Gadget

Jadi Seri Anyar, Samsung Galaxy Z Fold 4 Bawa Teknologi Fast Charging

Samsung akan memberi perubahan pada teknologi pengisian daya yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Fold 4.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Jelang kedatangannya, Samsung Galaxy Z Fold 4 dipastikan akan meluncur dengan membawa sejumlah peningkatan dari seri yang lalu. Dalam bocoran terbaru, perangkat baru Samsung ini hadir dengan teknologi fast charging yang lebih ciamik.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 ini datang dari leaker kenamaan yaitu Ahmed Qwaider. Dirinya menyebut jika perangkat ini hadir dengan teknologi pengisian daya 25W yang ditemani dengan baterai berkapasitas 4.270 mAh.

Walaupun begitu, dilansir dari GSM Arena, Samsung akan memberi perubahan pada teknologi pengisian daya yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Fold 4. Perubahan tersebut ada pada kurva pengisian daya yang dibuat semakin cepat.

Jika sebelumnya, teknologi pengisian cepat hanya hingga 33 persen. Samsung Galaxy Z Fold 4 nantinya akan meningkat menjadi 50 persen lebih cepat dari seri yang lalu.

Selain menggunakan teknologi fast charging yang lebih baik. Samsung Galaxy Z Fold 4 juga mendapat peningkatan yang lebih baik pada sektor kamera. Sensor utama perangkat ini diduga menggunakan 50 MP dengan lensa telephoto.

Samsung Galaxy Z Fold 3. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold 3. (Samsung)

Kamera 50 MP ini ditemani sensor 16 MP dan 4 MP di bagian belakang yang tidak jauh berbeda dari seri Samsung Galaxy Z Fold yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Secara tampilan, Samsung Galaxy Z Fold 4 membawa bezel yang ramping dengan rasio aspek yang tidak terlalu lebar. Sedangkan jeroan perangkat ini mengandalkan Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Belum diketahui kapan Samsung Galaxy Z Fold 4 akan diperkenalkan. Menurut bocoran-bocoran yang beredar, perilisan perdana untuk perangkat ini akan dilakukan pada pertengahan bulan Agustus 2022 mendatang.

Berita Terkait