Gadget

Asus ROG Phone 6 Series Resmi Meluncur, Dibekali Sederet Fitur Gaming

HP gaming terbaru dengan Snapdragon 8Plus Gen 1, cek seperti apa AsusROG Phone 6 series ini.

Agung Pratnyawan

Asus ROG Phone 6 Series. (Asus)
Asus ROG Phone 6 Series. (Asus)

Hitekno.com - ASUS Republic of Gamers (ROG), akhirnya resmi meluncurkan HP gaming terbaru mereka. Yakni Asus ROG Phone 6 series melalui peluncuran resmi secara global pada 5 Juli 2022 kemarin.

Melalui gelaran ROG Phone 6: For Those Who Dare untuk diungkap secara detail seri HP gaming Asus ROG Phone 6 baru, bersama dengan model-model baru di seri ROG Cetra dari headphone gaming True Wireless dan seri headset gaming ROG Delta, ditambah koleksi aksesoris ROG Phone 6.

Acara ditutup dengan showmatch all-star, di mana 14 influencer terkenal dari 8 negara berbeda berkompetisi di PUBG MOBILE untuk menunjukkan keahlian mereka di HP gaming premium dunia.

Seri Asus ROG Phone 6 yang baru mencakup Asus ROG Phone 6 dan Asus ROG Phone 6 Pro, HP gaming ROG paling bertenaga yang pernah diciptakan.

Seri terbaru ini ditenagai oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Plus Gen 1 unggulan terbaru dengan kecepatan clock CPU hingga 3,2 GHz, RAM LPDDR5 hingga 18 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB.

Sistem pendingin GameCool 6 yang ditingkatkan menampilkan teknologi pendingin CPU 360° yang baru untuk melepaskan kinerja maksimum yang berkelanjutan. Kapasitas baterai monster 6000 mAh menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama untuk sesi permainan yang lama.

Visual terbaik dihadirkan oleh layar Samsung AMOLED HDR10+ 6,78 inci yang menggunakan teknologi penyetelan ROG eksklusif untuk mencapai kecepatan refresh 165 Hz yang menakjubkan, kecepatan pengambilan sampel sentuh 720 Hz yang terdepan di industri, dan latensi sentuh ultra-rendah 23 md yang luar biasa.

Asus ROG Phone 6 Series. (Asus)
Asus ROG Phone 6 Series. (Asus)

Seri baru ini disertai dengan rangkaian lengkap aksesori eksklusif ROG Phone 6, termasuk AeroActive Cooler 6 dan Pelindung Layar Kaca ROG Phone 6 yang baru.

Untuk pengalaman bermain Asus ROG Phone 6 yang sepenuhnya imersif, beberapa headphone gaming juga ditunjukkan, termasuk model kabel / nirkabel dengan mode ganda baru yang termasuk ESS Quad DAC dan AI Noise-Canceling Microphone, dan ROG Cetra True Nirkabel untuk audio permainan dengan latensi rendah.

Untuk audio headset yang detail dan nyata, ROG Delta S Wireless — headset gaming nirkabel mode ganda ROG pertama — dan headset gaming ROG Delta S Core 270 gram yang ringan dipajang.

Asus ROG Phone 6 dan Asus ROG Phone 6 Pro: kekuatan tak terkalahkan dan spesifikasi tertinggi

Asus ROG Phone 6 Pro. (Asus)
Asus ROG Phone 6 Pro. (Asus)

Seri Asus ROG Phone 6 ditenagai oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Plus Gen 1 andalan terbaru, pembangkit tenaga yang memberikan peningkatan daya dan kinerja untuk peningkatan tertinggi di semua pengalaman di perangkat.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 menawarkan gameplay yang ditingkatkan — diluncurkan dengan rangkaian lengkap fitur Snapdragon Elite Gaming ditambah GPU Qualcomm Adreno yang ditingkatkan — memberikan peningkatan kinerja lebih dari 50% jika dibandingkan dengan Snapdragon 888 yang mendukung ROG Phone 5.

