Gadget

Jelang Peluncuran, Begini Bocoran Spesifikasi Realme 9i 5G

Peluncuran perdana untuk perangkat ini akan dilakukan di India sebelum perilisan global nantinya.

Amelia Prisilia

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Realme dipastikan akan meluncurkan perangkat baru dari keluarganya yaitu Realme 9i 5G dalam waktu dekat. Jelang perilisannya ini, sejumlah bocoran spesifikasi Realme 9i 5G lalu terungkap ke publik.

Menurut beberapa bocoran yang sudah beredar sebelumnya, Realme 9i 5G akan diperkenalkan pada 18 Agustus 2022 mendatang. Peluncuran perdana untuk perangkat ini akan dilakukan di India sebelum perilisan global nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, Realme 9i 5G akan meluncur dengan menggunakan layar LCD berukuran 6,6 inci Full HD Plus dengan kecepatan refresh rate mencapai 90 Hz.

Chipset yang digunakan oleh Realme 9i 5G adalah Dimensity 810 dari MediaTek yang akan duet dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Varian kedua membawa kapasitas 6 GB dan memori internal 128 GB.

Kapasitas RAM dan memori internal yang digunakan oleh Realme 9i 5G ini masih bisa diperluas dengan menggunakan slot kartu micro SD yang digunakan secara eksternal.

Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)
Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)

Untuk kamera, Realme 9i 5G menggunakan sensor utama 50 MP dengan depth sensor 2 MP serta kamera makro di bagian belakang. Untuk selfie, perangkat ini menggunakan sensor 8 MP di bagian depan.

Mengenai baterai, Realme 9i 5G membawa kapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W yang bisa diisi melalui port USB Type-C.

Belum banyak informasi mengenai harga Realme 9i 5G, perlu sangat bersabar hingga waktu perilisan perangkat tersebut resmi dilakukan oleh keluarga Realme nantinya pada pertengahan Agustus 2022 mendatang.

Berita Terkait