Gadget

Kaget Laptop Jadi Sarang Semut, Sampai Masuk ke Layar LCD Begini

Lihat bagaimana cara mengeluarkan semut dari dalam layar LCD laptop tersebut.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi laptop Surface. (Pixabay/ athree23)
Ilustrasi laptop Surface. (Pixabay/ athree23)

Hitekno.com - Perangkat elektronik seperti laptop sering kali jadi sarang semu. Karena memiliki rongga dan lubang dibagian dalamnya. Namun berbeda dengan kondisi perangkat satu ini, semut sampai masuk ke layar LCD laptop.

Terekam dalam video viral di media sosial, bagiamana penampakan laptop yang menjadi sarang semut tersebut. Lengkap dengan penampakan semut di dalam layar LCD laptop tersebut.

Kisah viral di media sosial ini bermula ketika pemilik akun dengan akun TikTok sweetkryqyu ingin menggunakan laptop untuk bekerja.

Namun ketika laptop dinyalakan, pemilik akun mendapati puluhan semut yang terlihat berjalan memenuhi layar LCD laptop. Didiuga laptop ini telah menjadi sarang semut.

Sekilas, semut-semut tersebut tampak seperti screen saver bergerak karena ketika pemilik akun sentuh, semut tersebut tetap berjalan.

Pemilik akun baru menyadari bahwa itu adalah semut sungguhan yang masuk ke dalam layar LCD laptop karena layar sentuh perangkat tersebut tidak merespon pada sentuhan.

Hal ini terjadi karena hawa panas yang dihasilkan laptop memancing semut, sehingga tidak aneh jika menemukan banyak kasus laptop yang dijadikan sarang semut.

Semut yang masuk di dalam layar LCD laptop. (TikTok / @sweetkryqyu)
Semut yang masuk di dalam layar LCD laptop. (TikTok / @sweetkryqyu)

Pemilik akun mengaku berusaha mencari cara melalui video di YouTube. Hingga pada akhirnya, pemilik akun menjemur laptop di bawah Matahari.

Tak disangka, cara tersebut berhasil mengeluarkan semut-semut itu dari dalam layar LCD laptop.

"Kaget banget buka laptop klinik mau kerja. Terus dalam LCD laptop banyak semutnya huaa. Nyari cara ngeluarin semut di YouTube tapi nggak ngebongkar. Terus katanya dijemur. Akhirnya aku jemur laptop di halaman belakang sambil kutungguin. Semutnya banyak, ada yang keluar lewat bawah LCD," tulis pemilik akun pada postingan video viral di media sosial tersebut.

Meski begitu, tidak semua semut yang berada di dalam layar LCD bisa dikeluarkan.

"Setelah dijemur dan goncang-goncang laptop pada hilang. Cuma takut ngehang karena masih ada di dalam, semoga enggak. Hati-hati ya guys, semut suka barang elektronik. Baru kali ini LCD Laptop disemutin di dalemnya," tambah pemilik akun.

Laptop yang harus dijemur untuk mengeluarkan semut. (TikTok / @sweetkryqyu)
Laptop yang harus dijemur untuk mengeluarkan semut. (TikTok / @sweetkryqyu)

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3,9 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 191.400 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar netizen.

"Keren, wallpaper 3D," tulis netizen.

"Definisi beneran ngebug," komentar lainnya.

"Sama kak, punyaku hard disk sampai rusak dan akhirnya wassalam," tambah netizen.

"Cat air gue pernah disemutin, semut sekarang emang rada-rada," sahut netizen lainnya.

"Emang suka gitu, kalau bisa usahain dua bulan sekali diservice atau bersihin laptop kalau nggak bisa bongkarnya. Gue aja punya PC selalu bersihin satu minggu sekali," ungkap lainnya.

 

Itulah video viral di media sosial, penampakan laptop menjadi sarang semut. Mengerikannya semut sampai mengerumini dalam layar LCD laptop tersebut. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait