4 Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis dan Profesional

Terlihat profesional, gunakan salah satu Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis ini.

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 15 April 2023 | 20:03 WIB
Aplikasi Edit Video - PowerDirector. (PowerDirector)

Aplikasi Edit Video - PowerDirector. (PowerDirector)

Hitekno.com - Aplikasi edit video di laptop gratis banyak dicari saat ini. Dalam lanskap digital saat ini, video sudah berkuasa. Hal ini karena banyaknya trend video pendek di media sosial. Baik itu membuat video untuk YouTube atau membuat klip tajam untuk TikTok atau Instagram Reels, semua orang berkecimpung dalam pembuatan konten.

Bagi kamu yang ingin terjun ke pengeditan video tetapi merasa kewalahan dengan banyaknya pilihan aplikasi edit video tak perlu khawatir. Ada banyak aplikasi edit video di laptop gratis yang mudah digunakan untuk pemula.

Meski begitu hasil dari aplikasi edit video ini tak kalah halus dari profesional. Berikut aplikasi edit video di laptop gratis yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik dan Gratis

1. iMovie

Aplikasi Edit Video - iMovie. (Apple)
Aplikasi Edit Video - iMovie. (Apple)

Bagi kamu yang memiliki Mac, beruntunglah kalian karena Apple menyediakan iMovie secara cuma-cuma. iMovie sangatlah standar, sederhana namun berguna.

Aplikasi edit video di laptop ini memiliki fitur green-screen, integrasi dengan platform audio dan media sosial lainnya, serta dapat merender video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android, Tak Sekadar Filter

2. PowerDirector 

CyberLink PowerDirector. (CyberLink)
CyberLink PowerDirector. (CyberLink)

PowerDirector mendapat peringkat sebagai aplikasi edit video di laptop yang sangat baik untuk mengedit video untuk semua tingkat keahlian.

PowerDirector memiliki interface intuitif dan desainnya sederhana yang memudahkan pemula untuk mengedit video. Pada saat yang sama, fitur-fitur canggih dan akselerasi perangkat kerasnya akan memuaskan editor video yang paling berpengalaman sekalipun.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android, Mudah dan Gratis

3. VSDC

Aplikasi Edit Video - VSDC. (VSDC)
Aplikasi Edit Video - VSDC. (VSDC)

VSDC adalah editor video untuk Windows yang dikemas dengan fitur untuk pembuat pemula. Meskipun gratis, ini termasuk alat pasca produksi tingkat profesional seperti roda koreksi warna, ratusan efek termasuk Chroma Key, layar terbagi, dan banyak lagi. Selanjutnya, VSDC memungkinkan kamu menangkap suara, video, dan layar desktop.

Kombo ini membantu membuat pelajaran, panduan game, atau video tanggapan. Jika kamu sering menggunakan Movie Maker, UI mungkin sedikit mengintimidasi pada awalnya, tetapi kamu tidak perlu lebih dari setengah jam untuk menjalankannya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video PC yang Enteng, Ini Opsinya

4. Blender

Aplikasi Edit Video - Blender. (Blender)
Aplikasi Edit Video - Blender. (Blender)

Blender adalah aplikasi edit video gratis sumber terbuka untuk animator, illustrator, dan seniman VFX. Muncul dengan sejumlah besar alat pengkomposisian, 3D, dan animasi.

Alat efek pro-level Blender menjadikan Blender editor video populer untuk PC bagi pengguna menengah dan lanjutan untuk mengedit video tanpa membayar perangkat lunak mahal seperti After Effects.

Itulah aplikasi edit video di laptop gratis yang bisa kamu coba untuk mempercantik atau mengembangkan skill editing kamu. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
Berita Terkini

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB

Raline Shah membeberkan bagaimana fitur-fitur Vivo X Fold3 Pro dapat meningkatkan efisiensi, memicu kreativitas, dan mem...

gadget | 11:04 WIB