Gadget

HP Murah Vivo Y02s Terlihat di Situs Resmi, Ini Spesifikasi Utamanya

Vivo Y02s akan bersaing di kelas entry-level.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo diyakini dapat meluncurkan HP murah dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, HP Vivo Y02s muncul di situs resmi perusahaan.

Smartphone juga telah terdaftar di lembaga sertifikasi resmi FCC (Amerika Serikat). Dua kabar tersebut mengindikasikan kuat bahwa perangkat dapat debut dalam rentang waktu tak lama dari sekarang.

Situs resmi perusahaan berhasil mengungkap beberapa spesifikasi utama dari HP Vivo Y02s. Smartphone mengusung chipset MediaTek Helio P35 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Helio P35 adalah chipset sama yang tersemat pada Samsung Galaxy A03s. Dilihat dari spesifikasi utama, perangkat ini akan bersaing di kelas entry-level. Mengingat itu adalah ponsel entry-level, harganya juga dipastikan terjangkau.

HP baru tersebut mengusung layar IPS LCD 6,51 inci beresolusi HD Plus. Vivo Y02s mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dan pengisian daya standar 10 W melalui port USB Type-C.

Vivo Y02s. (Vivo)
Vivo Y02s. (Vivo)

Perusahaan mengklaim bahwa ponsel ini menawarkan ketahanan baterai hingga 18 jam untuk streaming video HD online, 7 jam bermain game, dan 22 jam pemutaran musik.

Seperti kebanyakan HP entry-level lain, perangkat masih mempertahankan jack audio 3.5 mm. Dikutip dari Gizmochina, Vivo Y02s mempunyai sensor kamera utama 8 MP dan lampu kilat LED. Poni waterdrop di bagian depan digunakan sebagai tempat sensor 5 MP.

Spesifikasi Vivo Y02s. (Vivo)
Spesifikasi Vivo Y02s. (Vivo)

Terdapat dua varian warna yang telah disediakan termasuk Fluorite Black dan Vibrant Blue. Kita masih belum mengetahui detail tanggal peluncuran dan harga Vivo Y02s. Pada laporan sebelumnya, Vivo Y35 juga telah muncul di situs sertifikasi resmi.

Perangkat muncul di situs sertifikasi dengan membawa nomor model V2205. Beberapa fitur utama dari Vivo Y35 termasuk chipset Snapdragon 680, RAM 4 GB, dan sistem operasi Android 12. Teaser Vivo Y02s dan Vivo Y35 diharapkan dapat muncul dalam waktu dekat.

Berita Terkait