Meta Sebut 2023 sebagai Tahunnya Efisiensi, Ini Sebabnya

Setelah lakukan PHK massal, Meta ingin berforkus untuk kembali meraih keuntungan.

Cesar Uji Tawakal
Senin, 06 Februari 2023 | 18:00 WIB
Logo Meta. (ist)

Logo Meta. (ist)

Hitekno.com - Bukan rahasia lagi bahwa industri teknologi sedang dalam kondisi terjal, menghadapi serangkaian PHK sementara perusahaan mencoba untuk melepaskan beberapa beban keuangan di tengah kondisi ekonomi makro yang menantang.

Namun, Meta melaporkan angka yang lebih baik dari perkiraan pada hari Rabu, yang dapat menandakan bahwa segala sesuatunya mungkin mulai berbalik untuk perusahaan.

Meskipun pendapatan lebih lemah dibandingkan tahun lalu, Meta meraih $32.17 miliar lebih dari yang diperkirakan analis untuk kuartal tersebut.

Baca Juga: Penjualan Smartphone Turun, Pendapatan Qualcomm Menyusut

Pengeluaran iklan yang lebih lemah telah menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi perusahaan seperti Mate, Snap, dan bahkan Alphabet selama setahun terakhir, tetapi tampaknya segalanya mulai turun level.

Prospek perusahaan untuk pendapatan Q1 juga sesuai dengan ekspektasi analis, yang merupakan pertanda cukup baik bagi perusahaan setelah beberapa kuartal yang meresahkan pada tahun 2022.

"Investor teknologi lega melihat bahwa perlambatan di seluruh bisnis iklan utama Meta tidak seburuk yang ditakuti," catat Jesse Cohenseperti dilansir dari Android Central.

Baca Juga: 4 Pantangan ketika Terjadi Gempa: Jangan Lakukan Hal-hal Ini

"Investor mendukung rencana Meta untuk mengembalikan lebih banyak modal kepada pemegang saham meskipun ada kekhawatiran atas kenaikan biaya terkait dengan pengeluaran metaverse-nya."

Meta juga melihat peningkatan keterlibatan di seluruh keluarga aplikasinya, yang mencakup Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Perusahaan baru-baru ini mencapai tonggak sejarah besar untuk Facebook, mencapai 2 miliar pengguna aktif harian untuk pertama kalinya.

"Komunitas kami terus berkembang dan saya senang dengan keterlibatan yang kuat di seluruh aplikasi kami. Facebook baru saja mencapai tonggak sejarah 2 miliar aktivitas harian," kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Penjelasan Fitur Anyar pada Android 14, Ini Waktu Perilisannya

"Kemajuan yang kami buat pada mesin penemuan AI kami dan Reels adalah pendorong utama dalam hal ini. Di luar ini, tema manajemen kami untuk tahun 2023 adalah 'Tahun Efisiensi' dan kami fokus untuk menjadi organisasi yang lebih kuat dan lebih gesit."

Meta mengumumkan pada November 2022 bahwa mereka merumahkan sekitar 11.000 karyawan dalam upaya untuk membuat perusahaan beroperasi lebih efisien.

Zuckerberg menggandakan keputusan tersebut, mengatakan bahwa Meta yang lebih efisien harus menjadikannya tempat yang lebih baik untuk bekerja.

"Saya pikir hal-hal seperti mengurangi lapisan manajemen harus membuatnya sehingga informasi mengalir lebih baik melalui perusahaan, dan sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih cepat. Dan saya pikir, pada akhirnya, itu akan membantu kami tidak hanya membuat produk yang lebih baik dan lebih baik, tetapi saya pikir itu akan membantu kami menarik dan mempertahankan orang-orang terbaik yang ingin bekerja di lingkungan yang bergerak lebih cepat."

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak