Gadget

Tablet Redmi Pad Lolos Sertifikasi, Siap Meluncur Sebentar Lagi

Redmi Pad diprediksi membawa layar 2K dan baterai jumbo.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Bocoran mengenai keberadaan tablet pertama Redmi sudah muncul sejak bulan lalu. Laporan terbaru mengklaim bahwa perangkat telah mengantongi sertifikasi di beberapa situs resmi.

Menurut leaker bernama Mukul Sharma, Redmi Pad terlihat di berbagai situs sertifikasi termasuk SIRIM Malaysia, BIS India, dan SGS Fimko.

Tablet terdaftar dengan nomor model 22081283G. Deskripsi pada SGS Fimko menunjukkan bahwa Redmi Pad mengusung pengisian daya 18 W.

Daftar BIS mengindikasikan bahwa tablet ini siap meluncur di India dalam waktu dekat. Redmi Pad diprediksi dapat debut secara global pada Oktober 2022.

Menurut laporan dari Miuipolska, Redmi Pad akan dilengkapi dengan chipset MediaTek baru dengan nomor model MT8781. Sayangnya, belum ada informasi mengenai nama pemasaran SoC tersebut.

Perangkat yang diduga sebagai Redmi Pad bocor ke publik. (Weibo)
Perangkat yang diduga sebagai Redmi Pad bocor ke publik. (Weibo)

Chipset itu dikabarkan membawa sistem fabrikasi 6 nm TSMC. Ini akan mirip dengan Helio G99, yang menjadi dapur pacu Infinix Note 12 Pro dan Vivo V25e.

MediaTek Helio G99 juga akan tersemat pada POCO M5 mendatang. Chipset terbaru ini terdiri dari 2 core CPU Cortex-A76 yang bekerja pada 2.2 GHz, dan 6 core CPU Cortex-A55 yang bekerja pada 2 GHz, serta GPU Mali-G57 MC.

Spesifikasi itu mirip seperti Helio G99. Fitur lain yang ada pada chipset termasuk dukungan untuk LPDDR4x RAM, penyimpanan eMMC 5.1 dan UFS 2.2, klaim laporan tersebut.

Bocoran Xiaomi 12T Pro dan tablet Redmi Pad. (Gizmochina)
Bocoran Xiaomi 12T Pro dan tablet Redmi Pad. (Gizmochina)

Dikutip dari Gizmochina, tablet Redmi Pad diharapkan mengusung layar LCD 11,2 inci dengan resolusi 2K. Prediksi spesifikasi lain mencakup MediaTek MT8781, RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Redmi Pad kemungkinan mengemas baterai jumbo 7.800 mAh dengan fitur fast charging 18 W.

Sebuah tablet Xiaomi muncul di situs FCC Amerika Serikat dengan nomor model 22081283G. Ini mirip seperti perangkat yang terdaftar di BIS India. Menurut leaker bernama Simranpal Singh, tablet Xiaomi ini menjalankan MIUI 13 dan menyertakan baterai 7.800 mAh.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa Redmi Pad juga akan meluncur di Kuwait. Tablet Redmi ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga sekitar 71,9 dinar Kuwait atau Rp 3,5 juta untuk versi Wi-Fi Only.

Berita Terkait