Samsung Electronics Raih Sederet Penghargaan IDEA 2022

Samsung meraih sederet penghargaan dalam IDEA 2022.

Agung Pratnyawan
Minggu, 25 September 2022 | 17:00 WIB
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Electronics berhasil memenangkan sederet penghargaan di International Design Excellence Awards 2022 (IDEA 2022). Termasuk didalamnya dua Gold, lima Silver, satu Bronze, dan menjadi 34 finalis.

IDEA adalah salah satu program penghargaan desain paling bergengsi di dunia yang diadakan oleh Industrial Designers Society of America (IDSA), yang didirikan pada tahun 1980, untuk mengakui pencapaian dalam desain industrial.

Baca Juga: - Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G, Hadirkan Fitur Menarik di Kelas Midrange - Update One UI 4.1.1 Hadir di HP Lipat Samsung, Tawarkan Fitur Ini - Harga Samsung Galaxy A04s Dibanderol Rp 2 Jutaan, Ini Deretan Fiturnya - Daftar Kode Rahasia HP Samsung Lengkap

Tahun ini, IDEA 2022 telah memilih pemenang dalam 20 kategori, termasuk Home, Consumer Technology, Digital Interaction dan Design Strategy. Kriteria utama untuk evaluasi juga mencakup Inovasi Desain, Manfaat bagi Pengguna, Manfaat bagi Masyarakat, dan lainnya.

Desain produk Samsung mencerminkan nilai-nilai perusahaan yang berubah dan teknologi yang inovatif. Desain yang interaktif, kesesuaian dengan wilayah, dan kecanggihannya diakui sebagai progresif dan beragam.

"Penting untuk memberikan pengalaman yang dioptimalkan untuk nilai dan gaya hidup konsumen yang terus berubah," kata Jinsoo Kim, Executive Vice President at Corporate Design Center, Samsung Electronics.

"Kami akan terus berusaha untuk memberikan pengalaman berkelanjutan dengan inovasi kreatif bagi pelanggan kami." lanjutnya.

Bespoke Memenangkan Dua Gold Award untuk Desain yang Dapat Dikustomisasi dan Pengalaman Pengguna yang Cocok dengan Beragam Gaya Hidup

Samsung Bespoke Home 2021. (Samsung)
Samsung Bespoke Home 2021. (Samsung)

Bespoke US Kitchen Package (Bespoke US Kitchen Package & Bespoke FDR RF8000B), sebuah paket elektronik rumah tangga termasuk kulkas, oven-range, microwave, dan mesin pencuci piring yang tersedia di wilayah Amerika Utara, adalah salah satu dari dua pemenang Gold award.

Berdasarkan filosofi Bespoke yang menyesuaikan diri dengan preferensi pengguna, paket ini memberikan pengalaman desain terintegrasi yang menekankan harmoni di ruang dapur.

Desain kulkas 4 pintu (French door), yang baru diluncurkan di Amerika Utara, memaksimalkan kenyamanan bagi konsumen karena dilengkapi dengan panel pintu yang dapat diganti pemilik sesuai dengan preferensi dan gaya hidup mereka.

Beverage Center, ditempatkan di bagian dalam untuk meminimalkan kontaminasi, menyimpan air bersih dan terpurifikasi, dan Dual Auto Ice Maker dengan cepat membuat es batu bentuk kubus dan potongan kecil.

Bespoke Jet, penyedot debu nirkabel dengan Clean Station all-in-one, juga telah memenangkan Gold award untuk keunggulan dalam desainnya. Perangkat ini menawarkan pengalaman unik yang mencakup seluruh proses mulai dari pembersihan dan pembuangan debu hingga penyimpanan.

Setelah menempatkan penyedot debu di Clean Station, pengguna dapat mengosongkan tempat sampah hanya dengan menekan satu tombol, menjaga area rumah dan udara tetap segar dan bersih dari debu. Desain all-in-one Bespoke Jet memastikan kenyamanan yang juga terlihat estetik untuk dipadankan dengan ruang keluarga mana pun.

Rangkaian Produk Samsung Meraih Lima Silver Award dan Satu Bronze Award untuk Desain Mutakhirnya

Samsung Galaxy Tab S8 Series. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S8 Series. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy Tab S8, salah satu penerima Silver award, telah disorot karena ukurannya yang paling ramping, paling ringan, tetapi paling kuat saat ini, dikombinasikan dengan layar besar AMOLED 14,6 inci.

