Gadget

Harga POCO M5 Mulai Rp 2 Jutaan, Usung Helio G99 dan Layar 90 Hz

Harga POCO M5 dibanderol sangat bersaing di kelasnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Harga POCO M5 dibanderol Rp 2 jutaan di India. (POCO India)
Harga POCO M5 dibanderol Rp 2 jutaan di India. (POCO India)

Hitekno.com - Setelah beberapa teaser yang beredar sebelumnya, HP baru POCO M5 akhirnya meluncur ke publik. Mengusung chipset Mediatek Helio G99 dan layar 90 Hz, harga POCO M5 dibanderol cukup terjangkau di kelasnya.

Perusahaan mengumumkan dua smartphone yaitu POCO M5 dan POCO M5s. POCO M5 memulai debut di India sementara POCO M5s ditujukan untuk pasar global.

Perlu diketahui, POCO M5s merupakan versi rebrand dari Redmi Note 10S. HP POCO M5 mengusung layar IPS LCD 6,58 inci beresolusi Full HD Plus dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Layar memiliki desain poni waterdrop dan sudah dilapisi perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Perangkat mendukung sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten HD di platform OTT.

Dikutip dari Gizmochina, POCO M5 memiliki pemindai sidik jari yang terletak di bagian samping dan terintegrasi dengan tombol power.

Harga POCO M5 dibanderol Rp 2 jutaan di India. (POCO India)
Harga POCO M5 dibanderol Rp 2 jutaan di India. (POCO India)

Kita bisa melihat modul kamera persegi yang berada di bagian belakang. Modul tersebut menampung tiga sensor kamera berkonfigurasi 50 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth sensor).

Poni waterdrop di bagian depat merupakan tempat kamera selfie 8 MP. POCO M5 mengusung chipset MediaTek Helio G99. Dapur pacu gaming kelas midrange terjangkau itu dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Perusahaan menyediakan slot microSD sehingga pengguna dapat menambah memori eksternal. HP POCO ini mengemas baterai 5.000 mAh dan fitur fast charging 18 W.

Saudara dekat ponsel tersebut adalah POCO M5s. Varian dengan dengan tambahan identitas "s" itu membawa layar AMOLED 6,43 inci.

POCO M5 series. (POCO)
POCO M5 series. (POCO)

POCO M5s memiliki sensor kamera yang lebih baik dibanding versi standarnya. Smartphone ini memiliki pengaturan quad camera yang terdiri dari sensor utama 64 MP, lensa sudut ultra lebar 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Terdapat kamera selfie 13 MP di bagian depan.

Spesifikasi POCO M5s lain termasuk Helio G96, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, baterai 5.000 mAh dan fast charging 33 W.

Harga POCO M5 varian memori terendah (4GB/64GB) dibanderol sebesar 10.499 rupee atau Rp 2 juta. Sementara POCO M5 model memori tertinggi (6GB/128GB) dapat dibeli dengan harga 12.499 rupee atau Rp 2,3 juta.

Perangkat POCO seperti POCO M3, POCO M3 Pro 5G, dan POCO M4 Pro pernah masuk ke Indonesia. Terdapat kemungkinan bahwa generasi penerus yaitu POCO M5 dapat masuk ke Tanah Air. Itulah tadi detail spesifikasi dan harga POCO M5, tertarik menantikan HP baru satu ini?

Berita Terkait