Gadget

Pakai Baterai Jumbo 5.000 mAh, Begini Bocoran Spesifikasi Redmi A1

Redmi A1 hadir dengan warna pastel yang lembut dengan sentuhan tekstur kulit di bagian belakang perangkat.

Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Hitekno.com - Keluarga Xiaomi dilaporkan akan memperkenalkan HP murah dari keluarganya yaitu Redmi A1. Meluncur dengan baterai jumbo 5.000 mAh, begini bocoran spesifikasi yang dibawa oleh Redmi A1.

Menurut beberapa sumber yang beredar, perangkat Redmi A1 ini adalah seri berbeda dari Xiaomi Mi A1 yang telah diperkenalkan sebelumnya. Sesuai namanya, Redmi A1 akan menjadi pengisi seri A di keluarga Redmi.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan render yang beredar, Redmi A1 hadir dengan warna pastel yang lembut dengan sentuhan tekstur kulit di bagian belakang perangkat.

Bocoran mengenai spesifikasi Redmi A1 menyebut jika perangkat baru Redmi ini hadir dengan layar HD Plus berukuran 6,52 inci yang memiliki resolusi 1600 x 720 piksel dengan rasio mencapai 20:9.

Mengenai jeroan, Redmi A1 mengandalkan otak dari MediaTek dengan Helio A22 yang duet dengan RAM LPDDR4X untuk penyimpanan eMMC 5.1.

Xiaomi Mi A1. (Mi.com)
Xiaomi Mi A1. (Mi.com)

Menariknya, jeroan handal dari Redmi ini ditemani dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung sistem pengisian daya 10W.

Lebih lanjut, perangkat ini juga membawa kamera utama 8 MP yang duet dengan kamera tambahan yang adalah lensa depth sensor. Untuk selfie, Redmi A1 membawa sensor 5 MP dengan bukaan f/2.2.

Belum banyak informasi yang beredar mengenai harga Redmi A1. Pasalnya, hingga kini keluarga Xiaomi masih belum mengungkap waktu perilisan perangkat barunya ini beserta harga yang selama ini menjadi pertanyaan pengguna.

Berita Terkait