Layar yang luas dilindungi oleh bingkai Armor Aluminum, membuat perangkat tahan gores dan lebih sulit dibengkokkan. Tablet ini juga dilengkapi charging pad S Pen di bagian belakang perangkat yang terintegrasi dengan area kamera untuk pengalaman desain yang memuaskan.

Pemenang Silver award lainnya adalah Galaxy Upcycling at Home, sebuah program yang memberikan kehidupan baru pada smartphone Galaxy lama dengan mengubahnya menjadi perangkat IoT dengan pembaruan perangkat lunak sederhana.

Melalui aplikasi SmartThings, pengguna dapat menggunakan kembali smartphone yang tidak digunakan menjadi perangkat smart home yang nyaman seperti monitor childcare atau monitor hewan peliharaan.

Selain itu, Silver award lainnya diberikan kepada:

  • Samsung India Keyboard, yang menyediakan pengalaman keyboard smartphone yang dioptimalkan yang mendukung pengetikan lebih cepat & lebih mudah dalam 29 bahasa India
  • Cook Sensor, yang membantu memasak makanan favorit Anda dengan lebih mudah dengan menghubungkan kompor induksi Samsung dengan SmartThings Kitchen Service
  • Samsung Air Hood, desain konsep yang menggabungkan fungsi penyedot aroma, AC dan air purifier untuk membantu meningkatkan lingkungan dapur di dapur Asia Barat Daya

 

Bronze award diberikan kepada casing Samsung Galaxy Z Flip3, yang menyediakan berbagai opsi untuk mengkustomisasi ponsel menggunakan cincin atau strap warna-warni.

Berita Terkait

TERKINI

Ingin menghapus background foto, dan menggantinya untuk foto pas atau foto berkas wisuda? Begini tutorialnya.
gadget | 19:37 WIB
OnePlus akan menyediakan dukungan pembaruan perangkat lunak yang lebih lama, pengguna jadi tak perlu repot-repot gonta-ganti HP.
gadget | 19:22 WIB
Samsung patenkan Superfast Portable Power, akankah pengisian daya super cepat ini hadir dalam bentuk power bank?
gadget | 19:02 WIB
Laga terakhir Piala Dunia 2022 Qatar di Grup E akan digelar 2 Desember dini hari, simak link streaming plus jadwal Jepang vs Spanyol dan Kosta Rika vs Qatar di ini.
gadget | 18:43 WIB
Mac baru Apple yang masih belum diketahui namanya ini kemungkinan akan meluncur dengan ditenagai chipset M2 Max atau M2 Pro.
gadget | 16:22 WIB
Spesifikasi Lenovo Yoga 7 juga mencakup RAM 16 GB serta penyimpanan 512 GB (SSD NVMe).
gadget | 15:49 WIB
Dibekali MediaTek Dimensity 8100 Ultra, Xiaomi 12T 5G siap tantang kelas HP Flagship.
gadget | 15:26 WIB
Begini cara yang perlu kamu lakukan agar satu akun WhatsApp bisa dipakai di dua HP yang berbeda.
gadget | 15:07 WIB
Cek fitur baru MIUI 14 apa saja yang akan dihadirkan Xiaomi, terungkap dalam Changelog yang beredar.
gadget | 14:51 WIB
Xiaomi 12T Pro adalah HP pertama Xiaomi yang menggunakan kamera 200 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HP1.
gadget | 14:32 WIB
POCO X3 Pro milikmu mati total? Tengok dulu cara dan syarat untuk mengklaim garansi.
gadget | 14:16 WIB
Spesifikasi utama Samsung Galaxy A14 5G telah bocor ke publik.
gadget | 13:39 WIB
Resmi dan legal, gunakan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Kanada vs Maroko ini.
gadget | 12:18 WIB
Gunakan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Kroasia vs Belgia untuk menyaksikan pertandingan tersebut.
gadget | 12:04 WIB
Berjanji menghadirkan hasil foto dan video yang ciamik, begini spesifikasi dan harga Xiaomi 12T di Tanah Air.
gadget | 11:50 WIB
Kloning IMEI dilakukan agar HP ilegal bisa mendapatkan sinyal operator. Cek bahaya yang diperingatkan pakar telematika ini.
gadget | 10:32 WIB
Kenapa peluncuran update MIUI 14 dan Xiaomi 13 mengalami penundaan? Ternyata ada alasan ini.
gadget | 09:33 WIB
MIUI 14 Diklaim lebih hemat ruanga penyimpanan sampai 23 persen dibandingkan versi sebelumnya.
gadget | 09:16 WIB
Tampilkan lebih banyak