Perangkat ini didukung oleh RAM LPDDR5 hingga 18 GB dan penyimpanan hingga 512 GB, untuk pengalaman bermain yang paling handal dan stabil.

Sistem pendingin GameCool 6 yang ditingkatkan mencakup teknologi pendinginan CPU 360°, ruang uap 30% lebih besar, dan lembaran grafit 85% lebih besar, bersama dengan desain CPU terpusat untuk meningkatkan pembuangan panas dari inti.

Dikombinasikan dengan manajer performa baru di Armory Crate, seri Asus ROG Phone 6 memungkinkan para pemain untuk menyesuaikan pengaturan kinerja untuk game yang berbeda, memberi mereka keunggulan kompetitif dalam skenario permainan apa pun.

Asus ROG Phone 6. (Asus)
Asus ROG Phone 6. (Asus)

Untuk visual gaming yang sangat halus dan sangat responsif, seri Asus ROG Phone 6 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci, HDR10+, dan 165 Hz dengan tingkat sampling sentuh 720 Hz yang terdepan di industri dan kecepatan sentuh ultra-rendah dengan 23 milidetik latensi.

Tampilan menakjubkan ini dapat diatur ke 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, 144 Hz, atau 165 Hz untuk pengalaman bermain game yang tak tertandingi. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks untuk akurasi warna yang luar biasa.

Untuk kemungkinan kontrol yang lebih canggih, AirTrigger 6 telah ditingkatkan secara signifikan. Sensor ultrasonik sepenuhnya mendukung berbagai gerakan, termasuk fitur baru seperti Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

Sistem audio GameFX pada Asus ROG Phone 6 memiliki fitur speaker ganda tujuh magnet simetris yang menyala untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang, dan juga terdapat headphone jack 3,5 mm yang nyaman.

Suara telah dioptimalkan bekerja sama dengan pelopor audio digital Swedia Dirac, menjadikan ROG Phone 6 sebagai HP gaming langka dengan kualitas audio yang benar-benar mengesankan.

Asus ROG Phone 6. (Asus)
Asus ROG Phone 6. (Asus)

Asus ROG Phone 6 menghadirkan solusi audio spasial Dirac Virtuo, yang menggunakan algoritma yang dipatenkan untuk mengaktifkan suara stereo yang imersif dari speaker internal smartphone sekaligus meningkatkan kualitas suara speaker secara keseluruhan.

Teknologi Snapdragon Sound pada ROG Phone 6 memastikan pemrosesan latensi super rendah untuk bermain game bebas hambatan dan streaming musik tanpa henti, sehingga para pemain dapat mendengar setiap detail musik mereka persis seperti yang diinginkan artis.

Baterai monster 6000 mAh memiliki fitur perawatan baterai canggih untuk kinerja baterai yang lebih baik dan masa pakai yang lebih lama, dan ada juga adaptor HyperCharge 65 watt untuk pengisian cepat.

Seri Asus ROG Phone 6 kini dilengkapi dengan sistem tiga kamera yang menampilkan kamera utama sudut lebar utama Sony IMX766 50 MP dengan kualitas gambar yang ditingkatkan dan pemrosesan HDR, kamera kedua ultrawide 13 MP, dan kamera makro.

Fitur perangkat lunak yang ditingkatkan termasuk HDR10+ Video Mode, dan di sini juga ada kamera depan 12 MP untuk selfie grup berkualitas tinggi dan video streaming langsung.

Asus ROG Phone 6 Pro. (Asus)
Asus ROG Phone 6 Pro. (Asus)

Asus ROG Phone 6 tersedia dalam warna Phantom Black dan Storm White, serta dilengkapi dengan pencahayaan Aura RGB di bagian belakang, RAM LPDDR5 hingga 16 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB.

Asus ROG Phone 6 Pro tersedia secara eksklusif dalam Storm White, dan menampilkan layar mini ROG Vision berwarna di bagian belakang, memori RAM LPDDR5 18 GB, dan penyimpanan 512 GB.

