Gadget

Nothing Phone (1) Muncul di Geekbench, Bawa Snapdragon 778G Plus

Nothing Phone (1) siap debut pada Juli mendatang.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Nothing Phone 1. (Nothing)
Teaser Nothing Phone 1. (Nothing)

Hitekno.com - Sebagai merek smartphone anyar, Nothing Phone diharapkan dapat memanaskan persaingan. Sebuah perangkat Nothing Phone (1) telah muncul di Geekbench dengan membawa Snapdragon 778G Plus.

Nothing Phone bakal tiba pada Juli mendatang dengan membawa sistem operasi Android. Perlu diketahui, Nothing Phone merupakan smartphone yang diproduksi oleh startup teknologi bernama Nothing.

Carl Pei, mantan co-founder OnePlus merupakan orang di balik pendirian startup Nothing. Ia dianggap berhasil membangun merek OnePlus di pasar Eropa sehingga kiprah Carl Pei dalam menangani Nothing Phone memancing perhatian banyak orang.

Daftar Geekbench mengungkap bahwa Nothing Phone 1 menggunakan chipset Snapdragon 778G Plus dengan GPU Adreno 642L.

Snapdragon 778G Plus adalah versi overclock dari Snapdragon 778G. Chip mengemas CPU Kryo 670 dengan core utama 2.51 Ghz yang sedikit di-overclock.

Nothing Phone (1) muncul di Geekbench. (Geekbench)
Nothing Phone (1) muncul di Geekbench. (Geekbench)

Nothing Phone (1) mencetak tes single-core sebesar 797 poin dan tes multi-core sebesar 2.803 poin. Dikutip dari GSMArena, Nothing Phone (1) menjalankan sistem operasi Android 12 dan mengusung RAM 8 GB.

Rumor sebelumnya mengklaim bahwa Nothing Phone generasi pertama bakal membawa Snapdragon 7 Gen 1. Meski begitu, daftar pada platform Geekbench terlihat lebih meyakinkan sehingga perangkat diyakini akan mengusung Snapdragon 778G Plus.

Teaser Nothing Phone 1. (Nothing)
Teaser Nothing Phone 1. (Nothing)

Versi standarnya (Snapdragon 778G) dikenal menjadi dapur pacu bagi smartphone menengah dan menengah premium.

Performa chipset tersebut cukup teruji untuk menjalankan game-game berat Android. Semoga saja versi overclock-nya dapat menawarkan performa lebih menjanjikan. Nothing Phone 1 diprediksi memiliki fitur fast charging 45 W.

Berita Terkait