Gadget

4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat dengan Mudah

Beragam cara, ini cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat.

Agung Pratnyawan

Penggabungan antara PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)
Penggabungan antara PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)

Hitekno.com - Mudah dan lengkap, berikut ini tim HiTekno.com rangkum bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan mudah.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan di indonesia, Indosat tidak lupa menyediakan cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan berbagai pilihan langkah mudah yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

Mulai dari dengan melakukan pengisian pulsa, membeli salah satu paket baik itu paket telepon, SMS, ataupun internet, dengan membeli paket masa aktif yang telah disediakan oleh pihak Indosat sendiri, hingga dengan cara transfer pulsa.

Masa aktif merupakan masa dimana kartu masih bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon maupun bertukar pesan. Untuk mengecek masa aktif kartu Indosat sendiri bisa kamu lakukan melalui aplikasi myim3 ataupun dengan mengakses kode ussd *123# melalui menu telepon pada hp kamu.

Nah setelah kamu mengecek masa aktif kartu Indosat kamu, berikut ini beberapa pilihan cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang bisa kamu gunakan :

Kantor Indosat Ooredoo Hutchison. (.dok Indosat Ooredoo Hutchison)
Kantor Indosat Ooredoo Hutchison. (.dok Indosat Ooredoo Hutchison)

1. Memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan cara isi pulsa

Kamu bisa melakukan proses pengisian pulsa pada kartu Indosat kamu melalui aplikasi myim3, atm, mobile banking, marketplace, maupun layanan lainnya.

Apabila proses transaksi pengisian pulsa Indosat kamu telah berhasil maka masa aktif kartu Indosat kamu akan secara otomatis diperpanjang sesuai dengan jumlah pulsa yang kamu beli. Jadi semakin besar nominal pulsa yang kamu beli tentu semakin lama juga masa aktif yang akan kamu dapatkan.

2. Memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan cara membeli paket telepon, SMS, ataupun internet

Membeli paket telepon, SMS, ataupun internet pada kartu Indosat bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari melalui kode umb *123#, aplikasi myim3, mobile banking, marketplace dan layanan lainnya.

Setelah kamu membeli paket telepon, SMS, ataupun internet tersebut maka masa aktif kartu Indosat kamu akan secara otomatis mengikuti masa aktif paket yang sedang aktif saat ini

3. Memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan cara membeli paket masa aktif melalui menu SMS

  • Buka menu SMS pada hp kamu
    Kemudian ketik SMS dengan format aktif(jumlah masa aktif yang ingin kamu beli)
    Misalnya : Ketik aktif3 untuk membeli masa aktif selama 3 hari, Ketik aktif14 untuk membeli masa aktif selama 14 hari atau Ketik aktif30 untuk membeli masa aktif selama 30 hari
  • Lalu kirim SMS tersebut ke nomor 555
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan SMS balasan dari Indosat yang berisi penambahan masa aktif sesuai dengan jumlah masa aktif yang kamu beli

4. Memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan cara transfer pulsa

  • Buka menu SMS
  • Lalu ketik SMS dengan format : transferpulsa (spasi) nomor Indosat penerima pulsa (spasi) nominal pulsa
  • Kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 151
  • Setelah itu kamu akan menerima SMS konfirmasi biaya, balas SMS tersebut dengan mengetik ok
  • Tunggu beberapa saat apabila proses transfer pulsa telah berhasil, maka masa aktif pun akan bertambah secara otomatis

Itulah beberapa cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang harus kamu ketahui untuk memastikan nomor Indosat yang kamu gunakan tetap aktif. Jadi dari beberapa cara dibatas, cara mana yang sudah pernah kamu gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat kamu? 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait