Review Amazfit GTR Mini, Smartwatch Minimalis dengan Fitur Superior

Membawa tampilan minimalis namun dengan segudang fitur yang superior, berikut ulasan tim HiTekno untuk review Amazfit GTR Mini.

Amelia Prisilia
Minggu, 02 April 2023 | 20:16 WIB
Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Hitekno.com - Akhir Maret 2023 lalu, Amazfit telah secara resmi memperkenalkan smartwatch anyar dari keluarganya yaitu Amazfit GTR Mini. Membawa tampilan minimalis namun dengan segudang fitur yang superior, berikut ulasan tim HiTekno untuk review Amazfit GTR Mini.

Pada perilisannya ini, Amazfit langsung memboyong smartwatch barunya ke Tanah Air setelah peluncuran global. Perubahan penampilan dihadirkan oleh Amazfit pada Amazfit GTR Mini.

Tidak hanya memperhatikan penampilannya yang semakin menawan, Amazfit GTR Mini uniknya membawa berbagai fitur menarik yang memanjakan penggunanya untuk berbagai kebutuhan.

Baca Juga: ONIC CW Sebut Hero Marksman Ini Makin OP Usai dapat Revamp, Bakal Debut di MPL Season 11?

Untuk kamu yang sedang mencari smartwatch anyar yang serba bisa, simak dulu ulasan tim HiTekno untuk review Amazfit GTR Mini di bawah ini.

Desain

Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)
Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Kesan pertama melihat Amazfit GTR Mini adalah desain minimalis dengan layar bulat yang tetap terlihat elegan serta satu tombol utama untuk mengakses berbagai fitur menarik dari smartwatch tersebut.

Baca Juga: Hero Mobile Legends Paling Susah Mati, Berani By One!

Secara bentuk layar, Amazfit GTR Mini tidak jauh berbeda dengan smartwatch dari brand lainnya. Namun, perubahan menarik dihadirkan Amazfit di smartwatch anyarnya ini. Pasalnya, perangkat ini membawa strap silicone yang halus dan tidak mengganggu ketika digunakan saat berkeringat sekalipun.

Jenis strapi Amazfit GTR Mini ini membuat smartwatch tersebut memiliki bobot yang ringan dan tidak mengganggu meskipun digunakan dalam waktu yang lama untuk sehari-hari maupun untuk berolahraga.

Desain strap Amazfit GTR Mini memang berbeda dari biasanya. Jika bagian bawah tali biasanya berada di sisi luar yang jauh dari kulit, maka di smartwatch ini, bagian tersebut justru berada di bagian dalam.

Baca Juga: Cara Top Up E-Toll Mandiri Lewat HP untuk Persiapan Mudik Lebaran 2023

Jika belum terbiasa, maka pemasangan Amazfit GTR Mini ini akan terasa sulit. Namun, setelah dipakai, desain strap begini justru sangat tidak mengganggu ketika pengguna sedang berolahraga atau melakukan kegiatan sehari-hari.

Layar

Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)
Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Amazfit membekali Amazfit GTR Mini dengan layar AMOLED berukuran 1,28 inci beresolusi HD. Layar lega di smartwatch ini membuat pengguna dapat leluasa mengakses seluruh fitur. Selain itu, layar smartwatch ini juga sangat responsif ketika digunakan.

Baca Juga: Cara Top Up E-Toll Mandiri Lewat M-Banking BRI? Bisa Nggak, sih?

Amazfit mengklaim bahwa Amazfit GTR Mini sudah dibekali dengan Water Resistant 5 ATM yang bisa digunakan di kedalaman 50 meter. Sayangnya, layar yang sangat responsif ini justru cukup sensitif saat terkena cipratan air.

Mengenai warna dan tampilan, Amazfit GTR Mini menunjukan visual yang memukau. Ketika digunakan di bawah sinar matahari, kecerahan maksimal dari layar AMOLED ini tetap menunjukan visual yang jelas tanpa terlihat gelap.

Jika diakses di aplikasi Zepp, Amazfit GTR Mini memiliki total 80 tampilan yang bisa kamu unduh dan pakai sesuai dengan keinginan masing-masing. Uniknya, pengguna bisa mengganti tampilan jam dengan foto pribadi untuk menandai kepemilikan.

Konektivitas

Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)
Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Tidak jauh berbeda dari smartwatch Amazfit lainnya, Amazfit GTR Mini membutuhkan koneksi dengan aplikasi Zepp yang bisa diunduh secara gratis di App Store maupun Google Play Store.

