Gadget

3 Cara Cek Pulsa dan Masa Aktif Smartfren, Mudah dan Praktis

Mudah dan praktis, gunakan cara cek pulsa dan masa aktif Smartfren berikut ini.

Agung Pratnyawan

Smartfren Luncurkan Unlimited Pro Rp70.000. (dok. Smartfren)
Smartfren Luncurkan Unlimited Pro Rp70.000. (dok. Smartfren)

Hitekno.com - Cara cek pulsa dan masa aktif Smartfren sangat penting untuk kamu ketahui agar kamu bisa melakukan proses pengecekan jumlah pulsa yang dimiliki oleh kartu Smartfren kamu beserta masa aktifnya secara berkala.

Dengan mengecek pulsa Smartfren kamu secara berkala maka kamu bisa mengantisipasi agar kamu tidak tiba-tiba kehabisan pulsa saat dibutuhkan, dan yang tidak kalah penting juga yaitu untuk mengecek masa aktifnya secara berkala untuk memastikan kartu Smartfren yang kamu gunakan tidak hangus.

Untuk memperpanjang masa aktif kartu Smartfren bisa kamu lakukan dengan mengisi pulsa Smartfren kamu, jadi setelah kamu melakukan isi ulang pulsa maka secara otomatis masa aktif kartu tersebut akan bertambah sesuai dengan jumlah pulsa yang kamu isi.

Apabila kamu melakukan pengisian ulang pulsa Smartfren kamu sejumlah rp 5.000 maka masa aktif Smartfren yang akan ditambahkan yaitu sampai 7 hari.

Hingga nominal paling tinggi apabila kamu melakukan pengisian ulang pulsa Smartfren sejumlah rp 300.000 maka masa aktif Smartfren yang akan ditambahkan yaitu sampai dengan 180 hari.

Kartu perdana Smartfren. (Smartfren)
Kartu perdana Smartfren. (Smartfren)

Nah untuk cara cek pulsa dan masa aktif Smartfren sendiri, ada beberapa pilihan cara yang bisa kamu gunakan yaitu :

1. Cek pulsa dan masa aktif Smartfren melalui menu telepon

  • Buka menu telepon pada hp kamu dan ketik *995#
  • Kemudian tekan tombol call
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up menu berupa informasi mengenai jumlah pulsa yang dimiliki kartu Smartfren tersebut beserta masa aktifnya

2. Cek pulsa dan masa aktif Smartfren melalui menu sms

  • Buka menu sms pada hp kamu dan buat pesan baru dengan mengetik format sms : cek
  • Kemudian kirim format sms tersebut ke nomor 955
  • Tunggu beberapa saat, maka kamu akan menerima sms balasan dari pihak Smartfren yang menginformasikan mengenai jumlah pulsa Smartfren dan masa aktifnya

3. Cek pulsa dan masa aktif Smartfren melalui aplikasi mySmartfren

  • Download dan install aplikasi mySmartfren melalui google play store atau app store pada hp kamu
  • Apabila aplikasi mySmartfren tersebut telah terinstall, buka aplikasi mySmartfren dan lakukan proses pendaftaran dengan memasukkan nomor Smartfren kamu
  • Setelah proses pendaftaran berhasil maka kamu bisa masuk ke aplikasi mySmartfren, pada halaman utama aplikasi mySmartfren ketuk menu profil akun yang terletak di pojok kiri atas
  • Maka kamu akan melihat jumlah pulsa yang dimiliki nomor Smartfren tersebut dan juga masa aktifnya

Itulah beberapa pilihan cara cek pulsa dan masa aktif Smartfren yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu. Jadi dari beberapa pilihan cara diatas, mana yang menurut kamu paling mudah? Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait