Gadget

Video Asus Zenfone 9 Terungkap ke Publik, Pertahankan Desain Compact

Asus Zenfone 9 membawa chipset terbaru dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Asus. (Asus)
Logo Asus. (Asus)

Hitekno.com - Video promosi mengenai Asus Zenfone 9 telah beredar di internet. Kita bisa melihat desain dan beberapa fitur utama dari HP baru tersebut.

Blog teknologi TechGoing membocorkan video promosi dari Asus berdurasi sekitar satu menit. Perangkat mengusung layar Samsung AMOLED 5,9 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan lubang punch di sudut kiri.

HP flagship ini mempunyai dapur pacu terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Video turut memperlihatkan baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Bagian belakang menampilkan pengaturan kamera ganda dengan sensor kamera Sony IMX766 50 MP. Itu adalah sensor sama yang tersemat pada ROG Phone 6 series.

Perusahaan memberikan modul gimbal enam sumbu untuk mendukung stabilisisasi video. Kita dapat menyaksikan pemindai sidik jari yang dipasang di samping, speaker stereo, dan jack headphone di bagian atas.

Desain compact Asus Zenfone 9. (TechGoing)
Desain compact Asus Zenfone 9. (TechGoing)

Dikutip dari GSMArena, HP Asus Zenfone 9 memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68. Video mendemonstrasikan dudukan ransel pintar.

Aksesori tambahan bakal menempelkan ponsel dengan aman di tempatnya dengan kabel yang dapat ditarik serta terpasang pada casing.

Perlu diketahui, HP Asus Zenfone 8 debut pada Mei 2021. Jika memperhatikan siklus tahunan, perusahaan seharusnya meluncurkan generasi penerus pada Mei lalu.

Meski begitu, kemungkinan terdapat beberapa hal atau hambatan yang membuat perusahaan tak merilis ponsel tepat waktu.

Desain compact Asus Zenfone 9. (TechGoing)
Desain compact Asus Zenfone 9. (TechGoing)

Asus Zenfone 8 memiliki layar Super AMOLED 5,9 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan refresh rate 120 Hz. Beberapa fitur layarnya termasuk HDR+, kecerahan hingga 1.100 nits, kerapatan piksel 446 PPI, dan lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Asus Zenfone 9 masih mempertahankan desain compact pada Asus Zenfone 8. Video mengenai fitur utama Asus Zenfone 9 bisa dilihat melalui link ini.

Berita Terkait