Gadget

Paket Netflix dengan Iklan, Bakal Diluncurkan November?

Paket Netflix dengan iklan ini diperkirakan akan hadir ke pasar Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, dan beberapa negara lainnya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)

Hitekno.com - Netflix dilaporkan bakal menghadirkan paket berlangganan baru yang disematkan iklan. Tentunya paket Netflix ini lebih murah dari yang tanpa iklan.

Meski belum diungumkan tanggal peluncurannya, paket Netflix dengan iklan ini dilaporkan akan tersedia paling cepat pada 1 November 2022 mendatang.

Diwartakan Suara.com, laporan paket Netflix dengan iklan ini datang dari The Wall Street Journal dan Variety.

Lewat narasumber anonim, keduanya menyimpulkan kalau paket baru Netflix segera hadir pada 1 November 2022.

Melansir Android Authority, Minggu (4/9/2022), paket ini direncanakan debut di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, dan beberapa negara lainnya.

Netflix. (unsplash/freestocks)
Netflix. (unsplash/freestocks)

Sebenarnya, Netflix berencana menghadirkan paket berlangganan dengan iklan itu pada awal 2023.

Tapi Variety mengklaim kalau itu bakal dirilis lebih cepat demi menyaingi Disney Plus yang menawarkan paket serupa pada 8 Desember.

Sementara itu, Netflix mengaku kalau paket berlangganan dengan iklan ini belum diputuskan kapan bakal dirilis.

"Kami masih dalam tahap awal memutuskan bagaimana meluncurkan paket dengan iklan yang memiliki harga lebih murah, dan belum ada keputusan yang dibuat," tutur Netflix.

Sebelumnya, Netflix telah mengonfirmasi, mereka bakal bermitra dengan Microsoft untuk menghadirkan paket baru dengan iklan.

Harga paket baru ini berkisar 7-9 Dolar AS atau setara Rp 104.000-134.000 per bulan.

Sementara harga paket dengan Iklan di Disney Plus akan dibanderol 7,99 Dolar AS per bulan atau Rp 118.000 per bulan, yang mana harga ini sama dengan paket sebelumnya.

Ketika paket baru itu dirilis, maka paket reguler Disney Plus tanpa iklan bakal naik dari 7,99 Dolar AS ke 10,99 Dolar AS per bulan, atau setara Rp 163.000.

Itulah laporan terdiri dari paket Netflix dengan iklan yang diperkirakan meluncur pada 1 November 2022 mendatang. (Suara.com/ Dicky Prastya)

Berita Terkait