Gadget

Resmi Masuk ke Indonesia, Harga Realme Pad Mini Cuma Rp 2 Jutaan

Harga Realme Pad Mini cukup menggiurkan di kelasnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Harga Realme Pad Mini dibanderol Rp 2 jutaan. (Realme Indonesia)
Harga Realme Pad Mini dibanderol Rp 2 jutaan. (Realme Indonesia)

Hitekno.com - Setelah berbagai teaser dan bocoran, Realme akhirnya merilis tablet anyar ke Indonesia. Mengusung baterai jumbo dan desain tipis, harga Realme Pad Mini hanya dibanderol Rp 2 jutaan saja.

Perusahaan mengungkap bahwa tablet ini mempunyai bodi logam yang bergaya elegan. Ketebalan 7,6 mm dan berat 372 gram membuat perangkat dapat dipegang menggunakan satu tangan saja.

Tablet mempunyai rasio layar cukup besar dan mengusung fitur dual speaker. Fitur tersebut diklaim membuat pengalaman menonton film dapat lebih baik lagi.

"Layar LCD 8,7 inci dengan rasio layar 84.59 persen bersama dengan sistem stereo dual-speaker, menghadirkan pengalaman sinematik yang memukau baik saat Anda menonton film atau bermain game," tulis Realme dikutip dari situs resmi perusahaan.

Mereka dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan sudah memiliki 15 juta pengguna produk Realme. "Realme Pad Mini akan hadir sebagai The Most Powerful Mini Tablet 2022 untuk merayakan 15 juta pengguna Realme di Indonesia," bunyi pernyataan pada salah satu teaser Realme sebelumnya.

Teaser Realme Pad Mini. Spesifikasi Realme Pad Mini cukup menarik di kelasnya. (Realme)
Teaser Realme Pad Mini. Spesifikasi Realme Pad Mini cukup menarik di kelasnya. (Realme)

Perangkat mengusung layar LCD 8,7 inci beresolusi 1340 x 800 piksel. Perusahaan memberikan tagline "Mini is Powerful" pada debut pertama Realme Pad Mini.

Tablet berukuran compact ini ditenagai chipset Unisoc T616. Itu adalah chip entry-level yang terdiri dari prosesor octa-core dan GPU Mali-G57 MP1. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Perusahaan menyediakan dua opsi penyimpanan internal yaitu 32 GB dan 64 GB.

Realme Pad Mini mengemas satu kamera tunggal dengan sensor 8 MP (f/2.0) di bagian belakang. Terdapat satu kamera selfie 5 MP dengan bukaan f/2.2 di bagian depan.

Spesifikasi Realme Pad Mini. (Realme Filipina)
Spesifikasi Realme Pad Mini. (Realme Filipina)

Tablet memiliki baterai berkapasitas 6.400 mAh dengan fast charging 18 W. Pengguna bisa mengisi daya melalui port USB-C. Kotak pembelian sudah menyertakan charger 18 W di dalamnya.

Tablet Realme hadir dengan dukungan Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan jack audio 3,5 mm. Terdapat model LTE dan Wi-Fi yang dipasarkan di Indonesia. Berikut detail harga Realme Pad Mini di Tanah Air:

Realme Pad Mini. Harga Realme Pad Mini dibanderol Rp 2 jutaan. (Lazada Filipina)
Realme Pad Mini. Harga Realme Pad Mini dibanderol Rp 2 jutaan. (Realme)

 

  • Harga Realme Pad Mini Wi-Fi RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB: Rp 1.999.000
  • Harga Realme Pad Mini Wi-Fi RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB: Rp 2.499.000
  • Harga Realme Pad Mini LTE RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB: Rp 2.699.000
  • Harga Realme Pad Mini LTE RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB: Rp 2.999.000

Realme Pad Mini dipasarkan melalui sejumlah e-commerce dan channel penjualan online Realme Store pada 23-31 Agustus 2022 mulai pukul 10.00 WIB. Itulah tadi detail fitur dan harga Realme Pad Mini di Indonesia, tertarik membeli tablet murah satu ini?

Berita Terkait