Gadget

Cara Hapus Tag di Getcontact, Ini Trik yang Kamu Perlu Tahu

Tak ingin orang lain melihat tag namamu di Getcontact? Begini triknya.

Cesar Uji Tawakal

Getcontact. (Getcontact)
Getcontact. (Getcontact)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, aplikasi Getcontact menjadi viral. Aplikasi ini banyak diminati karena cukup unik di mana kamu bisa menemukan nama kamu di kontak orang lain. Jadi bagaimana cara menghapus kartu di Getcontact?

Bagi sebagian orang yang penasaran ingin menamai kontak orang lain, mereka sering menggunakan aplikasi ini. Namun ada bagian yang merasa malu karenanya. Jadi Anda dapat mencoba menghapus tag di Getcontact.

Apa manfaat dari aplikasi Getcontact?

Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk menemukan nama di kontak orang lain, tetapi juga dapat digunakan untuk melindungi kamu dari beberapa nomor yang tidak dikenal.

Jika kamu sering menerima gangguan dari nomor yang tidak dikenal saat mengirim SMS atau menelepon terus menerus, kamu dapat menggunakan aplikasi Getcontact ini.

Aplikasi Getcontact akan membantu kamu mengidentifikasi penelepon atau pengirim pesan yang mengganggu.

Apalagi di aplikasi Getcontact ini juga terdapat fitur tagging orang lain. Namun, banyak pengguna aplikasi ini yang ingin menghapus tag atau bookmark di Getcontact.

Anda mungkin juga bertanya, apakah mungkin menghapus kartu di Getcontact? Untuk jawaban dan cara menghilangkan tag di Getcontact tentunya bisa kamu ikuti ulasannya di bawah ini.

Getcontact. [Google Play Store]
Getcontact. [Google Play Store]

Cara agar Tag di Getcontact Tidak Terlihat

Tag pada aplikasi Getcontact ini bisa dilihat oleh orang lain, tapi kamu  bisa mencoba menyembunyikannya dengan cara berikut ini:

  • Langkah pertama, kamu bisa mencoba buka aplikasi Getcontact lebih dulu.
  • Setelah itu, silahkan klik lainnya, dan kamu bisa klik pengaturan.
  • Maka akan ada pilihan pengaturan mode pribadi yang bisa diklik.
  • Nah, kamu bisa aktifkan mode pribadi ini.

Dengan begitu, tag kamu tidak akan bisa terlihat oleh teman-teman yang menggunakan aplikasi Getcontact.

Cara hapus Tag di Getcontact

  • Silakan masuk ke aplikasi Getcontact, lalu pilih lainnya.
  • Jika sudah klik profil, dan kamu akan melihat banyak tag di bawah profil.
  • Kamu bisa menghapusnya dengan cara menggeser satu nama tag ke kiri dan terlihat gambar tong sampah, terus geser ke kiri sampai mentok. Dengan begitu, maka akan otomatis terhapus.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan laporan penanda. Jadi bisa disarankan jika kamu memilih penanda ini tidak mewakili saya, sehingga aplikasi Getcontact akan menghapus tag tersebut.
  • Kemudian silakan klik laporkan, dan jika ada notice maka klik ok. 

 

Nah, dengan begitu tag sudah tidak bisa terlihat atau terhapus. Cara menghapus tag di Getcontact cukup mudah dan praktis, kan? Ikuti langkah-langkah di atas, dan selamat mencoba!

 

Suara.com/Rishna Maulina Pratama

Berita Terkait