Saat pertama kali menyalakan Amazfit GTR Mini, pengguna perlu menghubungkan smartwatch ini dengan aplikasi Zepp melalui QR code dan koneksi bluetooth yang aktif. Tidak lupa untuk memberikan informasi pribadi seperti tinggi badan, berat badan dan jenis kelamin untuk kebutuhan fitur kesehatan yang ada.

Pada pengujian kami, proses konektivitas dari aplikasi Zepp ke Amazfit GTR Mini berlangsung dengan cepat. Sayangnya, beberapa kali, tim HiTekno harus melakukan reconnecting karena perangkat dan aplikasi mengalami disconnected.

Baterai

Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)
Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Amazfit GTR Mini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 280 mAh. Amazfit menyebut bahwa smartwatch anyarnya ini mampu bertahan hingga 14 hari dengan pemakaian yang aktif.

Ketika tim HiTekno coba, klaim ini sangat tepat. Pasalnya, baterai Amazfit GTR Mini mampu bertahan selama beberapa hari dengan seluruh fitur yang aktif untuk penggunaan sehari-hari.

Baterai Amazfit GTR Mini di angka 100 persen baru turun ke angka 30 persen usai 12 hari penggunaan. Sesuai klaimnya, konsumsi baterai smartwatch ini tergolong awet meskipun seluruh fitur seperti GPS dan bluetooth aktif.

Mengenai pengisian daya, kira-kira hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mengisi daya Amazfit GTR Mini hingga penuh dari angka 27 persen. Hari ini berkat sistem pengsiian daya magnetik dengan port USB-A yang digunakannya.

Fitur

Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)
Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Sesuai smartwatch yang ada di pasaran, Amazfit GTR Mini mendukung berbagai fitur menarik yang berguna untuk kesehatan penggunanya. Setidaknya ada 120 mode olahraga yang ada di smartwatch ini.

Sedangkan untuk kesehatan, Amazfit GTR Mini sudah dilengkapi dengan pantauan kesehatan optik Biotracker PPG yang super canggih. Pengguna bisa mendapat akses untuk deteksi detak jantung, saturasi hingga tingkat stres.

Cukup kekinian, Amazfit GTR Mini juga sangat handal untuk mendeteksi kualitas tidur penggunanya. Jika digunakan saat tidur, maka smartwatch ini akan memberikan berbagai informasi mengenai pola tidur di sepanjang malam.

Amazfit GTR Mini juga memiliki fitur Activity Goal untuk menghitung langkah dan pengingat berdiri dari tempat duduk. Smartwatch akan otomatis memberikan notifikasi ketika pengguna sudah duduk dalam waktu yang lama.

Di akhir hari, pengguna bisa menggunakan fitur PAI atau Personal Activity Intelligence untuk melihat skor kesehatan. Biasanya smartwatch akan memberikan notifikasi jika target PAI telah terpenuhi.

Kesimpulan dan Harga

Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)
Review Amazfit GTR Mini. (HiTekno)

Meskipun memiliki sejumlah kekurangan kecil, Amazfit GTR Mini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang menyukai kegiatan di indoor maupun outdoor namun tetap ingin bergaya trendy.

Tampilan yang minimalis namun tetap elegan membuat Amazfit GTR Mini bisa dengan mudah kamu sesuaikan dengan penampilan. Desain yang memiliki kesan muda membuat smartwatch ini bisa digunakan oleh kamu yang masih bersekolah, kuliah maupun bekerja.

Khusus untuk kamu yang menyukai olahraga, 120 mode olahraga di Amazfit GTR Mini ini sangat memanjakan dan memberi kamu informasi yang sangat jelas mengenai efektifnya aktivitas olahraga yang kamu lakukan.

Bobot Amazfit GTR Mini yang ringan serta baterai yang awet meskipun digunakan dalam waktu yang lama membuatnya benar-benar sangat memanjakan pengguna yang tidak ingin repot-repot untuk mengisi daya smartwatch dalam waktu yang cukup sering.

Telah resmi meluncur di Indonesia, Amazfit GTR Mini ini dibanderol dengan harga Rp 1.699.000. Smartwatch anyar Amazfit ini tersedia dalam tiga varian warna yaitu midnight black, misty pink dan ocean blue.

Itu tadi ulasan tim HiTekno untuk review Amazfit GTR Mini. Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, tertarik untuk menggunakan smartwatch serba bisa yang minimalis namun punya banyak fitur superior ini?

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak