Gadget

Orang Tua Overprotective sampai Pasang CCTV di Kamar Kos Anaknya, Picu Silang Pendapat Netizen

Netizen ada yang iri punya orang tua yang sangat menyangi seperti itu, ada juga yang mempertanyakan kepercayaan orang tua kepada anak.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kamera CCTV. (Pixabay/cctvsmartsystems)
Ilustrasi kamera CCTV. (Pixabay/cctvsmartsystems)

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan seorang anak yang memiliki orang tua protektif. Ia menceritakan bagimana orang tua sampai memasang CCTV di kamar kos yang ditinggalinya saat merantau.

Sebagai diketahui, terkadang ketika anak kuliah atau kerja di luar kota membuat orang tua khawatir tentang bagaimana kondisinya. Bagaimana anaknya makan, kehidupannya, lingkungannya dan banyak hal ketika tinggal jauh. 

Hal tersebut lantas membuat salah satu orang tua overprotective yang memasang CCTV di kamar kos anaknya saat merantau. 

Kejadian tersebut diunggah akun Instagram @gadislife hingga viral di media sosial. Terlihat dalam unggahan tersebut, gadis ini menceritakan mengapa kamar kosnya dipasang CCTV. 

Dalam unggahan tersebut terlihat seorang gadis rantau memperlihatkan CCTV jarak jauh yang bisa terhubung langsung dengan rumah orang tuanya. 

"Lika-liku punya ortu overprotective sampe kamar kos juga dipakein CCTV. Menyesal kuliah jauh dari rumah, sama aja ujungnya," tulis cewek tersebut dalam unggahan video viral di media sosial. 

Tidak hanya bisa melihat apa saja aktivitas anaknya, orang tuanya ini bahkan memasang CCTV yang bisa dikendalikan jarak jauh dan bisa mengeluarkan suara secara real time. 

Kamar kos perempuan dipasangi banyak CCTV. (Instagram/@gadislife)
Kamar kos perempuan dipasangi banyak CCTV. (Instagram/@gadislife)

Menurut cewek satu ini, ada hal yang enak dan tidak enaknya diawasi oleh orang tua melalui CCTV. Dirinya mengaku tidak enak karena dipantau segala aktivitasnya termasuk pamit saat sebelum berangkat kuliah. 

Namun ada satu hal yang bisa dimanfaatkan, karena CCTV tersebut dapat mengeluarkan suara dirinya jadi selalu merasa dibangunkan oleh orang tuanya secara langsung dan tidak pernah telat bangun. 

"Tapi lumayan juga sih ada alarm gratis soalnya, karena kalo pakai HP pasti ujung-ujungnya dimatiin dan tidur lagi," tambahnya dalam penjelasan video viral di media sosial tersebut. 

Unggahan video seorang cewek yang kuliah jauh dari orang tua tapi dipasang CCTV agar bisa dipantau ini lantas viral dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Ada netizen yang heran kenapa orang tua overprotective hingga memasang CCTV di kamar kos anaknya. Ada juga yang malah iri dan menganggak cewek ini beruntung punya orang tua yang perhatian.

"Tapi bukankah jadinya terkesan si anak ga bisa dipercaya. Padahal kos itu kan supaya bisa mandiri bukan malah dipantau dan dibangunin kaya masih bocah. Terlalu overprotective jatohnya bisa jadi toxic," tulis salah satu netizen. 

"Sayangnya mama ke anak, sekhawatir itu anaknya jauhhh. beruntung banget kak," tulis salah satu komentar netizen. 

"Gua iri, pengen ortu gini juga waktu kos dulu karna ga enak banget jauh dri ortu, tapi entar ga bisa pulang malem buat main," komentar netizen lainnya. 

"Jadi ingat masa masa sekolah ku, trauma bgt sampe sekarang di overprotektif kek gini... Dan aku gak bakal lakuin ini kek anakku sekarang," tulis netizen di kolom komentar. 

"Mbak coba cek HP mungkin di setting pula itu GPS-nya,"tulis netizen lainnya di Instagram. 

Unggahan video seorang cewek curhat kamar kosnya dipasang CCTV saat kuliah jauh dari orang tua ini viral dan mendapatkan lebih dari 5 ribu likes. 

Itulah video viral di media sosial, kisah cewek yang memiliki orang tua overprotective sampai pasang CCTV di kamar kos. (SuaraJogja.id/ Dinar Oktarini).

Berita Terkait