Spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G di Indonesia Lengkap dengan Harga, Apa Saja Keunggulannya?

Segini harga dan spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G. Penasaran?

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:25 WIB
Oppo Reno8 Z 5G. (Oppo Indonesia)

Oppo Reno8 Z 5G. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo Indonesia kembali update keluarga baru di lini seri Reno. Kini Oppo resmi memperkenalkan lini Reno 8 series yang terdiri dari Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8. Oppo Reno8 Z 5G hadir dengan desain stylish bergaya frame flat yang tampak mewah dipadukan casing belakang Oppo Glow dengan tampilan gradasi yang cantik.

Seperti seri sebelumnya, Reno8 Z 5G dilengkapi LED indikator yang keren dari bulatan kamera belakang yang disebut dengan dual orbit lights. Teknologi finishing matte membuat HP ini tidak mudah kotor karena bekas sidik jari. Pada bagian panel belakang Oppo Reno8 Z 5G mengusung dua teknologi canggih meliputi Ultra Slim Retro.

Oppo Reno8 Z 5G hadir dengan dua varian warna, yakni Starlight Black dan Dawnlight Gold. Penasaran dengan detail spesifikasinya? Berikut spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G yang Tim Hitekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Zoho One Pecahkan Rekor Pertumbuhan dan Momentum Pasar Kelas Atas

Layar Oppo Reno8 Z 5G

Harga OPPO Reno 8Z 5G dibanderol Rp 5 jutaan. (OPPO Thailand)
Harga OPPO Reno 8Z 5G dibanderol Rp 5 jutaan. (OPPO Thailand)

Oppo Reno 8 Z 5G dibekali layar Punch-hole yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,43 inch yang disematkan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 pixel 430 nits yang menawarkan kerapatan mencapai 410 piksel per inci yang cemerlang.

Layar AMOLED yang digunakan Oppo Reno8 Z 5G mampu menghasilkan saturasi warna yang mantap dengan 100% sRGB color gamut dan kecerahan hingga 800 nits, kontras tinggi, warna hitam yang pekat, dan efisien konsumsi dayanya. Sayangnya, refresh rate layar smartphone premium ini hanya 60Hz. Tak hanya itu, layar Oppo Reno8 Z 5G juga dilindungi anti gores dari Schott Xensation Up yang cukup tangguh.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Sindir iMessage, Faktor Keamanan Jadi Sorotan

Chipset Oppo Reno8 Z 5G

Oppo Reno8 Z 5G dibekali dengan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 695 5G SM6375 (6nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 660 Gold yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core Kryo 660 Silver dengan kecepatan 1,7GHz.

Chipset ini berduet dengan RAM sebesar 8GB plus fitur extended RAM 5GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 619. Oppo Reno8 Z 5G juga dibubuhi dengan fitur Game Focus Mode yang dapat memblokir panggilan, pesan atau notifikasi lain agar tidak mengganggu konsentrasi saat bermain game.

Baca Juga: Netflix Siap Garap Game Baru, Bahkan sampai 55 Judul

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur sensitivitas layar saat bermain game secara real-time. Oppo Reno8 Z 5G juga dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 256GB UFS 2.2 yang cukup lega dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kamera Oppo Reno8 Z 5G

Harga OPPO Reno 8Z 5G dibanderol Rp 5 jutaan. (OPPO Thailand)
Harga OPPO Reno 8Z 5G dibanderol Rp 5 jutaan. (OPPO Thailand)

Di sektor kamera Oppo Reno8 Z 5G tak beda jauh dengan pendahulunya dengan mengandalkan triple camera. Kamera utama beresolusi 64 megapiksel dengan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor Sony IMX 686 1/1.7 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofocus, AI, dan LED flash.

Baca Juga: Raih Angka Fantastis, Jumlah Pemain Genshin Impact Sebulan Terakhir Hampir Setara Dua Kali Lipat Penduduk Jawa Tengah

HP ini sanggup mendukung pemotretan mode Ultra Night Video yang mumpuni untuk low-light dan Live HDR untuk kondisi backlight. Oppo juga menyediakan fitur AI Portrait Expert, AI Mixed Portrait, Dual View Video, AI Highlight Video, dan aplikasi editor video SOLOOP. Selain itu, Oppo Reno8 Z 5G juga diperkuat dengan fitur inovatif lainnya seperti AI Color Portrait, Night Flare Portrait, dan Monochrome Video.

Sedangkan kamera kedua Oppo Reno8 Z 5G resolusi 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh melalui mode portrait. Terakhir, kamera ketiga resolusi 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 dedicated macro untuk memotret objek berukuran kecil.

Oppo Reno8 Z 5G ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera depan resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3.1 inch 1 um piksel dengan lensa 27mm aperture f/2.4. Baik kamera depan maupun kamera belakang Oppo Reno8 Z 5G ini hanya mampu merekam video Full HD.

Ada dua fitur Oppo Reno8 Z 5G yang cukup menarik, salah satunya adalah Ultra Steady Video 3.0. Fitur ini memungkinkan kamu rekaman video yang mulus karena goncangan akan semakin tereduksi berkat electronic image stabilization (EIS). Selain itu, Oppo menambahkan teknologi barunya yang bernama OSIE (Oppo Screen Image Engine).

OSIE berfungsi untuk membuat perekaman video pendek lebih mulus saat diunggah ke aplikasi pihak ketiga seperti Instagram atau TikTok. Jika fitur OSIE diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kontras gambar atau video yang diambil menggunakan aplikasi seperti Instagram atau TikTok.

Baterai dan Fitur Tambahan

Sistem operasi yang dijalankan Oppo Reno8 Z 5G adalah Android 12 yang dilapisi tampilan antarmuka ColorOS 12.1. Daya smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh disertai fitur fast charging 33 watt. Oppo Reno8 Z 5G menyematkan sensor sidik jari yang berada di bawah layar atau under display fingerprint sensor dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock.

Oppo Reno8 Z 5G ini juga didukung fitur Dolby Atmos guna meningkatkan pengalaman multimedia pengguna. Oppo juga menambahkan fitur NFC yang memungkinkan pengguna bertransaksi digital, top-up e-money, dan banyak lagi. Oppo Reno8 Z 5G dijual di Indonesia dengan harga Rp 5.999.000.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak