Gadget

Realme Siapkan HP 5G Murah, Harganya Dipastikan Terjangkau

Setelah memiliki HP 5G di kelas menengah, Realme siapkan smartphone 5G di entry-level.

Rezza Dwi Rachmanta

HP 5G dari Realme. Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus. (HiTekno.com)
HP 5G dari Realme. Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Realme baru saja mengenalkan produk AIoT dan tablet anyar di India beberapa hari yang lalu. Petinggi Realme mengumumkan bahwa mereka bersiap untuk meluncurkan HP 5G murah pada semester kedua tahun ini.

Kabar tersebut terungkap melalui pernyataan Madhav Sheth, CEO Realme India dan President of Realme International Business Group.

Mengingat pernyataan terungkap dari petinggi Realme di kawasan internasional, kita berharap bahwa HP 5G ini juga tersedia di pasar global.

Dikutip dari GSMArena, Madhav Sheth mengungkap bahwa mereka akan meluncurkan empat produk baru di India. Salah satunya merupakan HP 5G murah yang berada di rentang harga 10.000 - 15.000 rupee (Rp 1,9 juta hingga Rp 2,8 juta).

"Ini menjadi produk tambahan yang dibutuhkan. Terutama menjelang peluncuran 5G di India yang diperkirakan akan terjadi pada semester kedua 2022," kata Madhav Sheth.

Vice President Realme Global dan CEO Realme India & Eropa, Madhav Sheth. (Realme)
Vice President Realme Global dan CEO Realme India & Eropa, Madhav Sheth. (Realme)

Belum diketahui terkait identitas HP 5G yang dimaksud oleh petinggi perusahaan. Meski begitu, kita berharap bahwa Realme 10 dapat hadir pada semester kedua tahun ini.

HP Realme 9 yang seharusnya debut pada 2022 harus meluncur di tahun ini karena masalah kekurangan chipset. Oleh sebab itu, Realme 10 diharapkan dapat meluncur lebih cepat dari perkiraan semula.

Pada kabar sebelumnya, pendiri dan CEO Realme, Sky Li, mengumumkan bahwa penjualan GT Master mencapai 2 juta unit. Itu adalah tonggak sejarah baru yang dicapai oleh Realme pada salah satu serinya.

Realme GT Master Edition series terjual 2 juta unit. (Twitter/ @skyli_realme)
Realme GT Master Edition series terjual 2 juta unit. (Twitter/ @skyli_realme)

Angka tersebut merupakan penjualan GT Master secara global dalam kurun waktu satu tahun. Perlu diketahui, Realme memperkenalkan GT Master dan GT Explorer Master pada 2021.

HP Realme GT Master Edition memiliki layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Deretan fitur lainnya termasuk chipset Snapdragon 778G 5G, baterai 4.300 mAh, fast charging 65 W, NFC, dan virtual RAM hingga 5 GB.

Realme GT Master Edition varian memori terendah (8GB/128GB) dibanderol dengan harga Rp 4.799.000. Perusahaan sudah memiliki HP 5G di segmen menengah dan menengah premium. Hadirnya HP 5G di kelas entry-level tentu merupakan kabar gembira bagi konsumen.

Berita Terkait