Strategi Unik Microsoft untuk Incar Pengguna Android, Jurus Ini Jadi Kunci

Setelah kegagalan Microsoft untuk bertarung di segmen mobile beberapa tahun silam, sedikit demi sedikit mereka comeback dengan cara yang lebih halus, pengguna Android jadi incaran.

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:03 WIB
Microsoft Surface Duo 2. (Microsoft)

Microsoft Surface Duo 2. (Microsoft)

Hitekno.com - Sempat kalah saing di segmen mobile, Microsoft kini secara halus ingin mencuri hati para pengguna Android dengan strategi unik.

Hal ini mereka lakukan pada perangkat mobile ber-OS Android, yang dijejali dengan tampilan khas Windows seperti yang tampak pada perangkat Surface Duo mereka.

Dilansir dari Phone Arena, seperti yang telah diperkirakan, Surface Duo dan Surface Duo 2 sama-sama telah menerima pembaruan yang mencakup Android 12L.

Baca Juga: Siap Rilis Sebentar Lagi, Render dan Spesifikasi Realme 10 Beredar ke Publik

OS ini adalah versi khusus dari sistem operasi Android 12 yang dibuat untuk perangkat dengan layar lebih besar.

Surface Duo adalah ponsel layar ganda yang ketika dibuka sepenuhnya (seperti buku) memberi pengguna tampilan seukuran tablet yang lebih besar untuk digunakan.

Tidak seperti saingan mereka yang hadir dengan ponsel yang dapat dilipat, tidak ada lipatan di tengah layar. Sebagai gantinya, ada sepasang engsel yang digunakan untuk membuka dan menutup dua layar pada sudut dari 0 derajat hingga 360 derajat.

Baca Juga: Boruto vs Kawaki: Siapa yang akan Menang Jika Bertarung 1 Lawan 1?

Microsoft Surface Duo 2. (Microsoft)
Microsoft Surface Duo 2. (Microsoft)

Model Surface Duo menerima update ke Android 12L

Microsoft hari ini mengumumkan pembaruan untuk dua model Surface Duo di blognya. Pembaruan ini memungkinkan pengguna Surface Duo untuk memanfaatkan mesin tema dinamis Android 12L yang mengubah warna yang digunakan di seluruh sistem berdasarkan warna utama Wallpaper yang dipilih oleh pengguna.

Empat wallpaper baru akan tersedia setelah pembaruan yang akan "selaras" dengan latar belakang desktop Windows baru untuk "membawa semangat Windows ke Android."

Baca Juga: 4 Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop, Dijamin Nggak Ribet

Microsoft mengatakan bahwa Android 12L memberi pengguna pengalaman yang lebih baik.

Perusahaan mengatakan, "Android 12 memberikan pengalaman yang lebih personal, responsif, dan inklusif dengan UI yang diperbarui yang secara dinamis beradaptasi dengan wallpaper pelanggan, terasa lebih responsif untuk disentuh dengan animasi yang lancar, dan dilengkapi dengan alat tambahan untuk aksesibilitas."

Dan dengan Surface Duo 2, instrumen penulisan digital Surface Slim Pen 2 akan dipasangkan dengan ponsel saat pertama kali pena menyentuh layar.

Baca Juga: 5 Pesepakbola di FIFA 23 dengan Kecepatan Lebih dari Lionel Messi, Penikmat Quick Counter Wajib Tahu!

Salah satu tujuan pembaruan Android 12L adalah membuat Surface Duo terasa seperti perpanjangan dari komputer desktop Anda.

Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah melalui ikonografi terpadu. Microsoft menyatakan bahwa "Dengan ikonografi, warna, dan kontrol UI terpadu, Surface Duo terasa familier, bagian integral dari ekosistem Windows yang lebih luas. Penyelarasan visual memuncak dalam 'Pengaturan Cepat' dan 'Pengaturan Sistem' Surface Duo, yang membuka jalan bagi penyelarasan fungsional lebih lanjut dan meningkatkan harapan untuk peningkatan operabilitas lintas perangkat."

Pembaruan juga mencakup percakapan yang diperbarui dan widget Foto. Dan dasbor privasi baru melacak aplikasi mana yang menggunakan kamera, mikrofon, dan akses lokasi selama periode 24 jam.

Penggunaan kamera dan mikrofon dapat ditunjukkan dengan melihat bilah status di ponsel Anda. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan penggunaan mikrofon atau kamera secara langsung di halaman Pengaturan Cepat.

Android 12 juga memungkinkan pengguna memutuskan apakah suatu aplikasi dapat digunakan untuk melacak lokasi persis mereka (menghasilkan penerimaan iklan yang disesuaikan) atau perkiraan lokasi (kecil kemungkinannya untuk membuat pengguna menerima iklan yang relevan).

Pembaruan juga memudahkan untuk mentransfer data dari iPhone Anda ke handset Surface Duo 2 baru Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencolokkan kabel atau mengandalkan sinyal Wi-Fi untuk membuat peralihan dari iPhone ke Surface Duo lebih mudah dilakukan.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak