanderol cukup terjangkau di kelasnya.

Perusahaan mengklaim bahwa Huawei Band 8 mempunyai sebagian fitur smartwatch namun dibanderol dengan harga smartband.

Perangkat mempunyai bobot sedikit lebih ringan dibanding generasi sebelumnya. Smartband ini memiliki ketebalan 8,99 milimeter dengan berat sekitar 14 gram.

Baca Juga: Meluncur Tahun Ini, Render Samsung Galaxy Watch 6 Classic Beredar ke Publik

Wearable anyar tersebut membawa sejumlah fitur yang mendukung pemantauan kesehatan pengguna termasuk Huawei TrueSleep 4.0, Huawei TrueSeen 5.0, Huawei TruRelax dan Huawei TrueSport.

Layar persegi panjang 1,47 inci dengan desain premium membuatnya terlihat seperti smartwatch sehingga konten yang ditampilkan pada jam dapat dilihat secara penuh dan juga dapat menunjang penampilan sehari-hari.

Huawei Band 8. (Huawei)
Huawei Band 8. (Huawei)

"Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2014, Huawei Band didesain untuk menemani para pengguna dalam menjalani hidup sehat. Oleh karena itu, kami terus berinovasi setiap tahunnya dengan menghadirkan fitur-fitur pendukung yang dapat membantu pengguna untuk memantau kesehatannya. Dengan desain yang lebih tipis dan ringan, kami ingin memberikan kenyamanan bagi para pengguna saat mereka menggunakan produk ini saat olahraga atau beristirahat. Kehadiran Huawei Band 8 merupakan wujud nyata dari komitmen Huawei dalam menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan para pengguna," kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Device Indonesia.

Baca Juga: UNISOC Rilis Chipset 5G Baru, Performa Sebanding dengan Snapdragon 7 Series

Huawei Band 8 hadir dengan fitur TruSleep 3.0 yang diklaim mampu melakukan pemantauan tidur secara lebih komprehensif dengan peningkatan akurasi sebesar 10 persen.

Fitur ini juga bisa merekam data rekaman tidur secara real time dan akurat di layar. Fungsi tersebut memberikan pemahaman yang lebih mudah bagi pengguna dalam mendukung upaya meningkatkan kualitas tidurnya.

Untuk menghasilkan kualitas tidur yang baik, kita perlu memiliki kondisi mental yang sehat. Huawei Band 8 pun dibekali oleh sensor khusus yang mampu memantau tingkat stres pengguna dan membantu menurunkannya lewat panduan latihan pernapasan pada fitur Huawei TruRelax.

Baca Juga: Andalkan Tenaga Surya, Smartwatch Tangguh Garmin Instinct 2X Resmi Rilis

Harga Huawei Band 8 dibanderol Rp 500 ribuan. (Huawei)
Harga Huawei Band 8 dibanderol Rp 500 ribuan. (Huawei)

Selain itu, Huawei Band 8 turut mendukung automatic switching antara smartwatch Huawei dan Band di Huawei Health App sehingga memudahkan kedua perangkat untuk terintegrasi satu sama lain.

Perangkat memiliki fitur yang dapat memantau detak jantung dengan lebih akurat dari generasi sebelumnya lewat teknologi Huawei TruSeen 5.0 yang telah ditingkatkan sebesar 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur ini akan otomatis mengenali kondisi jantung saat sedang beraktivitas, olahraga, maupun istirahat. Tak hanya itu, fitur ini juga terus memantau SpO2 dalam darah selama 24 jam, sekaligus memungkinkan pengguna untuk mengetahui perubahan oksigen dalam darah.

Baca Juga: 4 Pilihan Smartband dengan Oxymeter, Mulai Rp200 Ribuan

Jika kadar SpO2 rendah, akan ada peringatan otomatis yang ditampilkan di layar, sehingga pengguna pun sigap untuk mengatasinya.

Ada pula fitur Huawei TruSport yang memiliki 100 mode workout dengan data yang lebih komprehensif.

Huawei Band 8 ini kompatibel dipasangkan dengan sistem operasi (OS) manapun, serta fleksibel untuk menerima notifikasi telepon masuk serta membalas pesan dari berbagai aplikasi messaging seperti WhatsApp, WeChat, dan Line.

Huawei Band 8 mempunyai banyak tampilan yang bisa dikustomisasi. (Huawei)
Huawei Band 8 mempunyai banyak tampilan yang bisa dikustomisasi. (Huawei)

Sedangkan dari segi daya tahan, hanya dengan pengisian baterai lebih cepat dengan 45 menit untuk pengisian daya penuh, dan hanya dengan 5 menit charging dapat digunakan untuk 2 hari.

Perusahaan mengklaim bahwa Huawei Band 8 bisa digunakan secara aktif hingga 14 hari. Harga Huawei Band 8 dibanderol sebesar Rp 519.000 pada masa flash sale mulai 31 Mei 2023. Harga normalnya mencapai Rp 699.000.

Smartband ini tersedia di official store Huawei pada beberapa e-commerce termasuk Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan TikTok Shop.

Itulah tadi rincian fitur dan harga Huawei Band 8 di Indonesia, tertarik membeli smartband murah satu ini?

Berita Terkait
Berita Terkini

Lama dinantikan, apakah POCO F6 memberikan banyak peningkatan dibanding seri sebelumnya?...

gadget | 18:09 WIB

Ada beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Tab S9 FE yang mendukung berbagai aktivitas mahasiswa....

gadget | 10:41 WIB

Butuh hardisk potabel dengan kapasitas besar? Cek WD My Passport 6TB....

gadget | 13:40 WIB

Berikut ini beberapa kelebihan POCO Pad yang harus diperhatikan....

gadget | 11:05 WIB

Setlah pemasaran online, kini Redmi 13 dijual secara offline....

gadget | 10:44 WIB