Gadget

Mudah dan Praktis, Ini Cara Cek Pulsa dan Masa Aktif Indosat

Mudah dan praktis, ini cara cek pulsa dan masa aktif Indosat.

Agung Pratnyawan

Logo Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)
Logo Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)

Hitekno.com - Bagi kamu pengguna operator jaringan seluler Indosat, apakah sudah tahu cara cek pulsa dan masa aktif Indosat? Ikuti tutorial yang dirangkum tim HiTekno.com bagaimana cara cek pulsa dan masa aktif indosat berikut ini.

Kalau belum itu artinya kamu harus menyimak ulasan berikut ini ya karena cara tersebut harus kamu lakukan secara berkala agar kamu tidak tiba-tiba kehabisan pulsa ataupun melewatkan masa tenggang kartu Indosat kamu yang bisa menyebabkan nomor Indosat kamu hangus.

Salah satu penyebab nomor Indosat kamu bisa hangus yaitu tidak mengisi pulsa dalam jangka waktu yang cukup lama atau telah melewati masa tenggang.

Besarnya masa aktif yang berlaku pada kartu Indosat kamu akan tergantung dari saldo pulsa Indosat yang kamu beli.

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa apabila kita melewati masa tenggang yang ditentukan oleh pihak provider kartu Indosat maka kartu Indosat kita akan hangus.

Selain itu kartu Indosat kamu tidak akan bisa lagi digunakan untuk telepon maupun bertukar sms karena sinyal kartu Indosat kamu akan secara otomatis hilang dan kartu sim Indosat tidak terbaca.

Kamu tidak mau kan hal seperti itu terjadi? Ketahui bagaimana cara cek pulsa dan masa aktif indosat dengan mudah.

Kantor Indosat Ooredoo Hutchison. (.dok Indosat Ooredoo Hutchison)
Kantor Indosat Ooredoo Hutchison. (.dok Indosat Ooredoo Hutchison)

Oleh karena itu sangat penting untuk kamu rutin melakukan cara cek pulsa dan masa aktif Indosat secara berkala melalui langkah-langkah berikut ini:

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi MyIM3 melalui google play store ataupun app store pada hp kamu
  • Apabila proses installasi aplikasi MyIM3 tersebut telah selesai, buka aplikasi MyIM3 tersebut dan masukkan nomor kartu Indosat kamu
  • Lakukan proses verifikasi sesuai dengan instruksi
  • Setelah proses verifikasi selesai, maka pada halaman utama aplikasi MyIM3 kamu akan langsung melihat jumlah pulsa yang dimiliki oleh kartu Indosat tersebut beserta masa aktif dan status lainnya

Namun selain melalui aplikasi MyIM3, kamu juga bisa mengecek pulsa dan masa aktif kartu Indosat kamu dengan mengetik kode ussd *123# melalui menu telepon pada HP kamu dan tekan tombol call.

Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up menu berupa informasi mengenai jumlah pulsa serta masa aktif yang dimiliki oleh kartu Indosat kamu.

Itulah cara cek pulsa dan masa aktif Indosat paling praktis yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan aplikasi MyIM3. Selamat mencoba! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait