Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi, Tablet Murah Cocok untuk Anak?

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi yang cukup ternjangkau, cek apa yang ditawarkannya?

Agung Pratnyawan
Senin, 23 Januari 2023 | 13:22 WIB
Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi. (Samsung)

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia resmi mengenalkan produk baru tablet murah yang diklaim cocok untuk berbagai aktivitas. Yakni Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi terbaru.

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi ini dihadirkan dengan harga lebih terjangkau yang ditujukan untuk anak bersama orang tua untuk beraktivitas, melanjutkan tugas sekolah, berbagi keceriaan, hingga menikmati hiburan.

Berapa harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi dan apa yang ditawarkan tablet murah ini?

Baca Juga: 4 Tablet Murah yang Dijual 3 Jutaan Rupiah, Bikin Naksir

"Samsung menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak. Untuk itu, Samsung menghadirkan tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite Wifi dengan berbagai keunggulan, mulai dari desain compact, layar 8,7 inci yang cocok untuk belajar ataupun bermain game edukasi hingga menikmati hiburan bersama orang tua, dilengkapi Eye Comfort Shield yang menambah kenyamanan dan baterai besar 5.100 mAh. Ditambah dukungan aplikasi Samsung Kids untuk edukasi anak dan fitur Parental Control, membantu orang tua makin manTAB memantau kegiatan belajar dan digital life anak, sekaligus bonding dan berbagi keceriaan," kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Desain Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi menyajikan layar 8,7 inci untuk tampilan yang lebih luas dan nyaman saat digunakan. Layar ini manTAB untuk mendukung pembelajaran visual seperti membuat presentasi, melihat video tutorial, membaca e-book, dan memainkan aktivitas interaktif seperti bermain kuis online bersama teman-teman atau saudara dan orang tua di rumah.

Baca Juga: 8 Tablet Murah di Bawah 4 Juta Januari 2023, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Tablet murah ini juga ringkas dan sangat portable, dengan ketebalan hanya 8mm dan bobot 366 gram, mudah dibawa dan digenggam. Dan sekalipun ringan, tablet ini sudah diproteksi oleh bingkai metal yang diperkuat, cocok dan aman digunakan oleh anak-anak sekalipun.

Perangkat ini nyaman dipegang dengan satu tangan sekalipun, cocok untuk membaca bahan ajar atau e-book hingga menikmati hiburan bersama orang tua.

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi ini juga bisa dioperasikan dengan satu tangan dengan fitur One Hand Operation+. Fitur ini membuat pengguna bisa mengontrol tablet ini hanya dengan satu tangan, termasuk untuk memunculkan panel notifikasi, melihat Recent Apps, kembali ke layar Home, dan sebagainya. 

Baca Juga: 5 Tablet Xiaomi yang Terima Upadte MIUI 14 mulai April 2023

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi dukung anak belajar dan bermain

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi juga dilengkapi dengan aplikasi Samsung Kids yang dapat digunakan anak untuk bermain game edukatif sekaligus membangun kreativitas. Selain itu, Samsung Kids juga dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka.

Orang tua bisa mengaktifkan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten yang tidak sesuai dengan usia dan perkembangan mereka. Parental control akan menunjukkan status penggunaan aplikasi secara individual, ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Baca Juga: Daftar Tablet Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 14 Pad

Samsung juga menghadirkan fitur Eye Comfort Shield yang memanfaatkan blue light filter sehingga pengguna Tab A7 Lite Wifi lebih nyaman saat menggunakan perangkat ini, misalnya saat menonton video tutorial hingga memainkan game casual bersama anak.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi. (Samsung)
Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi. (Samsung)

Performa Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi dilengkapi baterai besar 5.100mAh, dan sudah mendukung fast-charging untuk pengisian daya lebih cepat. Saat belajar ataupun bermain, tidak perlu lagi sering charging tablet.

Pengalaman menikmati konten hiburan seperti menonton video, mendengarkan musik, hingga bermain game di layar 8,7 inci yang jernih, juga akan lebih mulus dengan octa-core processor.

Dengan expandable internal storage hingga 1TB, pengguna juga bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan berbagai macam file, seperti file tugas sekolah, multimedia, hingga foto-foto pentas sekolah dan video favorit keluarga.

Kamera Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi juga dapat dimanfaatkan anak untuk membuat konten video tugas sekolah. Anak juga bisa menggunakan tablet ini untuk membantu mereka belajar di sekolah yang sudah menerapkan paperless untuk mengerjakan tugas-tugas, dengan dukungan koneksi Wifi yang stabil. 

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi tersedia dalam warna Gray dengan harga Rp 1.999.000. Selama periode 23-26 Januari 2023, konsumen bisa mendapatkan segala keunggulan Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi pada harga spesial Rp1.899.000, khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee. 

Itulah spesifikasi dan Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi yang resmi dipasarkan di Indonesia. Berminat meminang tablet murah dari Samsung ini?

Berita Terkait
TERKINI

Butuh hardisk potabel dengan kapasitas besar? Cek WD My Passport 6TB....

gadget | 13:40 WIB

Berikut ini beberapa kelebihan POCO Pad yang harus diperhatikan....

gadget | 11:05 WIB

Setlah pemasaran online, kini Redmi 13 dijual secara offline....

gadget | 10:44 WIB

Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series, jajaran HP flagship terbaru Vivo Indonesia....

gadget | 10:22 WIB

Berbagai produk terbaru dari Asus telah dipamerkan di COMPUTEX 2024....

gadget | 11:03 WIB

Masih berkolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series diklaim membawa terobosan baru dalam fitur fotografinya....

gadget | 10:56 WIB

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak