Gadget

Cara Mengaktifkan Eye Comfort Shield pada HP Samsung Galaxy A73 5G

HP Samsung Galaxy A73 5G menawarkan fitur Eye Comfort Shield dan Dolby Atmos.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy A73 5G. Harga Samsung Galaxy A73 5G dibanderol Rp 7 jutaan. (Samsung)
Samsung Galaxy A73 5G. Harga Samsung Galaxy A73 5G dibanderol Rp 7 jutaan. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A73 5G resmi dipasarkan ke Indonesia pada kuartal kedua 2022. Untuk memaksimalkan mata dan membuat streaming film lebih nyaman, berikut terdapat cara mengaktifkan Eye Comfort Shield di HP Samsung Galaxy A73 5G.

Perlu diketahui, smartphone ini dibekali layar Super AMOLED Plus 6,7 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel. Beberapa fitur layarnya termasuk refresh rate 120 Hz, rasio 20:9, kecerahan 800 nits, kerapatan piksel 393 ppi dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Samsung menjelaskan bahwa mereka mencoba menghadirkan fitur flasghip ke dalam HP kelas mid-range premium. Galaxy A73 5G merupakan perangkat A series pertama yang dibekali kamera 108 MP OIS. Fitur kamera tersebut biasanya tersemat pada seri Ultra di kelas flagship.

HP baru ini memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 108 MP (primer) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (makro). Untuk selfie, Samsung telah mengandalkan sensor 32 megapiksel di bagian depan.

Samsung Galaxy A73 5G menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1. HP baru ini mempunyai dapur pacu Qualcomm Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB.

Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)

Perusahaan menyediakan fitur virtual RAM sehingga RAM inbuilt dapat diperluas hingga 16 GB menggunakan penyimpanan internal. Samsung menamakannya dengan fitur RAM Plus.

Untuk kamu yang suka menonton di malam hari, layar Galaxy A73 5G sudah dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Shield.

Fitur ini membuat mata kamu lebih nyaman saat menatap layar di bawah pencahayaan redup. Berikut deretan langkah dan cara mengaktifkan fitur Eye Comfort Shield di HP Samsung Galaxy A73 5G:

Cara mengaktifkan Fitur Eye Comfort Shield pada HP Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)
Cara mengaktifkan Fitur Eye Comfort Shield pada HP Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)

 

  • Swipe down layar Galaxy A73 5G, lalu pilih icon Settings di kanan atas, kemudian pilih Display.
  • Pilih Eye Comfort Shield, tap toggle di atas untuk mengaktifkannya.
  • Klik Eye Comfort Shield, dan klik Custom untuk atur temperatur layar yang membuat mata lebih nyaman menatap layar, atau klik Adaptive untuk menyesuaikan warna layar sesuai dengan kondisi siang dan malam secara otomatis.
  • Kamu juga bisa mengaktifkan Eye Comfort Shield secara otomatis dengan memilih Set Schedule.

Galaxy A73 5G hadir dengan fitur stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos yang diklaim menghasilkan suara jernih dan detail, lengkap dengan efek surround sound yang nyata.

Samsung mengklaim bahwa fitur stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos dapat menghadirkan pengalaman menonton di bioskop melalui smartphone. Berikut cara mengaktifkan teknologi Dolby Atmos untuk menemani fitur Eye Comfort Shield di HP Samsung:

Cara mengaktifkan fitur Dolby Atmos pada HP Samsung. (Samsung)
Cara mengaktifkan fitur Dolby Atmos pada HP Samsung. (Samsung)

 

  • Swipe down layar Galaxy A73 5G, pilih icon Settings di kanan atas. Lalu pilih Sounds and Vibration.
  • Pilih Sound quality and effects.
  • Tap Dolby Atmos untuk mengaktifkannya.
  • Ikon Dolby Atmos akan otomatis berwarna biru jika sudah aktif.

Itulah tadi penjelasan mengenai deretan langkah dan cara mengaktifkan Eye Comfort Shield serta menghidupkan Dolby Atmos di HP Samsung Galaxy A73 5G, tertarik mempraktikkannya?

Berita Terkait