Ini Alasan Oppo Pad Air Telat Masuk Indonesia

Ditenagai Snapdragon 680, seperti apa Oppo Pad Air ini?

Agung Pratnyawan
Selasa, 22 November 2022 | 16:07 WIB
Oppo Pad Air. (Oppo)

Oppo Pad Air. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo Indonesia memastikan akan memasukkan tablet baru mereka pada Desember 2022 ini. Yakni Oppo Pad Air yang resmi diumumkan akan masuk ke pasaran dalam waktu dekat. Namun kenapa tablet Oppo ini tergolong lama masuk Indnesia?

Sebagai diketahui tablet Oppo Pad Air telah lebih dulu hadir ke berbagai negara, Indonesia baru mendapatkannya pada Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: - Oppo Pad Air Siap Rilis di Indonesia, Kapan? - Spesifikasi Oppo Pad Air, Tablet Murah yang Siap Dipasarkan ke Indonesia - Oppo Pad Air Siap Masuk ke Indonesia, Bagaimana Spesifikasinya? - Tablet dengan Snapdragon 680, Segini Harga Oppo Pad Air

Oppo Indonesia sendiri baru akan membuka pre-order tablet baru mereka ini mulai 28 November 2022 nanti.

Padahal Oppo Pad Air sudah mulai dikenalkan ke Indonesia sejak Agustus 2022 silam. Namun tablet Oppo ini belum kunjung dirilis ke pasaran Indonesia.

Kenapa Oppo Pad Air sampai terlambat diluncurkan selama itu di Indonesia? PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan kenapa Oppo Pad Air telat dijual ke Indonesia.

Menurut dia pemenuhan nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) menjadi faktor utama dalam tertundanya tablet Oppo Pad Air tersebut.

Lebih lagi Aryo mengakui kalau pabrik Oppo saat ini lebih ditugaskan untuk memproduksi smartphone, bukan tablet.

Oppo Pad Air. (Oppo)
Oppo Pad Air. (Oppo)

'Kami tidak bisa mengkonversi pabrik secara sekejap dalam waktu satu dua minggu, untuk mengkonversi yang dari produsen untuk memproduksi smartphone, ke produsen yg memproduksi tablet. Itu tidak memungkinkan, " kata Aryo saat ditemui di peluncuran Oppo Pad Air di Jakarta, Senin (21/11/2022). 

Dijelaskan Aryo kalau mereka pun harus memenuhi nilai TKDN sebelum akhirnya dijual ke Indonesia. 

"Jadi itu yang menjadi permasalahan bagaimana perangkat ini akhirnya membutuhkan waktu cukup lama untuk masuk ke Indonesia, " jelas dia. 

Tablet Oppo Pad Air dijanjikan segera dijual ke Indonesia pada Desember 2022 nanti. Aryo mengaku kalau perangkat itu kemungkinan dirilis pada awal atau pertengahan minggu di bulan tersebut. 

Aryo juga tidak menjelaskan spesifikasi Oppo Pad Air yang dirilis ke Indonesia. Kendati demikian Oppo Pad Air sudah diluncurkan di pasar luar Indonesia. Berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Oppo Pad Air

Oppo Pad Air. (Oppo Indonesia)
Oppo Pad Air. (Oppo Indonesia)

Tablet Oppo Pad Air ini membawa layar LCD berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2K. Layar ini juga lulus sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan mata cahaya biru rendah.

Oppo Pad Air dibekali chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan internal 64GB. Jika kurang ada fitur RAM Expansion dan slot micro SD hingga 512GB.

Baterai tablet berkapasitas 7.100mAh dengan fast charging 7.100mAh dengan charger 18W. Sistem operasi tablet menjalankan ColorOS 12.1 for Pad.

Oppo Pad Air juga memiliki empat speaker yang sudah didukung Dolby Atmos. Sementara varian warnanya hanya satu, yakni Gray.

Akhirnya tablet Oppo Pad Air mendapatkan kepastian peluncuran di Indonesia. Kita nantikan saja sampai perilisan resminya usai menyanggupi TKDN lebih dulu. (Suara.com/ Dicky Prastya)

Berita Terkait

TERKINI

Berikut ini adalah pengertian dan ciri-ciri iPhone HDC serta perbedaan dan persamaannya dengan iPhone Original. Patut kamu ketahui agar tidak tertipu.
gadget | 19:25 WIB
Biar nggak ketinggalan, berikut adalah link live streaming Grup G Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Serbia vs Swiss dan Kamerun vs Brasil.
gadget | 19:18 WIB
"Ingat kalau pita kasetnya suka ngruwel," kenang netizen.
gadget | 19:08 WIB
Redmi Note 12 Pro 4G diprediksi dapat debut pada awal tahun depan.
gadget | 18:40 WIB
Rupanya tak sedikit orang yang butuh alternatif diluar Android dan Google. Inovasi yang sudah mentok bisa jadi sebab kenapa adanya platform ketiga bakal menarik untuk dinanti.
gadget | 17:41 WIB
Oppo Find N2 Flip siap meluncur dalam waktu dekat.
gadget | 17:17 WIB
Update MIUI 14 disertai dengan adanya banyak pembaruan yang bikin pengguna ponsel Xiaomi, Redmi dan POCO dijamin ngiler, termasuk para gamer, apa saja?
gadget | 17:09 WIB
Produsen ponsel ini secara diluar dugaan bisa menasbihkan diri sebagai produsen smartphone paling dominan di China, mengalahkan pemain kandang seperti Oppo, Vivo atau bahkan Xiaomi.
gadget | 16:45 WIB
Ini secuplik bocoran spesifikasi calon HP baru Infinix yang bikin penasaran.
gadget | 15:29 WIB
Pengguna HP flagship ini mampu merekam wajah Messi dari jarak jauh.
gadget | 14:49 WIB
Kemunculan POCO X5 secara Global agaknya sudah dekat, intip bocoran spesifikasinya di sini.
gadget | 14:48 WIB
Cek HP Oppo kamu masuk dalam daftar ini nggak? Apakah mendapatkan update ColorOS 13 atau tidak.
gadget | 13:46 WIB
Gunakan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Ghana vs Uruguay ini, secara legal dan resmi.
gadget | 12:05 WIB
Manfaatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Portugal legal berikut ini.
gadget | 11:46 WIB
Samsung Odyssey Ark, hadir sebagai monitor gaming curve dengan desain tak biasa.
gadget | 11:23 WIB
Redmi Note 12 5G diharapkan dapat masuk ke pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat.
gadget | 11:09 WIB
Bukan Samsung atau iPhone, rupanya industri ponsel dikuasai oleh BBK Electronics, main keroyokan pakai brand Oppo, Vivo, OnePlus dan realMe
gadget | 21:25 WIB
Ingin memajang foto profil WhatsApp estetik? Berikut adalah deretan link download foto profil WA yang gratis.
gadget | 21:03 WIB
Tampilkan lebih banyak