Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Oppo Gelar Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

Pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa diadakan mulai 15 Agustus hingga 18 September 2022 dan bertempat di Plaza Indonesia, Jakarta.

Agung Pratnyawan
Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:16 WIB
Pameran 77 Portrait Anak Bangsa. (Oppo Indonesia)

Pameran 77 Portrait Anak Bangsa. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan menggelar kampanye 77 Portrait Anak Bangsa. Kampanye ini merupakan pameran foto dan video dari 77 tokoh yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

Oppo Indonesia menyebutkan kalau 77 tokoh tersebut telah berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia pada berbagai disiplin ilmu dan keahlian di bidangnya. 

Lewat kampanye ini, Oppo Indonesia bisa mewujudkan visi untuk terus berinovasi untuk kehidupan manusia yang lebih baik.

Baca Juga: Oppo Reno8 Series Resmi Diluncurkan Bersama Sederet Perangkat Baru

Pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa diadakan mulai 15 Agustus hingga 18 September 2022 dan bertempat di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto dan video portrait keseluruhan figur dalam pameran ini diambil dengan smartphone Oppo yaitu seri Oppo Reno8 series.

Ke-77 orang tersebut merupakan tokoh inspiratif, mulai dari aktor legendaris, sutradara, penulis hingga founder dari berbagai perusahaan yang akan berbagi cerita dalam berkarya dan berekspresi hingga berkontribusi untuk bangsa Indonesia lewat rangkaian foto dan video portrait.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengatakan "Kami percaya dengan cerita kisah unik dari para anak bangsa dapat membangkitkan semangat kita semua untuk terus berkarya dan bebas mengekspresikan diri tanpa batas. Semangat, teladan dan berbagai kisah inspiratif telah kami rekam dan abadikan melalui Oppo Reno8 Series pada acara yang kami kemas dengan judul: 77 Portrait Anak Bangsa."

Baca Juga: Inilah Deretan HP Oppo Reno8 Series yang Resmi Masuk Indonesia

Keseluruhan hasil foto portrait yang dipamerkan dalam 77 Portrait Anak Bangsa di Plaza Indonesia menunjukkan kemampuan perangkat Reno8 Series terutama pada perangkat Oppo Reno8 Pro 5G yang memiliki Neural Processing Unit (NPU) pencitraan khusus hasil pengembangan Oppo, MariSilicon X.

Pameran 77 Portrait Anak Bangsa. (Oppo Indonesia)
Pameran 77 Portrait Anak Bangsa. (Oppo Indonesia)

Kemampuan ini dibuktikan melalui beberapa foto portrait yang diambil dalam kondisi rendah cahaya tetap terlihat jelas, tanpa noise, dan tajam.

Ketajaman foto ini dapat dilihat dari hasil foto Oppo Reno8 Pro 5G yang dicetak UV dengan ukuran 120 cm x 185 cm, pada material laminated foamboard.

Baca Juga: Dijanjikan Segera Masuk Indonesia, Oppo Reno8 Series Andalkan Sektor Kamera

Pada salah satu foto portrait malam hari, garis wajah tegas berhasil ditangkap sempurna dengan kondisi bagian gelap tanpa adanya noise yang berarti, ini merupakan fitur Night Portrait dimana kombinasi lensa flagship Sony IMX766 berpadu dengan algortima Turbo RAW untuk menghadirkan AINR (AI Noise Reduction) pada 3 lapisan warna R/G/B.

Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga dapat menikmati sajian pastry & coffee gratis dari O-Café. Caranya, cukup mengunggah foto di media sosial saat berada di area pameran 77 Portrait Anak Bangsa dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OppoReno8Series.

Selain itu, kampanye 77 Portrait Anak Bangsa yang berhadiah Oppo Reno8 Series dan Oppo TWS terbaru juga diadakan di media sosial resmi Oppo Indonesia yang berlangsung hingga 18 September 2022.

Baca Juga: OPPO Reno8 Series Siap Masuk ke Indonesia, Ini Desain dan Fitur Kameranya

Masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengunggah foto portrait unik dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OppoReno8Series, serta menandai akun @Oppoindonesia.

Setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp50.000 oleh Oppo Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.

"Pameran inspiratif ini diadakan agar semakin banyak masyarakat mengetahui prestasi yang telah dilakukan oleh anak bangsa dan terinspirasi untuk turut berkontribusi bagi Indonesia. Selain tokoh-tokoh inspiratif, pameran ini juga menunjukkan smartphone dengan teknologi dan inovasinya bisa menjadi bagian dari karya seni yang mumpuni. Oppo berharap dapat terus menjadi mitra strategis bagi anak bangsa di industri kreatif Indonesia," tutup Patrick.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak