Realme 10 vs Tecno Pova 4: Sesama 2 Jutaan, Lebih Oke yang Mana?

Berikut ini adalah perbandingan dua HP harga Rp2 jutaan yakni Realme 10 dan TecnoPova 4. Kira-kira mana yang akan kamu pilih?

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 27 Desember 2022 | 19:11 WIB
Tecno Pova 4 vs Realme 10. (Hitekno)

Tecno Pova 4 vs Realme 10. (Hitekno)

Hitekno.com - Mungkin beberapa di antara kamu tak terlalu kenal dengan brand HP bersama Tecno. Padahal, perusahaan ini juga cukup sering merilis ponsel kekinian di Indonesia.

Keberadaan Tecno ini tak lepas dari perusahaan Transsion atau Transsion Holding yang mulai melakukan ekspansi ke pasar ASEAN.

Transsion atau Transsion Holding merupakan merek smartphone asal Shenzhen, Tiongkok, didirikan oleh George Zhu. Di bawah Transsion ada tiga merek smartphone yaitu Infinix, Tecno, dan Itel. Semuanya sudah masuk Indonesia, tapi memang Infinix jauh lebih dikenal.

Baca Juga: Tecno Pova 4 vs Infinix Note 12 2023: Mana Lebih Unggul?

Ya, bisa dikatakan jika smartphone Tecno ini masih saudaranya Infinix yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. Seperti Infinix yang sudah merilis ponsel baru, Tecno-pun tak mau ketinggalan.

Merek ini juga baru mengeluarkan HP kelas entry level andalannya bernama Tecno Pova 4 yang kerap dibanding-bandingkan dengan Realme 10. Buat kamu yang penasaran dengan perbandingan tersebut, berikut Hitekno.com telah merangkum informasi lengkapnya khusus buat kamu.

Desain dan Layar

Baca Juga: Berkat Buff, Rekt Prediksi Hero Natan Jadi Rebutan di M4 Mobile Legends

Spesifikasi Tecno Pova 4 chipset mencakup MediaTek Helio G99 dan RAM 8 GB. (Tecno)
Spesifikasi Tecno Pova 4 chipset mencakup MediaTek Helio G99 dan RAM 8 GB. (Tecno)

Keduanya punya tema desain yang sedikit berbeda, meski demikian baik Realme 10 ataupun Tecno Pova 4 ini sama-sama mengusung desain elegan dan kekinian.

Realme 10 punya desain kotak yang tampak mewah di bagian belakang. Kameranya disusun vertikal dengan lingkaran bulat besar dan tampak mewah.

Sementara itu, Tecno Pova 4 memiliki desain dengan motif crystal khas Infinix. Sayangnya, jika dipegang materialnya jadi semakin menegaskan jika itu hanya plastik.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Berbagi File dengan Nearby Share di Android: Sepraktis AirDrop, lho!

Realme 10 dibekali dengan layar Super AMOLED 90Hz berukuran Layar: 6.4 Inci. Layar ini sudah sesuai standar ponsel pintar saat ini.

Sementara Pova 4 punya layar 6,82 inchi yang hampir setara dengan tablet. Ini cocok banget buat kamu yang suka dengan latar-layar besar.

Jeroan dan Spesifikasi

Realme 10. (Realme Indonesia)
Realme 10. (Realme Indonesia)

Realme 10 ditenagai dengan prosesor MediaTek Helio G99 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Mali-G57 MC2. Ponsel ini diproduksi dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB.

Prosesor yang digunakan Realme 10 tersebut sama dengan yang disematkan pada Tecno Pova 4. Ya, keduanya sama-sama menggunakan Helio G99.

Dilansir dari situs resminya, Helio G99 diklaim memiliki performa 35% lebih baik daripada chipset 4G lainnya dengan teknologi 6nm.

Teknologi tersebut juga telah mengkonfigurasi 2 CPU Arm Cortex A76 dengan kecepatan clock hingga 2,2 GHz dan CPU 6 Arm Cortex A55 dengan kecepatan clock efisien hingga 2,0 GHz.

Bersama dengan GPU ARM Mali-G57 MC2 dan teknologi 6nm, MediaTek G99 telah meningkatkan performa CPU dan GPU serta frekuensi clock.

Berdasarkan pengujian, performa CPU MediaTek Helio G99 tercatat 40% lebih baik dibandingkan chipset 4G lain dengan teknologi 6nm. Prosesor ini juga mencatatkan skor 75% lebih baik untuk sektor GPU.

Kamera dan Baterai

Spesifikasi Realme 10 Pro Plus. (Realme China)
Spesifikasi Realme 10 Pro Plus. (Realme China)

Dibanderol dengan harga Rp2 jutaan, tentu kamu tak perlu mengkhawatirkan kualitas kamera dan baterai Realme 10 dan Tecno Pova 4 ini.

Apabila hanya digunakan untuk kebutuhan primer berfoto-foto ria, kamera kedua ponsel ini tidak terlalu buruk dan bahkan lebih dari cukup kok.

Realme 10 dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 50 MP dan 2MP. Sementara pada bagian depan, kamu bisa mengandalkan kamera kualitas Realme yang sudah beresolusi 16MP.

Sementara Tecno Pova 4 memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 50 MP dan kamera beresolusi 8 MP di bagian depan.

Beralih ke bagian baterai, ada perbedaan kapasitas antara dua ponsel ini. Realme 10 hanya dibekali baterai 5000 mAh sedangkan Pova 4 mengusung daya sebesar 6000 mAh.

Jadi, mana HP yang mau kamu pilih?

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak