Gadget

Cara Video Call WhatsApp di Laptop, Lebih Mudah dan Gratis

Praktis, gunakan cara video call WhatsApp di laptop ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Hitekno.com - Kamu bisa loh melakukan panggilan video secara gratis dengan menggunakan laptop kamu! Karena tersedia cara video call WhatsApp di laptop yang praktis. Ikuti tutorial WhatsApp berikut ini.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan singkat yang paling banyak dipakai oleh seluruh masyarakat karena melalui aplikasi WhatsApp kamu bisa berkirim pesan teks, foto, audio, video, dokumen, serta melakukan panggilan audio dan video.

Cara video call WhatsApp di laptop bisa kamu lakukan dengan mudah asalkan kamu telah memasang aplikasi WhatsApp desktop pada laptop kamu.

WhatsApp desktop merupakan ekstensi WhatsApp yang dibangun dengan format berbasis program aplikasi untuk komputer ataupun laptop.

Jadi nantinya pesan dan data yang terkirim maupun diterima akan disinkronkan antara di telepon maupun di desktop komputer atau laptop kamu sehingga kamu bisa melihat pesan dan data yang sama pada kedua perangkat tersebut.

Panggilan video via WhatsApp dekstop. (Blog WhatsApp)
Cara Video Call WhatsApp di Laptop. (Blog WhatsApp)

Cara video call WhatsApp di laptop sendiri terbilang cukup mudah, kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini saja :

  • Download dan install aplikasi WhatsApp desktop terlebih dahulu pada laptop kamu
  • Apabila proses instalasi telah selesai, masuk ke akun WhatsApp kamu dengan cara scan kode qr yang muncul pada layar laptop kamu menggunakan aplikasi WhatsApp di hp kamu
  • Setelah akun WhatsApp di hp kamu terhubung dengan WhatsApp di laptop kamu, pastikan kamu telah mengizinkan WhatsApp untuk mengakses mikrofon dan kamera laptop
  • Pada aplikasi WhatsApp dekstop yang ada di laptop kamu, buka kontak yang ingin kamu hubungi melalui video call
  • Kemudian klik ikon panggilan video
  • Ketika panggilan berlangsung, kamu bisa membunyikan atau membisukan mikrofon dengan cara klik ikon mikrofon. Selain itu kamu juga bisa klik ikon kamera untuk mengaktifkan atau mematikan video
  • Apabila kamu ingin mengakhiri panggilan video tersebut maka kamu tinggal klik ikon akhiri panggilan yang berwarna merah

Itulah cara video call WhatsApp di laptop yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Namun sebelum kamu melakukan panggilan video ada baiknya kalau kamu memeriksa terlebih dahulu yaa kalau pastikan perangkat audio, mikrofon, dan kamera pada laptop kamu mendukung untuk melakukan panggilan video. Selain itu pastikan juga kalau perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan jaringan internet.

Gunakan cara video call WhatsApp di laptop tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait