Gadget

HP Rp 1 Jutaan Tecno Spark 9T Rilis, Bawa Desain dan Spesifikasi Berbeda

HP murah dari Tecno Mobile ini lalu kembali dirilis di India pada bulan Juli 2022 dengan sejumlah perubahan besar.

Amelia Prisilia

Tecno Spark 9T. (Tecno Mobile)
Tecno Spark 9T. (Tecno Mobile)

Hitekno.com - Usai beberapa waktu yang lalu resmi diperkenalkan di Nigeria, akhirnya Tecno Spark 9T meluncur di India. Dibanderol murah Rp 1 jutaan saja, perangkat Tecno Spark 9T di India membawa desain dan spesifikasi yang berbeda dari versi Nigeria.

Peluncuran perdana Tecno Spark 9T di Nigeria dilakukan pada bulan Juni 2022 lalu. HP murah dari Tecno Mobile ini lalu kembali dirilis di India pada bulan Juli 2022 dengan sejumlah perubahan besar.

Dilansir dari GSM Arena, Tecno Spark 9T yang rilis di Nigeria menggunakan Helio G37 SoC. Sedangkan dalam bocoran yang beredar, Tecno Spark 9T yang rilis di India menggunakan Helio G35 di sektor jeroan.

Versi baru ini membawa layar berukuran 6,6 inci LCD yang menggunakan resolusi tinggi serta kecepatan refresh rate yang dikurangi dari 90 Hz menjadi 60 Hz saja.

Berbeda dari versi Nigeria, Tecno Spark 9T yang rilis di India membawa desain poni di bagian depan yang menjadi rumah untuk sensor selfie 8 MP. Sebelumnya, versi Nigeria tidak menggunakan poni namun membawa kamera selfie 32 MP.

Tecno Spark 9T. (Tecno Mobile)
Tecno Spark 9T. (Tecno Mobile)

Kamera utama Tecno Spark 9T menggunakan sensor 50 MP yang lebih besar dari versi Nigeria yang cuma 13 MP. Kamera utama ini ditemani sensor potret 2 MP yang menggunakan teknologi lensa AI.

Jika versi Nigeria menggunakan port USB Type-C, Tecno Spark 9T versi India justru hanya menggunakan port microUSB dengan kapasitas baterai yang sama yaitu 5.000 mAh.

Penjualan perdana untuk Tecno Spark 9T dimulai pada 6 Agustus 2022 mendatang. Perangkat ini dijual dengan harga mulai 117 dolar AS atau setara Rp 1,7 jutaan. Hingga kini masih belum diketahui Tecno Spark 9T versi Nigeria atau India yang akan diperkenalkan di Indonesia nantinya.

Berita Terkait