Pengalaman gaming memukau: Headphone ROG nirkabel dan berkabel

Asus ROG Cetra True Wireless Pro. (Asus)
Asus ROG Cetra True Wireless Pro. (Asus)

Berbagai headphone nirkabel dan kabel yang ada dan yang baru juga dipamerkan. Headphone gaming ROG Cetra True Wireless Pro dan ROG Cetra True Wireless memungkinkan koneksi audio dan latensi rendah yang luar biasa.

Cetra True Wireless Pro yang baru adalah model mode ganda berkabel / nirkabel yang menampilkan ESS Quad DAC dan Mikrofon Peredam Kebisingan AI, memberikan audio dan komunikasi dalam game yang luar biasa dengan kebebasan untuk beralih dengan mudah antara mode nirkabel dan kabel USB-C.

Dalam mode Bluetooth, HP gaming ini menggunakan teknologi Snapdragon Sound terbaru, menghadirkan koneksi latensi rendah dan streaming musik premium. Mode game ultralow-latency menyediakan audio 45 ms untuk suara dalam game yang disinkronkan dengan sempurna di Asus ROG Phone 6.

Selain itu, Cetra True Wireless Pro memiliki beberapa mode Active Noise Cancellation (ANC) untuk mengurangi kebisingan latar belakang frekuensi yang lebih luas dan meningkatkan pengurangan kebisingan angin untuk perendaman audio yang tak tertandingi.

Untuk mode kabel, teknisi ROG juga mengembangkan pengoptimal audio in-line yang inovatif dengan ESS 9280 Quad DAC bawaan untuk audio luar biasa dengan suara spasial yang kaya dan detail.

Asus ROG Cetra True Wireless. (Asus)
Asus ROG Cetra True Wireless. (Asus)

Selain itu, AI Noise-Canceling Microphone mengurangi lebih dari 500 juta jenis kebisingan latar belakang seperti obrolan, bunyi keyboard, dan klik mouse hingga 95% untuk mendapatkan komunikasi suara sejernih kristal.

Seri ROG Cetra juga menyertakan ROG Cetra True Wireless, yang merupakan model nirkabel murni yang menampilkan mode Gaming untuk audio nirkabel latensi rendah yang menawarkan sinkronisasi lebih baik dengan visual di layar.

ROG Delta S Wireless yang baru adalah headset gaming nirkabel ROG dual-mode pertama. Ini dapat digunakan dalam mode 2,4 GHz atau Bluetooth untuk fleksibilitas maksimum saat menghubungkan perangkat.

AI Beamforming Microphones yang tersembunyi dengan AI Noise Cancellation memastikan pengambilan suara yang sempurna dan mengurangi kebisingan latar belakang hingga 95% untuk komunikasi bermain yang jelas, memberikan kenyamanan dan gaya tanpa mengurangi kualitas komunikasi dalam permainan.

Jajaran ROG Delta juga mencakup ROG Delta S Core baru, headset ringan seberat 270 gram yang dirancang untuk kenyamanan luar biasa.

 Berbagai macam aksesoris

AeroActive Cooler 6. (Asus)
AeroActive Cooler 6. (Asus)

Ekosistem aksesori modular memungkinkan para pemain untuk mengoptimalkan pengalaman bermain mereka di seri ROG Phone 6. Aksesoris termasuk AeroActive Cooler 6, Gamepad ROG Kunai 3 untuk Asus ROG Phone 6, Pelindung Layar Kaca ROG Phone 6, kasing, dan banyak lagi.

Clip-on AeroActive Cooler 6 memiliki pendingin termoelektrik bertenaga AI, dan kipas yang memberikan peningkatan aliran udara pendinginan langsung ke hotspot di penutup belakang Asus ROG Phone 6.

Hasilnya dapat menurunkan suhu permukaan hingga menakjubkan 25°C. AeroActive Cooler 6 juga menambahkan empat tombol fisik tambahan untuk memungkinkan pengalaman kontrol seperti konsol asli.

Peluncuran di Indonesia

Asus ROG Phone 6 series nantinya juga akan secara resmi diluncurkan di Indonesia untuk para gamers Tanah Air. Jadi, mari tunggu dan nantikan kehadirannya.

Berita Terkait